Pemerintah AS Pindahkan Bitcoin yang Disita Senilai $4 Juta!

Updated
July 24, 2024
Gambar Pemerintah AS Pindahkan Bitcoin yang Disita Senilai $4 Juta!

Jakarta, Pintu News – Beberapa hari setelah Jerman mengumumkan penjualan “luar biasa” Bitcoin yang disita senilai $2,9 miliar, pemerintah Amerika Serikat mulai memindahkan sebagian Bitcoin yang disitanya.

Namun, belum jelas apakah pemerintah berencana untuk menjualnya atau hanya mengelola dana tersebut dengan memindahkan Bitcoin ke dompet yang tidak dikenal. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Latar Belakang Penyitaan Bitcoin

pemindahan bitcoin amerika
Sumber: Arkham Intelligence

Data on-chain dari Arkham Intelligence menunjukkan bahwa pemerintah AS memindahkan Bitcoin senilai hampir $4 juta atau 58,742 BTC pada Senin sore ke dompet yang tidak diberi label. Dompet asalnya sekarang sudah kosong.

Sumber dana yang disita ini berasal dari Ryan Farace, yang dihukum pada tahun 2028 karena menjual pil Xanax melalui pasar gelap seperti Silk Road dengan nama Xanaxman.

Baca Juga: Biden Mengundurkan Diri dari Pilpres AS, Polymarket Catat Lonjakan Aktivitas Trading!

Farace menyerahkan hanya 24 BTC pada saat itu, mengklaim bahwa dia tidak dapat mengakses dana lebih lanjut yang menurut pemerintah diperoleh melalui skema tersebut.

Kasus Ryan Farace dan Bitcoin yang Disita

Ryan Farace, selama menjalani hukuman penjara, didakwa dan kemudian dihukum karena mengarahkan ayahnya, Joseph Farace, untuk mentransfer 2.874 Bitcoin ke pihak ketiga untuk memindahkannya keluar dari Amerika Serikat.

Departemen Kehakiman AS berhasil memulihkan 2.933 BTC dari keluarga Farace dan pada Januari lalu mengumumkan bahwa mereka akan menjual Bitcoin yang disita tersebut.

Jumlah Bitcoin yang dipindahkan hari ini mewakili sebagian kecil dari total yang disita dari Ryan Farace dan ayahnya.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Melonjak 2x-5x Pasca Peluncuran ETF Ethereum

Namun, ini adalah jumlah yang tepat yang disebutkan dalam siaran pers DOJ pada Januari: “Pada 11 Mei 2021, pemerintah menyita 58,742155166 Bitcoin yang juga merupakan hasil dari perdagangan narkoba R. Farace.”

Kebijakan Penjualan Bitcoin oleh Pemerintah AS

Pemerintah AS masih memegang sekitar $15 miliar dalam bentuk mata uang kripto di dompetnya, hampir $14,6 miliar di antaranya dalam bentuk Bitcoin.

Amerika Serikat telah mengumumkan rencana untuk menjual sekitar $117 juta Bitcoin yang disita dari seorang pedagang narkoba yang beroperasi di pasar gelap Silk Road yang sekarang sudah ditutup.

Pengumuman ini datang setelah putusan hukuman awal bulan ini untuk Ryan Farace yang berusia 38 tahun dan ayahnya Joseph Farace yang berusia 72 tahun, keduanya dari Maryland, atas tuduhan pencucian uang.

Kesimpulan

Pergerakan Bitcoin yang disita oleh pemerintah AS menunjukkan upaya berkelanjutan dalam mengelola dan mungkin menjual aset kripto hasil kegiatan ilegal. Dengan perhatian yang meningkat pada regulasi dan manajemen aset kripto, langkah ini mencerminkan pentingnya transparansi dan pengawasan dalam dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->