Dogecoin: Mungkinkah Sang Memecoin Kembali Menggonggong di Agustus 2024?

Updated
July 31, 2024
Gambar Dogecoin: Mungkinkah Sang Memecoin Kembali Menggonggong di Agustus 2024?

Jakarta, Pintu News – Dogecoin tampaknya menunjukkan tren pertumbuhan yang menarik. Baru-baru ini, harga DOGE meningkat lebih dari 3% dalam 24 jam terakhir, mengindikasikan potensi pembalikan tren pasar. Meski demikian, volume perdagangan DOGE belum meningkat ke tingkat yang biasanya mengonfirmasi pembalikan ini sebagai gerakan yang kuat dan berkelanjutan.

Dogecoin Kembali Bangkit

Pada 29 Juli, Dogecoin mengalami penurunan lebih dari 4%, bertepatan dengan penurunan 1% pada Bitcoin . Meski demikian, Dogecoin berhasil meminimalkan kerugiannya, menutup hari dengan penurunan hanya 1% pada sekitar $0,130. Menurut analisis AMBCrypto, DOGE telah pulih dari penurunan tersebut, diperdagangkan pada sekitar $0,134 saat artikel ini ditulis, meningkat lebih dari 3%.

Peningkatan harga ini telah membantu mempertahankan tren bullish Dogecoin. Indeks Kekuatan Relatif (RSI) DOGE berada di angka 60 pada saat penulisan, menunjukkan momentum bullish yang kuat, tetapi DOGE belum overbought. Hal ini bisa menarik minat beli lebih lanjut jika tren naik berlanjut.

Baca Juga: Dogizen: Game Penghasil Uang Baru yang Siap Tantang Hamster Kombat dan Catizen!

Volume Perdagangan Dogecoin Menurun

Data terbaru dari CoinMarketCap menunjukkan volume perdagangan Dogecoin lebih dari $850 juta, angka yang cukup signifikan untuk memecoin. Namun, ini mencerminkan penurunan lebih dari 30% dalam 24 jam terakhir. Hal ini menunjukkan kurangnya konvergensi antara tren harga dan volume.

Untuk tren harga bullish dianggap kuat dan berkelanjutan, seharusnya didukung oleh volume perdagangan yang meningkat atau tetap tinggi. Skenario saat ini bisa menunjukkan bahwa aktivitas pasar mungkin tidak mendukung kenaikan harga secara kuat.

Peningkatan Dogecoin yang Menguntungkan

Menurut data dari Santiment, persentase Dogecoin yang menguntungkan turun menjadi sekitar 73% pada 28 Juli, yang berarti sekitar 106 miliar DOGE dalam posisi untung saat itu. Namun, ada sedikit pemulihan sejak saat itu. Data terbaru menunjukkan persentase DOGE yang menguntungkan meningkat menjadi lebih dari 74%, setara dengan lebih dari 107 miliar token.

Peningkatan ini dipengaruhi oleh peningkatan harga Dogecoin secara keseluruhan. “Dalam posisi untung” mencerminkan jumlah Dogecoin yang beredar yang dibeli dengan harga lebih rendah dari harga pasar saat ini. Jika dijual, kepemilikan ini akan menghasilkan keuntungan.

Penutup

Meskipun volume perdagangan rendah, taruhan individu pada Dogecoin semakin meningkat. Baru-baru ini, lebih dari $1,1 miliar DOGE dipindahkan dalam 24 jam, menyoroti penerimaan luas koin oleh pembeli besar. Selain sentimen paus, pengembang Dogecoin sedang berusaha untuk meningkatkan utilitas protokol.

Dari konfirmasi ekspansi Doginals hingga harapan integrasi mainstream lebih lanjut untuk DOGE, ekosistem memecoin tumbuh dengan sangat cepat. Secara keseluruhan, Dogecoin memiliki apa yang dibutuhkan untuk menguji kembali tidak hanya tertinggi bulanannya tetapi juga target $0,2 dalam waktu dekat.

Baca Juga: 3 Token Crypto Mining yang Berpotensi Bikin Kamu Tajir Melintir di 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca
.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->