Bitcoin Meroket Hampir $70.000 Setelah Pidato Trump di BTC 2024!

Updated
July 31, 2024
Gambar Bitcoin Meroket Hampir $70.000 Setelah Pidato Trump di BTC 2024!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin melonjak hampir $70.000 pada awal perdagangan Eropa, tertinggi sejak awal Juni, karena pasar crypto reli setelah penampilan Donald Trump di BTC 2024 di Nashville pada hari Sabtu. Kandidat presiden dari Partai Republik itu mengungkapkan rencana untuk membangun cadangan BTC strategis jika dia terpilih pada bulan November.

Bitcoin saat ini diperdagangkan sekitar $69.650, meningkat 2,5% dalam 24 jam terakhir. Pasar aset digital yang lebih luas telah meningkat sekitar 3%, diukur oleh CoinDesk 20 Index, dengan Bitcoin cash memimpin kenaikan, menambahkan lebih dari 15% menjadi $453.

Trump Berjanji untuk Membangun Cadangan Bitcoin Strategis Nasional

Donald Trump berjanji untuk “tidak pernah menjual” Bitcoin yang disita pemerintah AS, selain mengumumkan niatnya untuk mempertahankan “cadangan bitcoin nasional yang strategis,” dalam pidatonya di BTC 2024. “Jika kita tidak melakukannya, China akan melakukannya,” katanya tentang merangkul aset digital. Crypto adalah “industri baja 100 tahun yang lalu, Anda baru dalam tahap awal,” katanya.

“Suatu hari mungkin akan menyalip emas.” Dia menambahkan bahwa Demokrat yang mempertahankan Gedung Putih akan menjadi bencana bagi crypto. “Jika mereka memenangkan pemilihan ini, kalian semua akan hilang.”

Jika terpilih, Trump mengatakan rencana hari pertamanya termasuk memecat Gary Gensler, ketua SEC yang berpengaruh, yang secara luas dicerca di industri crypto. Janji itu mendapat tepuk tangan meriah dari kerumunan. “Saya tidak tahu dia sebegitu tidak populernya,” kata Trump.

Baca Juga: Dogizen: Game Penghasil Uang Baru yang Siap Tantang Hamster Kombat dan Catizen!

Dominasi Bitcoin Mendekati Tertinggi 3 Tahun, Apa yang Terjadi Minggu Ini untuk BTC?

Dominasi Bitcoin meningkat saat koin raja memulai minggu dengan tawaran bullish yang kuat, mengincar $70.000. Kinerja bullish ini dibangun di atas hype konferensi Bitcoin 2024 dan kegembiraan bermuatan politik yang terjadi selama akhir pekan. Konferensi Bitcoin 2024 memiliki dampak yang luar biasa pada permintaan, dan terutama dominasi Bitcoin.

Yang terakhir telah berada dalam lintasan naik sejak pertengahan Juli, memuncak pada 56,76%, hanya beberapa poin dari mencapai tertinggi 3 tahun baru. Dominasi Bitcoin memuncak pada 57,03% pada April 2024. Terakhir kali setinggi itu pada April 2021.

Akankah Pengumuman The Fed Mendatang Mendukung Dominasi Bitcoin?

Pengumuman besar Federal Reserve hanya beberapa hari lagi, faktor lain yang dapat mendorong dominasi Bitcoin ke tertinggi baru di tahun 2024. The Fed akan mengumumkan keputusan suku bunga berikutnya pada tanggal 31 Juli. Sentimen pasar saat ini menunjukkan bahwa 96% analis memperkirakan suku bunga akan tetap tidak berubah pada bulan Agustus.

Aset berisiko seperti Bitcoin akan mengalami lonjakan permintaan jika The Fed mengumumkan penurunan suku bunga. Pengumuman The Fed mungkin tidak akan berdampak banyak pada harga aset jika suku bunga tetap tidak berubah. Sentimen pasar sangat mendukung penurunan suku bunga sebesar 25 BPS pada bulan September.

Penutup

Sementara ini menggarisbawahi beberapa kepercayaan pasar crypto, kemampuan Bitcoin untuk mendorong di atas zona resistensi saat ini bergantung pada tingkat permintaan yang dapat dipertahankan di atas level tersebut.

Baca Juga: 3 Token Crypto Mining yang Berpotensi Bikin Kamu Tajir Melintir di 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->