Harga XRP Menuju Breakout Utama: Target $18 di September 2024?

Updated
July 31, 2024
Gambar Harga XRP Menuju Breakout Utama: Target $18 di September 2024?

Jakarta, Pintu News – Analis crypto Dark Defender memperbarui pengikutnya tentang pandangan pasar XRP/USD dengan grafik 3-bulanan. Dalam analisis terbarunya, ia menunjukkan pergerakan harga besar yang akan datang sebelum akhir kuartal ini, yaitu akhir September.

Harga XRP di Ambang Breakout Utama

Grafik yang dibagikan oleh Dark Defender menggambarkan pola segitiga simetris, formasi lanjutan yang khas di mana garis dukungan dan resistensi yang konvergen menunjukkan volatilitas pasar yang menurun dan potensi breakout yang signifikan. Pola ini terbentuk oleh konvergensi garis resistensi menurun dan garis dukungan yang naik.

Dalam kasus XRP, candle mengarah ke puncak segitiga, menunjukkan bahwa volatilitas menurun saat konsensus pasar semakin kuat. Pengaturan ini penting karena mengisyaratkan bahwa harga dapat bergerak substansial setelah keluar dari segitiga, baik naik atau turun.

Garis tren menurun dilabeli sebagai ‘Ultimate Resistance’, yang mewakili level harga psikologis atau historis signifikan yang sulit dilewati XRP dalam reli sebelumnya. Sebaliknya, garis tren naik menandai ‘Ultimate Support’.

Namun, ini belum berarti apa-apa; penutupan candle pada akhir kuartal, 30 September 2024, akan menjadi tantangan utama. Jika harga XRP ditutup di atas garis tren, jalan akan terbuka untuk target harga sangat bullish dari Dark Defender.

Baca Juga: Dogizen: Game Penghasil Uang Baru yang Siap Tantang Hamster Kombat dan Catizen!

Target Harga

Level 70,20% di $0,6649 diusulkan sebagai resistensi langsung dalam perjalanan naik. Penembusan di atas titik ini dapat mengonfirmasi sentimen bullish. Selain itu, ini dapat memvalidasi “ultimate breakout” dari tren multi-tahun.

Level 100,00% di $0,9327 mewakili retracement penuh dari penurunan sebelumnya yang dimulai pada Juli tahun lalu setelah keputusan ringkasan dalam kasus Ripple vs. SEC. Lebih jauh ke wilayah bullish, level 161,80% di $1,8817 menawarkan target menengah untuk reli pasca-breakout, menunjukkan potensi kenaikan substansial jika momentum berlanjut.

Menurut analisis Dark Defender, level 261,80% di $5,8579 menguraikan pandangan bullish yang lebih agresif, menandai skenario di mana fundamental pasar dan sentimen investor selaras untuk mendorong harga lebih tinggi secara signifikan.

Akhirnya, level 361,80% di $18,2364 mewakili target ‘ultimate breakout’, proyeksi yang sangat optimis yang memerlukan perubahan besar dalam dinamika pasar, yang mungkin didorong oleh tren makro ekonomi yang berdampak dan berita dari ekosistem Ripple dan XRP. Pada saat penulisan, XRP diperdagangkan di $0,5989.

Sinyal Volatilitas Rendah pada XRP

Menurut pendiri CoinChartist Tony Severino, Bollinger Bands bulanan XRP adalah yang paling ketat yang pernah ada, bahkan lebih ketat daripada sebelum reli 60.000% yang berakhir pada tahun 2018. Bollinger Bands adalah indikator momentum yang banyak digunakan yang menyesuaikan dengan volatilitas pasar. crypto

Dalam kasus ini, penyempitan jarak antara band atas dan bawah berarti bahwa XRP mengalami volatilitas yang relatif rendah. Periode volatilitas yang sangat rendah biasanya diikuti oleh squeeze. Bulls XRP sekarang berharap bahwa tingkat volatilitas rendah yang sangat jarang ini dapat mengindikasikan lonjakan harga yang signifikan.

Penutup

Menurut data CoinGecko, harga XRP saat ini berada di $0,5988, menjadikannya crypto terbesar keenam berdasarkan kapitalisasi pasar. XRP dapat mengalami lebih banyak volatilitas karena perkembangan baru dalam kasus SEC vs. Ripple yang diawasi ketat.

Ripple CEO Brad Garlinghouse baru-baru ini mengindikasikan bahwa resolusi kasus penting ini sudah di depan mata. XRP masih turun 82% dari rekor tertinggi yang dicapai pada tahun 2018, menjadikannya salah satu koin dengan kinerja terburuk.

Baca Juga: 3 Token Crypto Mining yang Berpotensi Bikin Kamu Tajir Melintir di 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->