Tertarik Investasi Bitcoin? Simak Cara Investasi Bitcoin Berikut ini!

Updated
March 26, 2021
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Tertarik Investasi Bitcoin? Simak Cara Investasi Bitcoin Berikut ini!
Reading Time: 2 minutes

Belakangan ini, tren Bitcoin selalu naik meski di tengah pandemi. Pasalnya, banyak orang menganggap Bitcoin lebih aman dari jenis investasi lainnya. Selain itu, Bitcoin menjadi salah satu instrumen yang mampu bertahan dari inflasi.

Baca Juga: Belajar Apa Itu Investasi dan Jenis-Jenis yang Bisa Dilakukan

Dilihat dari segi harga, Bitcoin mengalami kenaikan, terlebih saat nilai dolar menurun. Pada Maret 2021, menunjukkan harga satu Bictoin mencapai lebih dari Rp789 juta (harga 25/03/2021).

Teman Pintu tertarik ingin investasi Bitcoin? Yuk, cari tahu cara investasi Bitcoin yang menguntungkan dalam ulasan berikut ini.

#1 Lakukan Riset sebelum Memulai Investasi

Perdagangan Bitcoin dimulai sejak tahun 2009 dengan berbagai dinamikanya. Sepanjang perjalanan itu, tentu banyak hal yang berubah dari Bitcoin, seperti cara kerja, risiko, dan keuntungannya. Jadi, kamu perlu melakukan riset ulang untuk memahami perkembangan Bitcoin di masa kini.

Riset Bitcoin juga membantu dalam memutuskan nilai investasi yang tepat. Dengan demikian, kamu lebih siap menghadapi risiko apa pun selama menggunakan Bitcoin. Lalu, bagaimana memulai riset?

Pertama, kamu bisa memulai dari mempelajari cara kerja Bitcoin. Galilah info tersebut melalui beberapa media, seperti YouTube, website, dan grup chat khusus yang membahas investasi crypto.

Kedua, coba pahami cara paling aman dalam menjual dan membeli Bitcoin melalui platform. Sebagai referensi, kamu dapat memilih platform aplikasi Pintu yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

#2 Hindari Menggunakan Semua Uang Tabungan

Kehilangan uang adalah risiko terbesar yang harus dihadapi saat berinvestasi. Pasalnya, Bitcoin mempunyai fluktuasi harga tinggi. Sewaktu-waktu, harga bisa melonjak naik dan bisa turun.

Karena itu, pastikan uang investasi Bitcoin tidak berasal dari dana untuk kehidupan sehari-hari. Hindari juga memasukkan seluruh aset yang kamu miliki. Tentukan lah budget investasi yang kamu khususkan setiap bulannya.

#3 Coba Investasikan di Beberapa Jenis Cryptocurrency

Tempatkan dana investasi pada beberapa cryptocurrency. Jadi, kamu dapat memanfaatkan fluktuasi harga dari aset crypto yang berbeda.

Sebagai referensi diversifikasi investasi crypto, kamu bisa memilih Binance Coin atau Ethereum. Kedua aset tersebut memiliki popularitas yang tinggi terutama di tahun 2021. Cara investasinya pun mudah karena aset-aset tersebut sudah menjadi listing di aplikasi Pintu.

Baca Juga: Cara Mendapat Passive Income dengan Crypto

#4 Awali Investasi Bitcoin dengan Aplikasi yang Aman dan Teregulasi

Kamu bisa mulai investasi Bitcoin dengan menggunakan exchange terpercaya seperti Pintu. Tahap pertama, kamu bisa download aplikasi Pintu. Lalu lakukan pendaftaran sesuai petunjuk dan masuk tahap verifikasi dengan melangkapi data. Jika Pintu sudah menyetujui verifikasi, voila! Kamu sudah bisa mulai investasi Bitcoin dan aset crypto lainnya.

Tunggu apalagi? Yuk download aplikasi Pintu dan mulai investasi sekarang!

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->