DOGE Mencapai Level Tertinggi: Open Interest Dogecoin Melonjak 19%

Updated
July 22, 2024
Gambar DOGE Mencapai Level Tertinggi: Open Interest Dogecoin Melonjak 19%

Jakarta, Pintu News – Mengutip laporan Cointelegraph, kini trader semakin meningkatkan posisi mereka pada Dogecoin karena harga token ini “meledak,” mencapai level tertinggi bulanan pada 20 Juli 2024.

Namun, tidak semua pihak yakin bahwa pola bullish ini telah terkonfirmasi.

Kenaikan Minat Terbuka Dogecoin

Trader crypto anonim, Shelby, menulis dalam sebuah post di X pada 20 Juli, “DOGE sedang meledak dan tampaknya siap untuk pergerakan agresif ke atas.”

Baca juga: Token Unlock Senilai $138 Juta: 6 Altcoin Berisiko Likuidasi Besar Minggu Ini!

Mereka menegaskan kembali bahwa kenaikan harga Doge sebelumnya telah menjadi “katalis” bagi altcoin lainnya untuk mengikuti, termasuk Floki dan Shiba Inu , yang masing-masing meningkat sebesar 37% dan 3,89%, menurut data CoinMarketCap.

Sementara itu, akun perdagangan crypto seperti Cheds dan CryptoBoss menunjuk pada “base break” yang bagus pada harga Dogecoin, mengklaim bahwa token ini “meledak.” DOGE saat ini diperdagangkan pada $0,1336, naik 18,82% selama tujuh hari terakhir.

Namun, trader crypto anonim, Magnate, memperingatkan pengikut mereka untuk “jangan FOMO di sini, penurunan harga menawarkan harga yang lebih rendah.” Penurunan 10,6% menjadi $0,1194, level harga yang terlihat tujuh hari sebelumnya, akan melikuidasi sekitar $47,23 dalam posisi panjang.

Dogecoin baru-baru ini mencapai level tertinggi dari Open Interest (OI) — ukuran dari total nilai semua kontrak futures Bitcoin yang belum diselesaikan di seluruh bursa — untuk bulan Juli, melonjak 19% menjadi $647,19 juta selama empat hari, menurut data CoinGlass.

Lonjakan Harga DOGE Mengikuti Perubahan Sentimen Pasar

Sementara itu, sentimen pasar secara keseluruhan meningkat, menurut Crypto Fear and Greed Index. Indikator ini, yang melacak sentimen pasar terhadap Bitcoin dan crypto, berada pada skor “Greed” sebesar 74, naik 41 poin dari skor “extreme fear” sebesar 33 minggu lalu.

Lonjakan harga ini mengikuti spekulasi terbaru tentang apakah Dogecoin dapat mengulangi kinerjanya sebelumnya dengan mencapai level tertinggi sepanjang masa sebesar $0,73 setahun setelah halving Bitcoin sebelumnya, pada Mei 2021.

Baca juga: Memecoin Floki Melonjak 50% dalam Seminggu, Ini Alasannya!

Harga Dogecoin naik ke level tertinggi sepanjang masanya sebesar $0,73 pada 8 Mei 2021, setahun setelah halving Bitcoin 2020. Jika pola ini berulang, harga Dogecoin akan mencapai level tertinggi baru pada April 2025.

Namun, analisis teknis sulit diterapkan pada memecoin karena nilainya yang spekulatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Forkast News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->