Pintu Blog
/
Tokoh
/
Bongkar 3 Strategi Trading Bitcoin dari Investor Kripto Ternama Sillicon Valley

Bongkar 3 Strategi Trading Bitcoin dari Investor Kripto Ternama Sillicon Valley

June 23, 2021
Combined Shape 2
3 Menit
Bagikan
Gambar Bongkar 3 Strategi Trading Bitcoin dari Investor Kripto Ternama Sillicon Valley
Reading Time: 3 minutes

Dalam berinvestasi, tiap orang pasti memiliki strateginya sendiri-sendiri. Namun bagi para investor pemula, ada kalanya rasa tidak yakin muncul mengenai langkah apa yang harus diambil ketika terjadi penurunan nilai aset secara drastis maupun sebaliknya. Sebagai referensi, simak 3 strategi trading bitcoin ala Tim Draper berikut ini.

Siapa Tim Draper?

strategi trading bitcoin
(humanbiography.com)

Kenapa harus belajar investasi crypto dari Tim Draper? Pastinya karena ia memiliki beberapa track record yang mumpuni baik dari segi bisnis maupun investasinya.

Tim Draper sendiri merupakan mitra pendiri dari Firma Penanaman Modal Draper Fisher Jurvetson. Terkenal atas beberapa investasinya di Silicon Valley, Draper telah berinvestasi di ratusan perusahaan termasuk di antaranya Tesla dan SpaceX.

Selain itu, ia juga telah banyak berinvestasi di bidang cryptocurrency dan menempati posisi kelima di Forbes Crypto Rich List 2021.

Tim Draper Bitcoin, Berapa Jumlahnya?

Per April 2021 lalu, jumlah kekayaan Tim Draper telah mencapai $1,5 miliar. Sayangnya, tidak terdapat informasi mengenai jumlah bitcoin yang dimiliki Tim Draper sekarang ini.

Salah satu yang paling terkenal dalam sejarah Bitcoin Whale adalah ketika Draper membeli  29.656 bitcoin di sebuah pelelangan dengan harga hanya $632 per koin. Jika Draper masih memiliki bitcoin tersebut hingga sekarang, Forbes memperkirakan total kekayaan kripto Draper mencapai $1,1 miliar.

Prediksi Harga Bitcoin 2021-2022

Pada tahun 2014, Draper memprediksi nilai bitcoin akan mencapai $10.000 dalam 3 tahun dan hal tersebut benar-benar terjadi. Per Mei 2018 lalu, Draper kembali memprediksi harga bitcoin yang akan mencapai $250.000 pada tahun 2022 nanti.

Ketika diwawancarai oleh majalah Forbes, Draper bahkan memperkirakan bahwa cryptocurrency pada akhirnya akan menggantikan peran kartu kredit dan bisa diakses secara mudah menggunakan smartphone suatu saat nanti.

Baca juga : Daftar 5 Komunitas Bitcoin Ini Sekarang Juga!

Strategi Trading Bitcoin Tim Draper

belajar trading bitcoin

Dengan segala kesuksesan yang dimilikinya, kira-kira bagaimana strategi trading bitcoin yang digunakan oleh Tim Draper?

HODL

Ketika diwawancarai, Draper menggarisbawahi strategi utamanya yaitu, “HODL”.

HODL sendiri merupakan istilah dalam trading bitcoin dan cryptocurrency agar tidak terburu-buru menjual aset ketika harga turun drastis maupun cukup tinggi untuk bisa memperoleh profit apabila dijual.

“Sebagai seorang ‘hodler’, saya percaya bahwa penting untuk berkorban dalam jangka pendek untuk bisa memperoleh keuntungan dalam jangka panjang.” – Tim Draper

Dimulai Dalam Jumlah Kecil

Tips dan trik trading bitcoin ternyata tidak serumit yang dibayangkan orang-orang. Draper mengungkapkan saran paling utama bagi investor cryptocurrency pemula, yaitu

“Mulailah dalam jumlah kecil, sedikit demi sedikit”

Percaya pada Potensi Bitcoin

Dalam wawancaranya bersama Forbes, terlihat bahwa Draper selalu melihat gambaran yang lebih besar pada aset-aset investasinya, termasuk bitcoin.

Uniknya, pengalaman trading bitcoin pertama Draper hanyalah didasarkan pada kepercayaan bahwa ternyata sangatlah mungkin untuk menempatkan keseluruhan sistem ekonomi pada dunia virtual.

Selain itu, ia juga kerap kali mengungkapkan bahwa,

“Teknologi blockchain sebenarnya memiliki jangkauan yang jauh lebih luas dari internet.”

Draper berpendapat bahwa internet memang bisa berpengaruh pada ekonomi dunia, namun blockhain berpotensi untuk mengubah industri itu sendiri, mulai dari sektor bank, asuransi, kesehatan dan lainnya.

Buku Trading Bitcoin Tim Draper

buku trading bitcoin

Buat kamu yang ingin belajar strategi trading bitcoin dari Tim Draper secara lengkap, kamu bisa coba mengecek beberapa buku bitcoin berikut.

Master of Blockchain

Bersama dengan Andrew Romans, Tim Draper menulis buku berjudul “Masters of Blockchain, Digital Assets & the New Capital Markets: The Rise of Cryptocurrencies, Token Economies and What That Means for Startups, Corporations and Investors”

Di buku ini, akan dibahas lengkap mengenai dasar-dasar teknologi blockchain, bitcoin, ethereum dan strategi berinvestasi pada berbagai macam aset digital serta trading cryptocurrency.

Bitcoin : Down the Rabbit Hole

Kamu bisa belajar trading bitcoin secara lengkap melalui buku karangan Rachel Wolfson ini. Di dalamnya, terdapat panduan dasar mengenai bitcoin, tips menjual dan membeli bitcoin serta bagaimana pengguna bisa menjaga bitcoin mereka agar tetap aman.

Meskipun Draper tidak mengarang buku ini, terselip kata pengantar khusus darinya dan beberapa materi mengenai tips trading miliknya.

Di Mana Tempat Investasi Bitcoin Terpercaya?

Setelah membaca beberapa strategi trading bitcoin di atas, pastinya kamu sudah siap untuk mulai berinvestasi! Jika bingung mencari pedagang kripto yang aman dan terpercaya, coba aplikasi Pintu sekarang!

Di Pintu, kamu bisa berinvestasi bitcoin dan kripto mulai dari Rp22.000 saja. Kalau tidak mulai sekarang, kapan lagi?

Author
Cornelia Lyman
Topics
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.