Solana Foundation Luncurkan Hibah $400.000 untuk Pengembang Open-Source!

Updated
July 19, 2024
Gambar Solana Foundation Luncurkan Hibah $400.000 untuk Pengembang Open-Source!

Jakarta, Pintu News – Solana Foundation baru saja mengumumkan program hibah baru sebesar $400.000 untuk mendukung inovasi dalam ekosistem Solana.

Hibah ini ditujukan untuk para pengembang yang fokus pada proyek-proyek open-source, baik yang sudah ada maupun yang baru.

Dengan demikian, Solana berkomitmen untuk mendorong kemajuan teknologi dan aplikasi dalam platformnya.

Modalitas Hibah Solana Foundation

Solana Foundation membuka panggilan resmi untuk hibah baru ini pada hari Kamis melalui sebuah postingan di X. Hibah ini tidak dibatasi untuk kategori pengembang tertentu; baik proyek baru maupun yang sudah ada berhak untuk ikut serta selama proyek mereka bersifat open-source.

Baca juga: Didorong Proposal Tata Kelola Baru dan Peluncuran Grayscale AI Fund, Harga NEAR Meroket 23%

Fokus utama Solana Foundation adalah pada proyek-proyek inovatif skala besar untuk Solana Actions dan Blinks. Ada empat jalur utama yang akan didukung oleh hibah ini. Pertama, API Frameworks yang mencakup pembangunan Actions dan API yang menyederhanakan dan menstandarisasi pembuatan Action.

Kedua, klien Non-web blinks dan build mobile untuk platform seperti Telegram, Discord, dan Reddit, serta aplikasi mobile baru untuk blinks.

Jalur ketiga adalah infrastruktur keamanan dan keselamatan, yang penting untuk mencegah peretasan dan kemacetan Solana. Proyek-proyek dalam jalur ini akan dibantu dengan pengembangan standar transaksi yang lebih ketat untuk mengurangi risiko penipuan dan sistem dompet delegasi untuk meningkatkan keamanan.

Alat audit keamanan otomatis juga akan disediakan untuk pengembang. Terakhir, jalur keempat adalah alat bukti sosial dan identitas, di mana sistem untuk menampilkan Non-fungible tokens (NFT) dari pengguna yang telah berinteraksi dengan Actions dan blinks akan disediakan.

Lebih Banyak Hibah untuk Pengembang di Ekosistem Crypto

Berita tentang hibah Solana ini datang sehari setelah salah satu pendiri BitMEX, Arthur Hayes, meluncurkan program hibah pengembang Bitcoin pertama dari Maelstrom. Program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan teknis Bitcoin dan meningkatkan ketahanan, skalabilitas, resistensi sensor, dan karakteristik privasinya.

Baca juga: Polygon Ungkap Jadwal Transformasi Token MATIC ke POL, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Program hibah Maelstrom ini lebih besar dibandingkan dengan hibah terbaru dari Solana, menawarkan antara $50.000 hingga $150.000 untuk setiap pengembang.

Biasanya, hibah semacam ini tersedia untuk mendorong pengembang dan merevolusi penciptaan aplikasi terdesentralisasi (dApps), smart contract, dan protokol blockchain seperti yang terjadi dalam kasus Maelstrom.

Secara keseluruhan, Solana Foundation berkomitmen untuk mendukung inovasi dan pengembangan teknologi dalam ekosistemnya dengan meluncurkan hibah baru sebesar $400.000. Program ini bertujuan untuk mendorong proyek-proyek open-source yang inovatif dan berkelanjutan.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan para pengembang dapat terus berinovasi dan membawa kemajuan signifikan dalam ekosistem Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Greenhouse

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->