Perang Memecoin: Bisakah BNB Chain Menjungkalkan Dominasi Solana?

Updated
July 29, 2024
Gambar Perang Memecoin: Bisakah BNB Chain Menjungkalkan Dominasi Solana?

Jakarta, Pintu News – Pasar crypto kembali memanas, dan pergeseran dominasi antar blockchain bukanlah hal yang mustahil. Kali ini, BNB Chain dan Solana tengah bersaing ketat memperebutkan posisi keempat dalam peringkat kapitalisasi pasar.

Duel Sengit: Transaksi dan Nilai Terkunci

Solana unggul dalam hal jumlah transaksi, dengan rekor tertinggi 46,83 juta transaksi pada 24 Juli. Namun, angka tersebut sedikit menurun menjadi 42,21 juta pada saat penulisan artikel ini.Di sisi lain, BNB Chain menunjukkan tren penurunan transaksi, dengan puncaknya mencapai 3,6 juta transaksi pada 6 Juni.

Solana juga memimpin dalam hal total nilai terkunci (TVL), dengan nilai $5,47 miliar. Sementara itu, BNB Chain berada sedikit di belakang dengan TVL sebesar $4,81 miliar.

Baca Juga: 3 Token Crypto Mining yang Berpotensi Bikin Kamu Tajir Melintir di 2024!

Memecoin: Senjata Rahasia?

Solana telah mendominasi pasar memecoin selama beberapa bulan terakhir, yang mendorong peningkatan aktivitas jaringan dan biaya transaksi. Melihat hal ini, BNB Chain mulai meningkatkan upayanya untuk mempromosikan memecoin-nya, terutama Catcoin dan WHY.

WHY, yang telah ada sejak April, telah mengalami kenaikan harga yang signifikan. Dalam 8 minggu terakhir, harganya melonjak hampir 1400% dan mencapai ATH baru dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, memecoin teratas Solana, DogWifHat , kesulitan mendapatkan likuiditas dalam beberapa hari terakhir.

Bisakah BNB Chain Menyaingi Solana?

Analisis menunjukkan bahwa BNB Chain saat ini memiliki jumlah meme coin yang terbatas dibandingkan dengan Solana. Hal ini dapat menjadi kerugian dalam jangka panjang. Ledakan memecoin di Solana telah mendukung aktivitas jaringan yang kuat dan kinerja token aslinya, SOL. Solana memiliki keunggulan yang jelas, yang mungkin telah membantunya menarik lebih banyak investasi ke ekosistemnya.

Namun, BNB Chain masih memiliki peluang untuk mengejar ketinggalan di ruang memecoin. Keberhasilannya mungkin bergantung pada keberhasilan memecoin-nya dalam menarik perhatian pasar.

Baca Juga: Bitcoin Mengguncang Pasar: Whale Crypto Borong BTC, ETF Jepang Dinantikan Investor!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->