Setelah Sukses di AS, Kini Brand Mobil Mewah Ferrari Memperluas Pembayaran Crypto di Eropa!

Updated
July 25, 2024
Gambar Setelah Sukses di AS, Kini Brand Mobil Mewah Ferrari Memperluas Pembayaran Crypto di Eropa!

Jakarta, Pintu News – Ferrari, produsen mobil sport mewah asal Italia, tengah bersiap untuk memperluas sistem pembayaran kriptonya ke Eropa setelah peluncuran yang sukses di Amerika Serikat.

Perluasan Pembayaran Kripto Ferrari di Eropa

Sumber: Ferrari

Mulai akhir Juli 2024, Ferrari akan memperluas fitur pembayaran kriptonya ke jaringan dealer Eropa, seperti yang diumumkan perusahaan pada 24 Juli 2024.

Baca juga: Saldo Bitcoin Tetap Stabil, Kepemilikan BTC Tesla Capai $640 Juta di Kuartal 2 Tahun 2024

Sebagian besar dealer Ferrari di Eropa sudah mengadopsi atau sedang dalam proses mengadopsi sistem pembayaran baru ini yang menambah metode pembayaran tradisional.

Menurut pengumuman tersebut, Ferrari akan memperluas transaksi kripto ke negara-negara lain di jaringan dealernya secara internasional, di mana kripto diterima secara hukum, pada akhir 2024.

Peluncuran Kripto Ferrari di AS dan Kemitraan dengan BitPay

pembayaran crypto ferrari

Masuknya Ferrari ke pasar Eropa mengikuti peluncuran sistem pembayaran kripto yang sukses di AS pada Oktober 2023.

Untuk memungkinkan pembayaran kripto di Amerika Serikat, Ferrari awalnya bermitra dengan BitPay, sebuah perusahaan pembayaran kripto besar yang melayani merek global seperti AMC Theaters dan Newegg.

Seorang juru bicara Ferrari menyatakan bahwa platform ini digunakan di pasar AS dan Kanada oleh sekitar 50% dealer. Di Eropa, sekitar 60% dealer telah berpartisipasi atau sedang dalam proses berpartisipasi dalam proyek ini. Dealer di negara tertentu dikecualikan karena alasan regulasi dan kurangnya solusi pasar.

Baca juga: Guncang Dunia Otomotif! Toyota Berencana Adopsi Teknologi Ethereum

Metode Pembayaran Kripto Ferrari

Ferrari menekankan bahwa alat pembayaran kriptonya tidak mengharuskan dealer untuk mengelola kripto secara langsung.

Sebaliknya, kripto pelanggan seperti Bitcoin akan secara otomatis dikonversi menjadi mata uang fiat dan dikirim langsung ke rekening bank. Penyedia solusi ini juga akan memungkinkan verifikasi sumber dana dan melindungi transaksi dari fluktuasi harga terkait nilai tukar.

Secara keseluruhan, pelanggan Ferrari di Amerika Utara dan Eropa akan memiliki kemampuan untuk membeli kendaraan mereka menggunakan Bitcoin, Ether , dan USDC (USD Coin). Langkah ini menunjukkan komitmen Ferrari untuk memenuhi kebutuhan kliennya yang kaya dan terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coingape

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->