Aktivitas On-chain Solana Melonjak, Harga SOL Siap Meroket Hingga $1.000?

Updated
July 30, 2024
Gambar Aktivitas On-chain Solana Melonjak, Harga SOL Siap Meroket Hingga $1.000?

Jakarta, Pintu News – Solana terus mendapatkan minat pasar yang lebih kuat dari yang diperkirakan karena harganya melampaui $190 pada hari Senin, 29 Juli 2024, mewakili kenaikan 6% yang solid dalam 24 jam, prospek token ini tetap menjanjikan.

Mengikuti perkembangannya, para analis telah memprediksi harga yang ambisius untuk SOL. Namun, menurut analisis on-chain ini, perkiraan tersebut mungkin tidak berlebihan pada akhirnya.

Solana Capai Tingkat Aktivitas On-Chain yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Pada 29 Juli 2024, SOL diperdagangkan pada $192,70. Terakhir kali token ini diperdagangkan di level ini adalah pada bulan April. Namun, kenaikan harga ini tidak begitu mengejutkan.

Baca juga: Lampaui BNB, Solana (SOL) Capai Harga Tertinggi Tiga Bulan dan Memicu Harapan bagi Investor!

Dilansir dari BeInCrypto (29/7/24), minggu lalu, analis BeInCrypto melaporkan bahwa Solana bisa melampaui tertinggi minat terbuka tahun ini. Sampai saat ini, hal tersebut telah terjadi.

Sebaliknya, metrik kunci dalam ekosistem Solana hampir memecahkan level tertingginya dalam tiga tahun. Metrik yang dimaksud adalah alamat aktif, yang mengukur tingkat partisipasi pengguna dalam sebuah jaringan.

Per 29 Juli 2024, alamat aktif harian Solana adalah 2,07 juta, yang hanya beberapa langkah lagi dari 2,26 juta yang dicapai selama pasar bullish 2021.

Alamat Aktif Harian Solana. Sumber The Block

Penting untuk dicatat bahwa alamat aktif memiliki peran besar dalam mempengaruhi harga SOL. Misalnya, selama puncak siklus bullish 2021, ketika Solana naik di atas $260, jaringan memiliki sekitar 3,14 juta alamat aktif.

Oleh karena itu, jika pola ini berulang, harga SOL bisa bersiap untuk melampaui tertinggi tahunannya dan mungkin mengunjungi kembali tertinggi sepanjang masa.

Selain itu, tanda-tandanya sudah ada, karena kapitalisasi pasar Solana telah melampaui Binance Coin . Proyek ini juga menikmati tingkat dominasi sosial yang baik.

Saat berita ini ditulis (29/7/24), dominasi sosial Solana adalah 6,43%. Peningkatan ini berarti bahwa proyek ini mendapatkan lebih banyak liputan media daripada kebanyakan kripto dalam 100 besar per pasar.

Dominasi Sosial Solana – Sumber: Santiment

Jika hal ini terus berlanjut, harga SOL dapat terus naik, melampaui $200 dalam waktu singkat seperti yang terjadi pada bulan Maret.

Prediksi Harga SOL: Berpotensi Sentuh $180?

Dilansir dari BeInCrypto (29/7/24), berdasarkan grafik 4 jam, lonjakan terbaru Solana bisa dikaitkan dengan keluarnya dari pola segitiga menurun pada 26 Juli. Segitiga menurun adalah pola bearish yang menunjukkan kelanjutan dari tren menurun.

Baca juga: Open Interest Bitcoin Pecahkan Rekor, Harga BTC Siap Tembus $71.500?

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Namun, ketika harga keluar dari pola teknikal ini, muncul lonjakan yang mencolok, yang mengantarkan SOL mencapai $186 lebih awal. Setelah sedikit penurunan, segitiga naik tampak memvalidasi bias bullish.

Seperti yang ditunjukkan di atas, segitiga naik adalah pola yang dibuat oleh garis tren horizontal di sepanjang puncak ayunan dan garis tren naik di sepanjang dasar ayunan. Pola ini adalah bullish dan bisa menunjukkan kelanjutan dari tren naik SOL.

Di X, kepercayaan investor terhadap prediksi harga bullish SOL telah meningkat. Bagi banyak analis, lari ke $1.000 bisa dianggap terlalu rendah karena mereka percaya bahwa token bisa melampaui level tersebut.

“Prediksi SOL ke $1.000 mungkin terlalu konservatif,” tulis Chris Burniske, mantan pemimpin kripto di ARKInvest.

Selain itu, SOL bisa menguji kembali $200 dalam beberapa hari. Jika validasi, harga token bisa memulai reli yang membawanya mendekati $260,06, harga tertinggi yang dicapai pada November 2021.

Namun, prediksi ini mungkin tidak valid jika aktivitas di blockchain turun ke titik yang sangat rendah. Sentimen seputar token juga bisa berubah menjadi bearish. Jika ini terjadi, nilai SOL mungkin menurun menuju level $180.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->