Pintu Hadirkan Fitur Earn, Nikmati Imbal Hasil Crypto yang Bertambah Setiap Jam!

Updated
March 20, 2024
• Waktu baca 4 Menit
Gambar Pintu Hadirkan Fitur Earn, Nikmati Imbal Hasil Crypto yang Bertambah Setiap Jam!
Reading Time: 4 minutes

Ingin menumbuhkan aset crypto kamu secara mudah? Kenalkan fitur “Earn”, salah satu fitur terbaru dari Pintu. Dengan fitur Earn, kamu bisa mendapatkan imbal hasil yang terakumulasi tiap jamnya dari aset yang kamu simpan. Cari tau lebih lanjut mengenai apa itu Pintu Earn dan keuntungan yang bisa kamu peroleh dari fitur tersebut dalam artikel berikut ini!

Apa itu Pintu Earn?

Pintu Earn adalah salah satu fitur Pintu yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menyimpan aset crypto dan memperoleh imbal hasil berlimpah dari aset yang disimpan.

Untuk bisa menggunakan fitur “Earn”, pastikan aplikasi Pintu kamu telah di-update ke versi terbaru, ya! Pintu Earn kini telah rilis untuk versi Android maupun iOS

Pintu Earn Hadir Dalam Versi Flexi dan Locked

Untuk memenuhi kebutuhan investasi kamu, Pintu Earn menawarkan produk Flexi dan Locked.

Aset Dijamin Aman

Aset crypto yang kamu simpan di Pintu Earn akan terjamin keamanannya. Aplikasi Pintu sendiri telah terdaftar resmi dan diawasi oleh Bappebti.

Flexi Earn

Fitur Pintu Flexi Earn memberikan fleksibilitas investasi, memungkinkan kamu untuk menarik aset crypto kapan saja tanpa harus terikat dengan periode tertentu. Salah satu kelebihannya adalah imbal hasil aset crypto yang kamu simpan akan diakumulasikan setiap jam.

Beberapa kelebihan fitur Flexi Earn adalah sebagai berikut:

Imbal hasil Diakumulasikan Tiap Jam

Keuntungan terbesar dari fitur Flexi Earn terletak pada akumulasi imbal hasil yang terjadi setiap jam, sehingga aset kamu bisa bertumbuh terus. Imbal hasil tersebut dibayarkan per 12 jam, yakni pada pukul 00:00 WIB dan 12:00 WIB. Kamu bisa dengan mudah memantau nilai imbal hasilnya melalui dompet Pintu Earn kamu. Pastinya bisa buat kamu jadi makin semangat investasi, nih!

Fleksibel, Top-Up dan Tarik Kapan Saja

Kelebihan lainnya adalah saldo di Flexi Earn bisa kamu top-up dan tarik kapan saja untuk kebutuhan trading kamu. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi trader jangka pendek dengan aktivitas trading yang cukup intens.

Locked Earn

Sementara itu, fitur Pintu Locked Earn menawarkan imbal hasil tahunan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Flexi Earn. Namun, di fitur Locked Earn, dana kamu akan terikat selama periode waktu tertentu, yakni 30 hari atau 90 hari yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu. Selengkapnya mengenai Pintu Locked Earn bisa kamu baca di sini.

Berapa Minimum Top-Up Saldo di Pintu Earn?

Tidak ada nilai minimum top-up saldo untuk berinvestasi di Pintu Earn, sehingga kamu bisa top-up dengan nominal berapapun. Namun, apabila saldo yang kamu masukan terlalu kecil, maka imbal hasil yang kamu peroleh per jamnya akan dibulatkan menjadi 0.

Jika setelah top-up saldo Earn, tidak ada imbal hasil yang tampil di tab “Bunga” tiap jamnya, maka kamu perlu menambahkan jumlah saldo di dompet Earn dari aset bersangkutan.

Berapa Imbal Hasil yang Diperoleh dari Pintu Earn?

