Tingkatkan Transparansi, 21Shares Gandeng Chainlink untuk Verifikasi Cadangan ETF Ethereum!

Updated
July 30, 2024
Gambar Tingkatkan Transparansi, 21Shares Gandeng Chainlink untuk Verifikasi Cadangan ETF Ethereum!

Jakarta, Pintu News – 21Shares, penerbit ETF terkemuka, baru-baru ini telah mengintegrasikan Chainlink Proof of Reserve dengan Core Ethereum ETF (CETH) mereka.

Hal ini memungkinkan investor untuk memverifikasi secara real-time bahwa cadangan Ethereum yang mendukung CETH memang ada.

Meningkatkan Transparansi dan Kepercayaan

Integrasi Chainlink Proof of Reserve bertujuan untuk memberikan jaminan yang lebih besar kepada investor bahwa CETH memang didukung oleh kepemilikan ETH yang sebenarnya.

Baca juga: Peluncuran ETF Ethereum Menarik Inflow $2,2 Miliar: Apa yang Terjadi?

CETH, yang didukung oleh Ether , berusaha untuk melacak kinerja ETH. Data cadangan tersedia melalui umpan yang secara langsung menarik informasi dari Coinbase Custody.

“Chainlink Proof of Reserve telah membantu meningkatkan transparansi ETP Bitcoin spot kami sejak peluncuran awal, membuat keputusan untuk memanfaatkan layanan verifikasi cadangan Chainlink untuk ETP Ethereum spot kami, CETH, menjadi sangat mudah,” kata Ophelia Snyder, Co-Founder dan Presiden 21Shares.

chainlink terdesentralisasi
Sumber: Bitcoinist

Chainlink dipilih karena rekam jejaknya yang mapan dalam memfasilitasi transaksi yang aman, setelah memungkinkan lebih dari $12 triliun transaksi on-chain hingga saat ini.

Manfaat penerapan Proof of Reserve termasuk verifikasi on-chain otomatis, pengurangan risiko titik kegagalan terpusat untuk data cadangan, dan informasi cadangan yang dapat diverifikasi secara independen.

“21Shares memainkan peran penting dalam mendukung adopsi aset digital, dan platform Chainlink membantu lembaga keuangan mewujudkan visi tokenisasi yang mulus dalam skala global,” kata Johann Eid, Chief Business Officer Chainlink Labs.

Baca juga: Ethereum Foundation Memindahkan Seluruh Kepemilikan Token TKO ke Bitcoin Suisse

Masa Depan yang Lebih Transparan untuk Aset Digital

Secara keseluruhan, langkah ini menunjukkan komitmen 21Shares untuk meningkatkan transparansi dan kepercayaan di pasar aset digital.

Dengan memanfaatkan Chainlink Proof of Reserve, 21Shares memungkinkan investor untuk membuat keputusan investasi yang lebih tepat dan meningkatkan kepercayaan terhadap produk ETF mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoSlate

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->