Konferensi Bitcoin 2024: Sesi Eksklusif Bertemu Trump, Tiket VIP Dibanderol Seharga $844.600!

Updated
July 19, 2024
Gambar Konferensi Bitcoin 2024: Sesi Eksklusif Bertemu Trump, Tiket VIP Dibanderol Seharga $844.600!

Jakarta, Pintu News – Mantan Presiden AS dan kandidat presiden dari Partai Republik, Donald Trump, akan menjadi headline dalam acara penggalangan dana di Nashville bersamaan dengan Konferensi Bitcoin 2024.

Tiket eksklusif untuk acara ini dijual seharga $844.600 atau yang setara dengan Rp13,6 miliar (kurs $1 = Rp16.100) per orang, yang termasuk kursi dalam sesi roundtable bersama Trump.

Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 27 Juli 2024, bertepatan dengan pidato utama Trump di konferensi yang merupakan pertemuan terbesar penggemar kripto di Amerika Serikat. Simak informasi lengkapnya disini!

Dukungan Trump terhadap Crypto

tiket eksklusif bitcoin conference 2024
Sumber: CNBC

Dalam beberapa bulan terakhir, Trump telah memposisikan dirinya sebagai kandidat presiden yang pro-kripto, sebuah perubahan dari sikapnya sebelumnya selama menjabat di Gedung Putih.

Pada bulan April, Trump meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) terbaru di blockchain Solana dan sejak itu semakin sering memberikan komentar positif tentang kripto.

Kampanye Trump juga menerima donasi dalam bentuk mata uang digital, dan dia secara pribadi berjanji untuk melindungi hak mereka yang memilih untuk menyimpan koin mereka sendiri dalam dompet kripto pribadi.

Trump juga berjanji dalam Konvensi Nasional Libertarian di Washington pada bulan Mei untuk menjaga agar Senator Elizabeth Warren dan “antek-anteknya” menjauh dari pemegang Bitcoin.

Baca Juga: 3 Meme Coin Bertema Donald Trump Terbaik untuk Dibeli Sebelum Pemilu AS!

Setelah pertemuan di Mar-a-Lago dengan sekitar selusin eksekutif penambangan Bitcoin yang berjanji memberikan dukungan uang dan suara kepadanya, Trump menyatakan bahwa semua Bitcoin di masa depan akan dicetak di AS jika dia kembali ke Gedung Putih.

Pengaruh dan Partisipasi dalam Komunitas Crypto

wallet crypto donald trump
Sumber: Block Pitch

Dukungan Trump terhadap kripto telah menarik perhatian dalam komunitas kripto, memicu peningkatan koin meme terkait Trump dan spekulasi tentang Bitcoin yang mungkin dimasukkan sebagai aset cadangan strategis.

Kebijakan potensial ini, yang disarankan oleh tokoh-tokoh seperti Dennis Porter dari Satoshi Action Fund, dapat berdampak signifikan pada ekonomi global dan memperkuat status Bitcoin sebagai emas digital.

Baca Juga: Kontroversi Misi Game ‘Hamster Kombat’ yang Libatkan Trump, Gimana Nasib $HMSTR?

Namun, beberapa pihak seperti co-founder Ethereum, Vitalik Buterin, mengungkapkan kekhawatiran tentang implikasi ekonomi yang lebih luas dari pencalonan Trump.

Dalam siklus pemilihan ini, komunitas kripto telah menjadi sumber utama dana dan suara. Satu hari setelah Trump menunjuk Senator JD Vance dari Ohio sebagai pasangannya, kapitalis ventura Marc Andreessen dan Ben Horowitz mengumumkan bahwa mereka berencana memberikan donasi signifikan kepada komite aksi politik yang mendukung kampanye Trump.

Kesimpulan

Dengan acara penggalangan dana di Konferensi Bitcoin 2024, Trump menunjukkan komitmennya untuk mendukung industri kripto dan menarik dukungan dari komunitas kripto.

Dukungan ini mencerminkan perubahan besar dalam pendekatan Trump terhadap kripto, dari skeptis menjadi pendukung utama. Acara ini juga menyoroti pentingnya komunitas kripto dalam politik saat ini, dengan dampak yang signifikan pada regulasi dan perkembangan industri di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->