Nilai suku imbal hasil tiap aset crypto bisa berbeda satu sama lain dan mungkin berubah sewaktu-waktu. Jenis aset crypto yang kamu dapatkan akan sama dengan jenis aset crypto yang kamu investasikan.

Sebagai contohnya, jika kamu menyimpan aset BTC di Pintu Earn, maka kamu juga akan memperoleh imbal hasil dalam bentuk BTC. Selain itu, apabila kamu melakukan staking PTU, kamu akan mendapatkan imbal hasil Earn yang lebih tinggi dengan semakin tingginya level PTU Staking kamu!

Untuk besar imbal hasil Pintu Earn yang terbaru, bisa kamu cek selengkapnya di laman resmi Earn.

Aset Crypto yang Tersedia di Pintu Earn

Beberapa aset yang bisa kamu investasikan di Pintu Earn adalah sebagai berikut.

Kedepannya, Pintu akan terus menambahkan aset-aset crypto lainnya yang bisa kamu investasikan di Pintu Earn. Cek selengkapnya di sini.

Cara Investasi Crypto di Pintu Earn

Kamu bisa mengakses fitur “Earn” secara mudah lewat halaman utama aplikasi Pintu kamu. Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, pastikan bahwa kamu telah melakukan update aplikasi Pintu ke versi terbaru (3.9.0 keatas) melalui Play Store dan App Store kamu masing-masing.

Cara Investasi Crypto di Pintu Earn

Kamu bisa mengakses fitur “Earn” secara mudah lewat halaman utama aplikasi Pintu kamu. Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, pastikan bahwa kamu telah melakukan update aplikasi Pintu ke versi terbaru (3.9.0 keatas) melalui Play Store dan App Store kamu masing-masing.

Cara Top-Up Saldo Earn

  • Pada halaman utama aplikasi Pintu, tap menu “Earn
  • Terdapat pilihan Flexi dan Locked pada fitur Pintu Earn, pilih Flexi jika kamu ingin menarik aset crypto kapan saja
  • Pilih aset crypto yang ingin kamu simpan, dan tapTop up Saldo Flexi Earn“ untuk menambahkan saldo pada Pintu Earn
  • Masukan jumlah saldo yang ingin kamu masukan ke Pintu Earn. Tap tombol “Lanjutkan
  • Selamat, Top-Up Earn kamu telah diproses!

Cara Cek Saldo dan Bunga Earn

  • Saldo yang kamu tambahkan akan bisa terlihat di menu “Earn Balance
  • Di bawah boxFlexi Earn Balance“, kamu bisa melihat langsung imbal hasil Earn yang kamu peroleh dari aset yang kamu simpan
  • Kamu juga bisa tapBunga Terkumpul” untuk melihat detail status dari imbal hasil per jam
  • Pada ikon “In & Out“, kamu bisa mengecek riwayat transaksi Earn kamu selama ini

Cara Tarik Saldo dan Bunga Earn

  • Sementara untuk mengeluarkan saldo dari Pintu Earn, tap tombol “Tarik
  • Masukan jumlah saldo yang ingin kamu keluarkan dari Pintu Earn. Tap tombol “Lanjutkan
  • Selamat, proses penarikan kamu telah diproses!

Langkah investasi di Pintu Earn selengkapnya bisa kamu lihat di video ini.

Itu dia penjelasan mengenai Earn, fitur terbaru Pintu yang bisa membantu menumbuhkan aset crypto kamu secara mudah. Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi Pintu, download Pintu sekarang juga dan nikmati bunga berlimpah dari fitur Earn!

Cek selengkapnya mengenai fitur Pintu Earn, kelebihan, dan bunga yang bisa kamu peroleh di laman resmi Pintu Earn.

Video Cara Investasi Crypto di Pintu Earn

*Disclaimer:

  • Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.
  • Besar bunga dan jumlah maksimum aset di Pintu Earn yang bisa mendapatkan bunga bisa berubah sewaktu-waktu. Follow Pintu di Instagram dan Blog Pintu agar kamu tidak ketinggalan infonya.
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->