Bagaimana cara mengatasi kehilangan Google Authenticator (GAuth)?

Ketika kamu kehilangan perangkat di mana Google Authenticator di-install, atau karena tidak sengaja menghapusnya, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan akses ke Google Authenticator. Langkah-langkah cara mengembalikan akses GAuth dibedakan berdasarkan apakah kamu masih menyimpan key code atau tidak. Simak caranya di bawah ini.

Masih Menyimpan Key Code

Dalam kondisi di mana kamu masih menyimpan key code yang kamu dapatkan saat mengaktifkan GAuth akun Pintu, kamu dapat dengan mudah menggunakan kembali key code tersebut pada perangkat atau aplikasi GAuth yang baru.

Tidak Menyimpan Key Code

Bila kamu tidak menyimpan key code, kamu dapat mengajukan permintaan reset GAuth melalui tim Customer Support kami. Caranya, kirim email permintaan reset GAuth menggunakan alamat email yang sama dengan yang digunakan untuk mendaftar akun Pintu. Kirim email ke help@pintu.co.id dengan menyertakan dokumen-dokumen dibawah ini:
1. Foto identitas yang kamu gunakan saat verifikasi.
2. Foto selfie dengan identitas yang kamu gunakan saat verifikasi
3. Foto selfie dengan selembar kertas bertuliskan ‚ÄúTolong reset Google Authenticator saya di Pintu ‚Äď [tanggal foto diambil]‚ÄĚ.
Demi keamanan, kamu tidak dapat mengirim crypto ke pengguna/wallet lain selama 48 jam setelah permintaan reset G-Auth diproses oleh tim Customer Support Pintu.

Beri nilai untuk artikel ini

Penilaian kamu akan membantu kami.

Apa yang kamu tidak suka?

Apakah ada saran untuk artikel ini?

Terima kasih untuk masukanmu!Tutup
Masukan gagal terkirim. Silakan coba lagi.Tutup