Volume DEX Solana Mengalahkan Ethereum dan BNB Chain, Harga SOL Siap Meroket ke $210?

Updated
July 23, 2024
Gambar Volume DEX Solana Mengalahkan Ethereum dan BNB Chain, Harga SOL Siap Meroket ke $210?

Jakarta, Pintu News – Volume perdagangan pada platform decentralized exchange (DEX) Solana baru-baru ini melampaui Ethereum dan Binance chain , menandai pencapaian signifikan yang mengukuhkan posisi Solana di pasar kripto.

Dengan ekosistem yang berkembang pesat dan teknologi blockchain yang unggul, Solana terus menarik minat dari para pedagang dan pengembang.

Solana Alami Pertumbuhan Signifikan di Dua Area Utama

Menurut data dari DeFiLlama, volume perdagangan pada platform decentralized exchange (DEX) Solana lebih besar daripada gabungan volume perdagangan pada Ethereum dan BNB Chain dalam 24 jam terakhir (22/7/24).

Baca juga: Fenomena WEN Crypto, Melonjak 43% dalam Sebulan!

Meskipun Ethereum dan BNB Chain mencatat kenaikan mingguan yang lebih tinggi, hal itu tidak cukup untuk menggeser Solana dari posisi teratas.

Seperti yang terlihat di bawah ini, volume DEX Solana mencapai $2,24 miliar. Sementara itu, volume DEX BNB Chain adalah $703,19 juta, dan Ethereum sebesar $1,41 miliar.

Volume DEX dari 10 Rantai Teratas. Sumber DeFiLlama

Sebagai hasil dari peningkatan tersebut, Solana sekarang memegang sekitar 36% dari total volume. Peningkatan metrik ini terkait dengan beberapa alasan, seperti staking dan utilitas aplikasi yang dibangun di atas rantai.

Secara khusus, peningkatan perdagangan koin meme pada aplikasi terdesentralisasi jaringan sangat penting untuk kenaikan ini.

Dalam sebagian besar siklus pasar ini, koin meme yang dibangun di atas blockchain Solana memiliki kinerja yang lebih baik daripada jaringan lainnya. Dengan demikian, permintaan SOL dan aktivitas pengguna telah mencapai puncak yang berbeda pada waktu yang berbeda.

Selain itu, data menegaskan bahwa Total Value Locked (TVL) telah mengalami kenaikan sejak 3 Juli, ketika TVL jatuh.

TVL mengacu pada nilai aset yang dikunci atau dipertaruhkan dalam sebuah protokol dan mengukur kesehatan jaringan. Pada saat berita ini diturunkan, TVL Solana mencapai $5,29 miliar, yang berada di atas level tertinggi sebelum pasar bearish pada tahun 2022 dimulai.

TVL Solana – Sumber: DeFiLlama

Kenaikan dalam metrik ini menyiratkan bahwa para pelaku pasar menganggap jaringan tersebut dapat dipercaya. Jika nilai aset yang dikunci terus meningkat, maka harga SOL juga akan meningkat. Namun, mari kita lihat potensi token ini.

Prediksi Harga SOL: Penembusan ke $210 Membayangi

Mengutip laporan BeInCrypto, antara 18 dan 21 Juli 2024, SOL membentuk empat kandil hijau berturut-turut, yang menyebabkan harga mencapai $185,21.

Baca juga: Lonjakan Dana Investasi Crypto: AS Pimpin $1,35 Miliar Arus Masuk Mingguan!

Dari pengamatan analis laman BeInCrypto, kenaikan harga saat ini telah membantu token membentuk pola double-rounding bottom pada grafik harian.

Biasanya, pola ini menandai akhir dari tren bearish, dan dengan neckline di $180.30, harga SOL bisa jadi akan mengalami penembusan.

Jika dipertahankan, harga SOL dapat meningkat sebesar 13,05%. Jika ini terjadi, token ini dapat melampaui level psikologis $200 dan mencapai $204.33. Jika kondisi pasar menjadi sangat bullish, harga dapat mencapai $210,11. Terakhir kali harga mencapai level tersebut pada bulan Maret.

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Selain itu, Moving Average Convergence Divergence (MACD), yang mengukur tren mata uang kripto, mendukung prediksi ini. Saat artikel ini ditulis, MACD bernilai positif, mengindikasikan tren naik.

Jika berkelanjutan, momentum ini dapat membantu Solana memvalidasi kenaikan harga. Namun, jika hype di sekitar token turun, SOL mungkin gagal mencapai harga yang disebutkan di atas. Jika hal itu terjadi, nilai token dapat turun di bawah $173.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->