Aktivitas Jaringan Meningkat, MEW, WIF, dan Memecoin Solana Lainnya Ikut Melejit!

Updated
July 26, 2024
Gambar Aktivitas Jaringan Meningkat, MEW, WIF, dan Memecoin Solana Lainnya Ikut Melejit!

Jakarta, Pintu News – Memecoin dalam ekosistem Solana telah mengalami kenaikan signifikan selama tujuh hari terakhir, melampaui pasar kripto yang lebih luas.

Data dari CoinGecko mengungkapkan bahwa total kapitalisasi pasar memecoin di blockchain Solana telah meningkat secara signifikan dalam tujuh hari terakhir hingga mencapai $9,2 miliar pada 24 Juli 2024.

Peningkatan Harga Memecoin Solana

memecoin solana
Sumber: Medium

Menurut data dari CoinMarketCap (26/7/24), memecoin Cat in Dogs World mencatat kenaikan mingguan terbesar, naik 98,54% selama tujuh hari terakhir dan 7,96% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Melonjak Pesat, Alamat Ethereum Layer-2 (L2) Naik 127% pada Tahun 2024!

Selanjutanya, Gigachad (GIGA) mengikuti dengan kenaikan dua digit sebesar 45,5% selama tujuh hari terakhir dan 9% selama 24 jam terakhir.

Token meme berbasis Solana terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Dogwifhat , mengalami kenaikan harga sebesar 4,95% dalam sehari dan 21,5% dalam seminggu, sehingga kapitalisasi pasarnya mencapai $2,54 miliar.

Secara signifikan, WIF masih menyumbang hampir sepertiga dari total nilai pasar memecoin Solana.

Mengutip laporan, kenaikan harga terbaru MEW mengikuti posting di X pada 23 Juli oleh WhiteBIT, sebuah bursa kripto berbasis di Ukraina, yang mengungkapkan bahwa mereka telah mencantumkan (listing) memecoin tersebut.

Demex, sebuah bursa terdesentralisasi berbasis Cosmos, juga mengumumkan pencantuman MEW.

Aktivitas Jaringan Solana Meningkat

Tidak hanya itu, kenaikan harga memecoin Solana mencerminkan sentimen investor yang lebih luas terhadap sektor ini. Laporan terbaru oleh CoinGecko mengungkapkan bahwa kelas aset ini telah muncul di antara narasi utama di Q2/2024.

Baca juga: Setelah Kesuksesan ETF Ethereum, Franklin Templeton Pertimbangkan ETF Solana!

Volume transaksi di Solana. Sumber: DefiLlama

Aktivitas jaringan Solana yang meningkat menunjukkan relevansi ekosistem layer-1 yang lebih besar. Ini menunjukkan bahwa sentimen investor terhadap jaringan Solana bukan spekulatif, melainkan didukung oleh peningkatan aktivitas pengembangan dan keterlibatan pengguna yang nyata.

Potensi ini diperkuat oleh volume transaksi yang tinggi dan pertumbuhan aplikasi DeFi (DApps). Data dari DefiLlama mengungkapkan bahwa volume di Solana naik menjadi $2,54 miliar pada 19 Juli, naik dari $603,8 juta pada 29 Juni 2024.

Sumber: The Block

Sementara itu, data tambahan dari The Block menunjukkan bahwa jumlah alamat aktif di jaringan Solana telah meningkat tajam selama dua minggu terakhir.

Lebih dari 2 juta alamat aktif tercatat pada 23 Juli, meningkat 72% dari 1,45 juta yang tercatat pada 10 Juli 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinMarketCap

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->