Trump Berjanji Jadikan Amerika Serikat Sebagai ‘Superpower Bitcoin’

Updated
July 29, 2024
Gambar Trump Berjanji Jadikan Amerika Serikat Sebagai ‘Superpower Bitcoin’

Jakarta, Pintu News – Donald J. Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, telah berjanji untuk menjadikan AS sebagai “superpower” Bitcoin dan mempertahankan keunggulannya di atas pesaing seperti China.

Dalam pernyataannya, Trump menegaskan bahwa jika terpilih kembali, dia akan memastikan bahwa pemerintah AS tidak akan pernah menjual sekitar 200.000 Bitcoin yang dimilikinya, yang mewakili sekitar 1% dari total pasokan Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Komitmen Trump pada Bitcoin dan Crypto

Trump menyoroti bahwa selama ini pemerintah AS telah melanggar aturan utama Bitcoin: “jangan pernah menjual.” Dia juga berjanji untuk memecat ketua SEC, Gary Gensler, pada hari pertama menjabat dan menunjuk kepala baru yang mendukung inovasi dan kemajuan.

Menurut Trump, administrasi Biden-Harris telah “memerangi crypto seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya,” dan dia berencana untuk mengakhiri “perang salib” ini. Pendekatan administrasi saat ini terhadap crypto dianggapnya “tidak patriotik.”

Baca Juga: Shiba Inu Siap Meledak di 2024? Ini Rahasia Sukses SHIB!

Selain itu, Trump berencana menunjuk seorang “penasehat crypto presiden” untuk menciptakan kerangka kerja industri crypto yang mendukung kemajuan dan inovasi.

Dia menekankan pentingnya crypto dalam geopolitik dan berjanji untuk menjadikan AS pemimpin dalam adopsi crypto. Trump mengatakan, “Jika kita tidak mengadopsi crypto dan Bitcoin, negara lain akan melakukannya.”

Strategi Energi dan Pertambangan Bitcoin

Trump juga berjanji untuk menjadikan AS sebagai pusat penambangan Bitcoin dengan memastikan akses ke listrik murah.

Dia menegaskan kembali niatnya untuk mengakhiri mandat mobil listrik dan menghasilkan energi melalui bahan bakar fosil dan tenaga nuklir.

Selain itu, Trump berjanji untuk mengurangi hukuman pendiri Silk Road, Ross Ulbricht, menjadi waktu yang sudah dijalani.

Baca Juga: 3 Poin Penting dari Pidato Donald Trump di Bitcoin 2024

Pujian untuk Bitcoin

Trump memuji Bitcoin sebagai kelas aset, mencatat bahwa Bitcoin telah menjadi aset terbesar kesembilan berdasarkan kapitalisasi pasar dalam waktu kurang dari dua dekade.

Dia menambahkan, “Suatu hari nanti Bitcoin mungkin akan mengambil alih emas… Kamu belum pernah melihat yang seperti ini.” Menurut Trump, Bitcoin bukan hanya keajaiban teknologi, tetapi juga “keajaiban kerjasama dan pencapaian manusia.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->