Grayscale Lakukan Transfer $1 Miliar ETH Jelang Peluncuran ETF Ethereum: Apa Dampaknya?

Updated
July 24, 2024
Gambar Grayscale Lakukan Transfer $1 Miliar ETH Jelang Peluncuran ETF Ethereum: Apa Dampaknya?

Jakarta, Pintu News – Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akhirnya menyetujui ETF Ethereum spot yang sangat ditunggu-tunggu yang mulai diperdagangkan pada hari Selasa pagi, 23 Juli 2024.

Namun, Grayscale terlihat melakukan transfer ETH secara besar-besaran hingga mencapai $1 miliar karena bersiap untuk meluncurkan ETHE dan mini-trust ETH.

Grayscale Transfer 292K ETH

Dalam posting terbaru, Whale Alert melaporkan bahwa dompet yang tidak dikenal mentransfer total 292.262 ETH senilai total lebih dari $1 miliar dari dompet yang tidak dikenal ke Coinbase Institutional.

Baca juga: 3 Altcoin Teratas yang Potensial untuk Meroket Menjelang Peluncuran ETF Ethereum!

Ahli strategi ETF Bloomberg Eric Balchunas menyatakan bahwa Grayscale-lah yang telah memindahkan dana dari Ethereum Trust (ETHE) ke Grayscale Ethereum mini-ETF . Ini mungkin bisa menjadi modal awal untuk mini-Trust.

Seperti yang dilaporkan, Grayscale Ethereum mini Trust akan memiliki biaya manajemen yang lebih rendah hanya 15 basis poin saat bersaing dengan semua emiten pasar lainnya. Selain itu, mereka telah mengumumkan pembebasan biaya lengkap hingga $2 miliar dalam arus masuk bersih.

Menariknya, pakar strategi ETF Bloomberg lainnya, James Seyffart, menyatakan bahwa sementara semua penerbit ETF Ethereum spot lainnya telah menyerahkan dokumen mereka pada hari Senin, Grayscale masih belum melakukannya.

Seyffart menambahkan,

“Saya masih mengharapkan mereka sebelum perdagangan besok,” yang mengindikasikan bahwa penundaan tersebut mungkin tidak signifikan. Minggu lalu, Seyffart membahas beberapa masalah dengan spin-off ke mini-Trust Grayscale dan mengapa masuk akal untuk memiliki produk ini di pasar.

Namun demikian, ini bukan pertama kalinya Grayscale melakukan penundaan. Mereka juga melakukan hal yang sama dengan peluncuran GBTC pada bulan Januari tahun ini.

Baca juga: SEC Resmi Setujui ETF Ethereum Spot, Bagaimana Dampaknya Terhadap Harga ETH?

Aksi Harga ETH Tumpul Sebelum Perdagangan ETF Ethereum

Mengutip laporan Coingape (24/7/24), tepat sebelum ETF spot Ethereum ditayangkan untuk diperdagangkan, harga Ethereum berada di bawah tekanan jual turun 1,5% dan diperdagangkan pada $3.478 dengan kapitalisasi pasar $418 miliar.

Para analis telah memperkirakan bahwa persetujuan ETF akan menjadi peristiwa penjualan.

Secara keseluruhan, transfer besar-besaran $1 miliar Ethereum oleh Grayscale sebelum peluncuran ETF Ethereum telah menimbulkan banyak spekulasi dan reaksi di kalangan investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->