6 Altcoin yang Wajib Dibeli Menjelang Altseason 2024!

Updated
July 29, 2024
Gambar 6 Altcoin yang Wajib Dibeli Menjelang Altseason 2024!

Jakarta, Pintu News – Kenaikan harga Bitcoin yang sedang berlangsung di atas $69.000 pada hari Senin (29/7/24) diikuti oleh sebagian besar altcoin yang dipimpin oleh Ethereum , Solana , dan Dogecoin .

Selain itu, ETF Ethereum spot yang baru-baru ini disetujui, selain dari ETHE Grayscale, telah mencatatkan arus kas masuk yang signifikan dalam tiga hari terakhir.

Hasilnya, kepercayaan terhadap industri altcoin telah meningkat secara signifikan di masa lalu, dengan lebih banyak investor institusional yang mengadopsi proyek Web3.

Meskipun dominasi Bitcoin telah meningkat ke level tertinggi tahunan baru sekitar 56,50 persen, beberapa indikator yang dipimpin oleh Relative Strength Index (RSI) mingguan menunjukkan pembalikan yang tidak dapat dihindari dalam waktu dekat. Secara historis, pembalikan dominasi Bitcoin setelah tren naik memicu altseason besar.

Altcoin Teratas untuk Dibeli Menjelang Altseason

Menurut platform intelijen pasar Santiment, investor kripto harus mencermati altcoin yang memiliki nilai yang sangat rendah untuk memaksimalkan keuntungan di musim altcoin yang diantisipasi.

Baca juga: 5 Crypto Menggairahkan Hari Ini (29/7/24), Nomor 1 Melonjak 37%!

Santiment percaya bahwa altcoin yang telah menunjukkan penderitaan yang ekstrim bagi para investor berpotensi memiliki keuntungan terbaik.

“Jika Anda yakin pasar akan melonjak, sejarah mengatakan bahwa membeli aset yang paling banyak mengalami kerugian bagi para pedagang memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi bagi Anda,” kata Santiment.

Uniswap (UNI)

uniswap v4

Uniswap , altcoin kapitalisasi menengah dengan valuasi penuh sekitar $7,6 miliar dan total nilai terkunci sekitar $5,5 miliar, memiliki lebih dari 381 ribu pemegang on-chain.

Pada saat penulisan (29/7/24), altcoin ini naik lebih dari 3,37% dalam 24 jam terakhir untuk diperdagangkan sekitar $7.83.

Namun, harga UNI terhadap dolar AS masih turun sekitar 83% dari harga tertinggi sepanjang masa sebesar $44,92 yang dicapai pada Mei 2021.

Shiba Inu (SHIB)

justin sun kirim shib
Sumber: Crypto Daily

Shiba Inu , memecoin terbesar di jaringan Ethereum, telah menarik perhatian para pedagang spekulatif karena ekosistemnya yang terus berkembang.

Koin meme berkapitalisasi besar ini, dengan valuasi terdilusi penuh sekitar $16,8 miliar dan volume perdagangan rata-rata harian sekitar $267 juta, masih turun lebih dari 80% dari level tertingginya sepanjang masa.

Proyek koin meme telah secara signifikan diuntungkan dari adopsi jaringan lapisan dua Shibarium yang sedang berlangsung. Selain itu, jaringan Shibarium telah meningkatkan tingkat pembakaran SHIB, yang dimulai oleh Vitalik Buterin.

Baca juga: MUMU Crypto: Sensasi Memecoin yang Menggebrak Dunia Kripto!

Polygon (MATIC)

polygon agglayer
Sumber: Finbold

Polygon (MATIC), solusi penskalaan lapisan dua tingkat atas di jaringan Ethereum, telah secara signifikan diuntungkan dari adopsi utama Ethereum.

Altcoin kelas menengah, dengan valuasi terdilusi penuh sekitar $5 miliar dan TVL sekitar $12 miliar, digunakan oleh lusinan proyek Web3.

Namun, harga MATIC masih diperdagangkan sekitar $0.518, lebih dari 82% dari ATH-nya, sehingga menghadirkan peluang yang berpotensi menguntungkan terhadap risiko.

chainlink staking v2
Sumber: The Block

Chainlink memainkan peran penting dalam demokratisasi smart contract di seluruh proyek multi-rantai.

Altcoin berkapitalisasi besar, dengan valuasi terdilusi penuh sekitar $13,4 miliar, melonjak 3,25% dalam 24 jam terakhir untuk diperdagangkan sekitar $13.81 pada 29 Juli 2024.

Terlepas dari adopsi Chainlink yang luar biasa oleh investor institusional, altcoin ini masih diperdagangkan lebih dari 75% dari level tertingginya sepanjang masa.

Cardano (ADA)

cardano hardfork chang
Sumber: City A.M

Cardano , salah satu blockchain layer satu tingkat atas dengan FDV sekitar $18,6 miliar, telah mengisyaratkan penembusan bullish yang tak terelakkan di masa depan.

Diperdagangkan sekitar $0.422 pada hari ini, ADA naik sekitar 2,67% dalam 24 jam terakhir, altcoin ini turun lebih dari 86% dari ATH-nya.

XRP

ripple siap luncurkan stablecoin
Sumber: FinBold

XRP yang didukung Ripple, dengan valuasi penuh sekitar $60 miliar, telah mendapatkan manfaat signifikan dari kemajuan penting dalam gugatan yang sedang berlangsung yang diajukan oleh SEC AS.

Altcoin ini telah naik lebih dari 30% dalam dua minggu terakhir untuk diperdagangkan sekitar $0.6098 pada hari ini (29/7/24). Namun, harga XRP masih turun lebih dari 82% dari ATH-nya.

Dengan dominasi Bitcoin yang menunjukkan tanda-tanda pembalikan, para investor altcoin dapat berharap akan terjadinya altseason yang kuat.

Santiment telah mengidentifikasi beberapa altcoin berkapitalisasi besar yang berpotensi memberikan keuntungan maksimal, termasuk Uniswap, Shiba Inu, Polygon, Chainlink, Cardano, dan XRP.

Meskipun harga mereka saat ini masih jauh dari puncak tertinggi sepanjang masa, potensi kenaikan di pasar bullish berikutnya sangat menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->