Pikiran Tenang, Beli Crypto Otomatis Lewat Nabung Rutin!

Updated
October 2, 2023
• Waktu baca 4 Menit
Gambar Pikiran Tenang, Beli Crypto Otomatis Lewat Nabung Rutin!
Reading Time: 4 minutes

Hi Teman Pintu, ada kabar baik nih buat kamu yang suka pakai fitur DCA atau Nabung Rutin. Dulu, fitur ini hanya berfungsi sebagai pengingat saja untuk kamu bisa nabung crypto. Kini, fitur ini telah di-upgrade, sehingga memungkinkan kamu untuk jual beli crypto secara otomatis! Keren kan? Penasaran fitur apa aja yang kita tambahin dan gimana cara pakainya? Yuk, simak artikel lengkapnya berikut ini, ya!

Upgrade Fitur “Nabung Rutin”, Kini Jadi Lebih Canggih

Fitur terbaru ‘Nabung Rutin’ atau Auto DCA ini dirancang khusus untuk membantumu menabung crypto dengan lebih teratur, mudah, dan nyaman sesuai dengan waktu yang kamu inginkan. Apa saja yang menjadi fitur-fitur utamanya?

  • Dari hanya sekedar pengingat untuk melakukan DCA menjadi fitur DCA yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembelian crypto secara otomatis
  • Fitur Simulasi Nabung Rutin/DCA Simulation masih tetap ada
  • Tersedia jadwal pembelian harian, mingguan, dan bulanan
  • Pembelian dapat dibatalkan kapan saja

Untuk saat ini token yang tersedia ada 101 token, yang mana termasuk MATIC, BNB, XRP, LDO, LTC, BTC, ETH, dan PTU. Penambahan token akan dilakukan secara bertahap oleh tim Pintu.

Bagaimana Cara Memanfaatkan Auto DCA Buat Trading Kamu?

Bukan hanya sekedar upgrade fitur yang bisa beli crypto otomatis, Auto DCA juga bisa jadi strategi jitu buat optimalkan trading kamu, lho! Penasaran gimana caranya? Yuk, simak 3 cara memanfaatkan Auto DCA untuk tradingmu di bawah ini!

  • Buat kamu yang konsisten beli crypto tanpa melihat kondisi pasar atau harga, Auto DCA adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa melakukan akumulasi aset dan mendapatkan profit di masa mendatang. Kamu juga bisa beli dan jual aset crypto mu kapan saja sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Lalu, buat kamu yang suka mengambil profit dari trading crypto, Auto DCA juga pilihan yang tepat. Dengan fitur ini, kamu bisa membeli crypto ketika ada penurunan harga pasar dan menjualnya jika sudah profit 5% – 20% untuk mengamankan profit yang kamu dapatkan.
  • Terakhir, untuk kamu yang trading crypto dengan melakukan analisis teknikal, Auto DCA bisa megoptimalkan pengalaman tradingmu. Dengan fitur ini, kamu bisa mengakumulasi aset crypto dan menjualnya di waktu yang tepat, sesuai dengan analisis teknikalmu.

Cara Menggunakan Auto DCA/Nabung Rutin di Pintu

Bagaimana cara menggunakan fitur Auto DCA/nabung rutin? Sebelum itu, pastikan kamu sudah update aplikasi Pintu ke versi 3.34 ya! Ada 2 cara mudah yang bisa kamu ikuti yakni melalui Homepage Pintu dan melalui Market Pintu, simak langkah-langkahnya berikut ini ya!

Cara Menggunakan Auto DCA Melalui Homepage Pintu

1.Masuk ke Homepage Pintu dan klik “Nabung Rutin”

2. Setelah itu pilih token yang akan kamu gunakan untuk nabung rutin.

3. Atur jumlah nabung rutin kamu (maksimal Rp40 juta).

4. Lalu, buat jadwal nabung rutin dengan mengatur tanggal dan jam yang kamu inginkan, tersedia bulanan, mingguan, dan harian. Klik “Simpan Jadwal”, dan klik “Lanjutkan”.

5. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Di halaman konfirmasi tersebut tertera informasi mengenai aset, jadwal, metode pembayaran, dan jumlah yang kamu bayar. Setelah semuanya sesuai, klik “Konfirmasi Nabung Rutin”.

6. Selesai. Nabung rutin kamu sudah berhasil dijadwalkan dan akan aset akan terbeli otomatis!

Cara Menggunakan Auto DCA Melalui Market Pintu

1.Melalui Market, masuk ke salah satu aset, sebagai contoh MATIC. Klik “Nabung Rutin”.

2. Jika belum ada DCA Plan, akan muncul halaman kosong. Klik “Buat Jadwal” untuk membuat rencana DCA. Atur jumlah nabung rutin kamu (maksimal Rp40 juta).

3. Lalu, buat jadwal nabung rutin dengan mengatur tanggal dan jam yang kamu inginkan, tersedia bulanan, mingguan, dan harian. Klik “Simpan Jadwal”, dan klik “Lanjutkan”.

4. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Di halaman konfirmasi tersebut tertera informasi mengenai aset, jadwal, metode pembayaran, dan jumlah yang kamu bayar. Setelah semuanya sesuai, klik “Konfirmasi Nabung Rutin”.

5. Selesai. Nabung rutin kamu sudah berhasil dijadwalkan dan akan aset akan terbeli otomatis!

Dengan adanya fitur baru ini, aktivitas nabung crypto kamu jadi makin simple dan otomatis. Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan fitur ini sekarang juga dan maksimalkan potensi investasi crypto kamu, sekarang! Buat kamu yang belum memiliki aplikasi Pintu, download Pintu sekarang di App Store dan Play Store!

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->