Pintu Blog
/
Investasi 101
/
Aset Kripto Terbaik 2021: Menurut Investor dan Media Internasional

Aset Kripto Terbaik 2021: Menurut Investor dan Media Internasional

July 2, 2021
Combined Shape 2
3 Menit
Bagikan
Gambar Aset Kripto Terbaik 2021: Menurut Investor dan Media Internasional
Reading Time: 3 minutes

Aset kripto semakin banyak dibicarakan masyarakat serta menjadi bagian penting dalam dunia investasi dan keuangan digital. Bagi para investor pemula, memilih aset kripto yang bagus tentu menjadi tantangan tersendiri. Untuk kamu yang masih ragu tentang aset kripto apa yang harus kamu beli, simak artikel berikut yang menjabarkan tentang beberapa aset kripto terbaik 2021.

Daftar Aset Kripto Terbaik 2021
cryptocurrency terbaik 2021

Menjelang berakhirnya paruh pertama 2021, telah banyak instansi yang merilis laporan mengenai aset kripto terbaik 2021, salah satunya adalah Forbes Advisor. Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

Bitcoin (BTC)

Forbes memilih bitcoin sebagai cryptocurrency terbaik 2021 karena dinilai memiliki potensi jangka panjang, blockchain yang aman dan kekuatan peningkatan nilai. Hal tersebut dibuktikan dengan adopsi bitcoin oleh perusahaan terkenal seperti PayPal dan Microsoft. Baru-baru ini, bitcoin juga telah disahkan sebagai alat pembayaran di El Salvador.

Per Juni 2021, bitcoin mencatat pertumbuhan yang bagus sejak 5 tahun lalu yakni sebesar 6300%. Winklevoss menuturkan bahwa bitcoin adalah ikon investasi era ini karena nilai investasinya lebih baik daripada emas. Investor bitcoin terkemuka lainnya meliputi Elon Musk, Michael Saylor, Tim Draper. dan Matthew Roszak.

Baca juga : Cara Trading Bitcoin di Android dan iPhone

Ethereum (ETH)

Ethereum juga mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam 5 tahun belakangan. Investor Mark Cuban bahkan mengungkapkan,

“Saya berharap membeli ETH lebih cepat. Sayangnya, saya baru membelinya 4 tahun lalu karena menganggap aset kripto ini adalah yang paling dekat dengan mata uang sebenarnya.”

Tether (USDT)

Dilansir dari laman Forbes, USDT masuk dalam jajaran aset kripto terbaik 2021 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $62 miliar. Aset kripto ini banyak digemari investor yang khawatir dengan volatilitas ekstrim dari koin-koin lain. Hal tersebut dikarenakan USDT termasuk ke dalam kategori stablecoin yang nilainya didukung oleh mata uang fiat.

Binance (BNB)

Dengan nilai yang meningkat hingga $350 di paruh pertama 2021, BNB juga dinobatkan sebagai salah satu aset kripto terbaik 2021 oleh Forbes Advisor.

Uniswap (UNI)

Diluncurkan sejak 2020, nilai UNI melesat 5,025% per Juni 2021 kemarin . Dengan kapitalisasi pasar sekitar $10 miliar, UNI juga masuk ke dalam kategori aset kripto terbaik 2021 yang dirilis Forbes. Data dari Coinmarketcap pun menunjukan bahwa UNI menempati posisi pertama sebagai token DeFi dengan kapitalisasi pasar terbesar dan posisi ke 11 secara keseluruhan.

Token DeFi Terbaik 2021

coin defi terbaik 2021
(bitcoinusd.com)

Clem Chambers, senior kontributor dari Forbes mengungkapkan bahwa terdapat beberapa token DeFi yang bisa memberikan peluang besar bagi investor kedepannya. Beberapa diantaranya adalah :

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, LINK menempati posisi kedua sebagai token DeFi dengan kapitalisasi pasar terbesar, yaitu mencapai sekitar $8 miliar. Token ini banyak disukai karena kinerja jaringan yang transparan, handal dan disertai keamanan tinggi hingga infrastruktur API yang fleksibel.

AAVE

AAVE adalah protokol DeFi yang memungkinkan pengguna meminjam maupun meminjamkan aset crypto. Mulai ramai sejak 2020, AAVE telah memikat banyak pengguna melalui program “pinjaman kilat” dengan berbagai pilihan bunga pinjaman (bunga tetap dan variabel). AAVE sendiri merupakan token ERC-20 pada blockchain ethereum.

Compound (COMP)

Compound merupakan protokol DeFi yang memungkinkan pengguna mendapatkan bunga dari ETH dan ERC-20 yang didepositokan. Sejak diluncurkan di pasaran pada tahun 2018, popularitas COMP kian meroket dan memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $1,5 miliar.

Aplikasi Jual Beli Kripto di Indonesia

Untuk kamu yang tertarik untuk berinvestasi maupun trading aset-aset kripto di atas, download Pintu, aplikasi jual beli cryptocurrency yang telah terdaftar resmi di BAPPEBTI. Bisa trading dan investasi mulai dari Rp 22.000 saja lho!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset kripto menjadi tanggung jawab pembaca.

Author
Cornelia Lyman
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.