Daftar 5 Forum Ethereum Indonesia, Asik Buat Diskusi!

Updated
June 22, 2021
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Daftar 5 Forum Ethereum Indonesia, Asik Buat Diskusi!
Reading Time: 3 minutes

Ketika baru mulai berinvestasi, kamu mungkin kebingungan mengenai langkah apa yang harus dilakukan ketika harga aset merosot atau naik. Hal yang sama juga akan kamu rasakan ketika baru mulai berinvestasi kripto. Lebih baik beli atau jual? Jangan sampai salah langkah, gabung Forum Ethereum Indonesia berikut ini untuk bantu kamu ambil keputusan!

Apa itu Forum?

Pada dasarnya, forum adalah tempat atau sarana bagi orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama akan sebuah topik atau bahasan berkumpul dan berdiskusi, saling memberi pendapat dan pandangan mengenai topik tersebut.

Forum dan komunitas tidaklah berbeda jauh. Hanya saja biasanya, komunitas melingkupi jumlah anggota yang lebih banyak dan topik yang lebih luas. Misalkan, jika terdapat Komunitas Kripto, maka di dalamnya mungkin terdapat Forum Bitcoin, Forum Ethereum, dan banyak lagi.

Apa Manfaat Bergabung dengan Komunitas Ethereum Indonesia?

Kira-kira, apa saja alasan kamu harus bergabung dengan Komunitas Ethereum Indonesia?

Bertemu dengan Bermacam-Macam Orang

Bergabung dengan Forum Ethereum Indonesia, kamu bisa bertemu dengan bermacam-macam orang, mulai dari mereka yang baru mulai berinvestasi kripto, pemilik bursa kripto, influencer di bidang kripto, dan banyak lagi.

Bukan hanya memperoleh ilmu, kamu juga bisa ikut membagikan pendapat dan pemikiran kamu di komunitas tersebut.

Informasi Terbaru Tentang Kripto

Terkadang, akan sangat merepotkan untuk selalu mengecek berita cryptocurrency terbaru di internet. Ketika kamu bergabung dengan Forum Ethereum Indonesia, kamu bisa memperoleh berbagai informasi terbaru dari anggota-anggota forum yang lain. Informasi tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai pertimbangan ketika mengambil keputusan jual atau beli aset kripto kamu.

Baca juga : Tips Trading Cryptocurrency untuk Pemula

Daftar Lengkap Forum Ethereum Indonesia

komunitas ethereum Indonesia

Nah, langsung simak beberapa rekomendasi Komunitas Ethereum Indonesia berikut ini!

Quora Forum

Quora memang sudah terkenal sebagai pusat tanya jawab berbagai pertanyaan dengan topik yang bermacam-macam. Salah satu fitur favorit Quora adalah Ruang (Spaces), yang menjadi tempat berkumpul orang-orang dengan ketertarikan mengenai topik tertentu.

Dengan mengetik “Ethereum” di kolom pencarian, kamu akan bisa menemukan berbagai rekomendasi Forum Ethereum yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Sayangnya, belum ada Forum Ethereum Indonesia yang benar-benar aktif di Quora. Sementara untuk forum luar, kamu bisa mencoba bergabung dengan Ethereum Outbreak atau Joel on Crypto.

Kelebihan: anggota forum berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan, pengalaman, dan negara yang berbeda-beda.

Kekurangan: tidak adanya Forum Ethereum Indonesia yang cukup aktif.

Komunitas Ethereum Investing

Di id.investing.com, terdapat forum kecil yang bisa kamu gunakan untuk berdiskusi mengenai pergerakan dan harga Ethereum. Sayangnya, diskusi hanya terbatas pada komunikasi singkat dan kurang bersifat dua arah.

Kelebihan: mudah diakses

Kekurangan: lebih menyerupai kolom komentar dibandingkan forum untuk berdiskusi

Pintu Telegram

Pintu sebagai salah satu pedagang aset kripto asal Indonesia juga menyediakan Forum Ethereum Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk berdiskusi mengenai ethereum maupun aset kripto lainnya.

Grup pertama adalah Telegram yang kini telah memiliki lebih dari 50.000 anggota. Di sini, Pintu membagikan berbagai informasi terbaru hingga acara-acara webinar online yang bisa menambah informasi kamu mengenai ethereum dan aset kripto lain.

Untuk bergabung, kamu hanya perlu install aplikasi Telegram dan masuk ke link ini.

Kelebihan: grup aktif, terdapat moderator atau penggerak yang menjaga interaksi tetap hidup.

Kekurangan: interaksi biasanya hanya dalam bentuk percakapan teks.

Pintu Discord

Selain Telegram, Pintu juga menyediakan Komunitas Ethereum Indonesia di platform Discord. Dengan anggota yang lebih sedikit, interaksi juga bisa lebih dekat dan interaktif.

Untuk bergabung di Discord Pintu, kamu bisa masuk ke sini.

Kelebihan: memungkinkan percakapan menggunakan teks dan suara

Kekurangan: anggota masih relatif sedikit

Forum Ethereum Indonesia Lain

Selain itu, kamu juga bisa mengecek beberapa forum lain yang ada di Facebook, Twitter, dan lainnya. Cara mencarinya pun cukup mudah:

  1. Masuk ke google.com
  2. Ketik “Komunitas Ethereum (Nama Platform)”
  3. Akan muncul beberapa rekomendasi Forum Ethereum Indonesia dari platform bersangkutan.

Berapa Harga Ethereum ke Rupiah Hari Ini?

Buat kamu yang ingin berinvestasi di aset kripto ethereum, kamu bisa selalu cek harga ethereum terbaru secara real-time di Pintu.

Bagaimana Cara Beli Ethereum?

Jika kamu ingin membeli ethereum dengan aman dan terpercaya, download aplikasi Pintu sekarang! Trading kapan saja dan di mana saja serta bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan smartphone kamu.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->