9 Kelebihan Bitcoin Sebagai Aset Investasi Menurut Pengusaha Sukses di Dunia

Updated
June 23, 2021
‚ÄĘ Waktu baca 3 Menit
Gambar 9 Kelebihan Bitcoin Sebagai Aset Investasi Menurut Pengusaha Sukses di Dunia
Reading Time: 3 minutes

Sebagai pionir token kripto, bitcoin adalah cyrptocurrency favorit untuk dijadikan instrumen investasi oleh para pengusaha sukses dunia. Apa kira-kira alasannya? Beberapa kelebihan bitcoin sebagai aset investasi akan dibahas secara lengkap dalam artikel berikut!

Elon Musk : Bitcoin Akan Semakin Diterima Luas

elon musk bitcoin
(inc.com)

Musk adalah CEO Tesla dengan kepemilikan saham sekitar 21%. Menempati peringkat 2 dalam Billionaire 2021 Forbes, jumlah aset bitcoin Musk diperkirakan bernilai lebih dari $5 miliar.

Dilansir dari laman Coindesk, Musk mendeklarasikan diri sebagai pendukung utama bitcoin pada Februari lalu. Menurutnya, bitcoin akan menjadi cryptocurrency yang diterima luas oleh pegiat keuangan konvensional.

Cameron & Tyler Winklevoss : Kelebihan Bitcoin dengan Nilai Investasi Lebih Baik dari Emas

Dikenal sebagai Gemini Brothers dan pendiri Winklevoss Capital, keduanya adalah miliarder bitcoin paling pertama. Sebagai salah satu perintis investasi di bidang kripto, mereka berinvestasi sejak 2012 dengan membeli bitcoin senilai $10 juta. Per Mei 2021, mereka dikabarkan mengelola sekitar 1% dari bitcoin yang bersirkulasi sekarang.

Dilansir dari laman Fool.com, Winklevoss mengungkapkan bahwa kelebihan bitcoin terletak pada nilai investasinya yang lebih baik daripada emas.

Michael Saylor : Nilai Apresiasi Tinggi

 

bitcoin sebagai investasi
(time.com)

Saylor merupakan CEO MicroStrategy dengan kepemilikan bitcoin sebesar 92,079 koin per 18 Mei 2021. Ia dikenal sebagai pendukung bitcoin yang aktif membagikan cuitan mengenai bitcoin di akun twitternya.

Menurut Saylor, beberapa kelebihan bitcoin dibanding cryptocurrency lain adalah peluang nilai apresiasi yang tinggi serta berpotensi menjadi aset digital terbaik dengan prediksi pasar mencapai $100 triliun.

Baca juga : Daftar Lengkap Komunitas Bitcoin Indonesia, Sudah Gabung?

Tim Draper : Bitcoin itu Langka

Sebagai mitra pendiri Firma Penanaman Modal Draper Associates and Threshold, Tim Draper dikenal sebagai pionir investasi kripto, yang mana ia pernah membeli bitcoin senilai $250.000 ketika harga per koinnya masih sekitar $6.

Dilansir dari laman CNBC, Draper mengemukakan salah satu kelebihan bitcoin adalah kelangkaannya. Karena hanya ada 21 juta bitcoin yang dapat ditambang, dan kini sudah ada 18 juta yang bersirkulasi, maka nilai bitcoin akan terus naik. Ia memprediksi nilai bitcoin akan mencapai $250.000 di akhir tahun 2022.

Barry Silbert : Transaksi Mudah Dilacak

Barry adalah pendiri sekaligus CEO Digital Currency Group (DCG). Sebagai salah satu investor cryptocurrency, ia melihat transaksi bitcoin mudah dilakukan dan dilacak karena ledger blockchain yang bersifat publik.

Matthew Roszak : Potensi Bitcoin Membawa Dunia ke Tingkat Baru

Matthew adalah pendiri sekaligus Ketua Bloq, startup teknologi blockchain di Chicago. Ia termasuk ke dalam generasi pertama investor kripto, karena memulai investasi kripto sejak 2012. Sebagai advokat bitcoin berpengalaman, Matthew percaya bahwa investasi bitcoin akan membawa dunia ke tingkat yang baru.

Dan Schulman : Mudah Ditransfer dan Dikonversi

Schulman selaku CEO Paypal mengumumkan bahwa perusahaannya resmi mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran sejak tahun ini. Bitcoin dipilih karena mudah ditransfer dan dikonversi ke mata uang fiat.  Paypal akan mengkonversi bitcoin ke dalam mata uang fiat secara instan, kemudian transaksi akan diselesaikan dengan mata uang fiat.

Mark Cuban : Bitcoin Sebagai Aset Penyimpanan yang Baik

 

pengusaha sukses di dunia
(entrepreneur.bisnis.com)

Cuban adalah pengusaha miliarder dunia yang berinvestasi di sejumlah startup blockchain. Cuban memandang bitcoin sebagai aset penyimpanan nilai yang baik, tapi tidak sebagai mata uang. Hal ini dibuktikan dengan portofolio kriptonya yang terdiri dari 60% bitcoin, 30% ethereum dan 10% koin lainnya.

Micree Zhan : Bitcoin Memiliki Ledger Unik

Sebagai pendiri dan CEO Bitmain, perusahaan penambangan cryptocurrency terbesar di dunia, Zhan berpendapat bahwa konsensus dasar dan nilai bitcoin terletak pada ledger uniknya

Di Mana Beli Bitcoin yang Aman?

Kini, kamu bisa membeli dan menjual bitcoin secara mudah dengan download aplikasi Pintu. Pintu sendiri telah terdaftar secara resmi dalam BAPPEBTI, sehingga kamu bisa berinvestasi dan trading secara aman dan nyaman.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->