Mt. Gox Siap Pindahkan Sisa 80.5 Ribu Bitcoin, Harga BTC di Bawah Tekanan!

Updated
July 31, 2024
Gambar Mt. Gox Siap Pindahkan Sisa 80.5 Ribu Bitcoin, Harga BTC di Bawah Tekanan!

Jakarta, Pintu News – Setelah mendistribusikan hampir 50.000 Bitcoin kepada kreditor di Kraken dan Bitstamp dalam dua minggu terakhir, bursa kripto yang bangkrut, Mt. Gox, kini bersiap untuk mentransfer sisa 80.5K BTC.

Perkembangan ini terjadi saat Bitcoin menghadapi penolakan kuat pada level resistensi $70.000. Bahas lebih lanjut, yuk!

Bitcoin Mt. Gox dalam Pergerakan

Menurut data dari Arkham Intelligence, sebuah alamat Mt. Gox (12Rgp) mentransfer 0,02 BTC senilai $1.350 ke alamat lain yang dimulai dengan 1Adb.

Baca juga: 7 Crypto Terbaik yang Harus Kamu Beli Sebelum Donald Trump Memenangkan Pemilu AS!

Demikian pula, alamat yang sama juga mentransfer 0,0001 BTC ke alamat yang dimulai dengan bc1q. Ini menunjukkan bahwa Mt. Gox sedang melakukan uji transfer sebelum memindahkan sisa 80.128 BTC yang dimilikinya, senilai $5,35 miliar.

Mt. Gox telah memindahkan bagian pertama Bitcoin kepada kreditor di Kraken dan Bitstamp dalam dua minggu terakhir. Para kreditor menghadapi beberapa masalah penarikan di bursa minggu lalu, namun, masalah tersebut sebagian besar telah teratasi.

Setelah hampir satu dekade menunggu sejak bursa ini bangkrut, Mt. Gox berniat menyelesaikan proses distribusi kreditor. Distribusi saat ini bisa menjadi bab terakhir dari masalah besar di industri kripto selama hampir satu dekade, sehingga memberikan semacam kelegaan psikologis bagi industri.

Di sisi lain, para kreditor Mt. Gox juga menunjukkan kesediaan untuk menyimpan BTC mereka dengan tangan berlian. Meskipun volatilitas, harga Bitcoin berhasil menyerap sebagian besar tekanan penjualan secara efektif.

Namun pada akhir Senin, BTC sekali lagi berada di bawah tekanan penjualan setelah menghadapi penolakan di $70.000.

Bitcoin (BTC) di Bawah Tekanan

Saat penulisan (31/7/24), harga Bitcoin turun lebih dari 0,60%, jatuh di bawah level $66,145. Setelah melampaui $70.000, analis pasar populer seperti PlanB memprediksi bahwa rally harga BTC bisa meluas ke $150K pada akhir tahun.

Baca juga: Pemerintah Amerika Serikat akan Jual Semua Bitcoin? Peter Schiff Beri Peringatan!

Alasan lain di balik tekanan penjualan Bitcoin adalah pemerintah AS memindahkan total 29.800 BTC dari Silk Road. Perkembangan ini terjadi sehari setelah Presiden Donald Trump mengusulkan menjadikan Bitcoin sebagai cadangan strategis AS.

Menuju minggu ini, ada pertemuan US Fed di mana Ketua Jerome Powell akan membahas masalah inflasi dan rencana bank sentral untuk pemotongan suku bunga.

Mengutip postingan X analis Ali pada 30 Juli 2024, pada grafik teknis, selama BTC bertahan di $65.800, sisi bawah terlihat terbatas dari sini dengan analis memprediksi pantulan cepat ke $68.000.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Zipmex

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->