Cara Kirim Aset Crypto

Kamu bisa mengirim aset crypto yang kamu miliki di Pintu ke wallet lain. Cara mengirim aset crypto dibedakan berdasarkan wallet yang dituju, di bawah adalah langkah-langkah untuk mengirim aset crypto.

Step 1 – Buka wallet aset crypto yang akan kamu kirim

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakses halaman Wallet. Pertama, kamu dapat mengaksesnya dari kartu di bagian atas halaman Beranda. Geser dan ketuk kartu aset yang akan kamu kirim. Kedua, kamu bisa mengetuk menu Wallet yang terletak di bagian bawah layar, kemudian ketuk aset crypto yang akan kamu kirim.

Step 2 – Masuk ke menu Kirim

Pada halaman Wallet dari aset crypto yang akan kamu terima, ketuk tombol Kirim.

Step 3 -Masukkan username/wallet address penerima

Untuk mengirim aset crypto ke sesama pengguna Pintu, kamu dapat memasukkan username akun Pintu penerima. Untuk mengirim aset crypto ke blockchain, kamu dapat memasukkan wallet address penerima.

Sebagai alternatif, kamu bisa mengirim aset crypto ke wallet address yang sudah tersimpan di addressbook. Kamu juga bisa mengirim aset crypto ke wallet address yang terakhir dijadikan tujuan pengiriman.

Step 4 – Masukkan jumlah crypto yang akan dikirim

Masukkan jumlah crypto yang akan kamu kirim. Kamu bisa memasukkan jumlah dalam satuan Rupiah maupun aset crypto yang akan dikirim. Untuk melakukan hal ini, ketuk tombol tanda panah yang terletak di samping kanan kolom jumlah pengiriman. Pintu akan menghitung nilai aset crypto berdasarkan harga saat transaksi dilakukan.

Step 5 – Konfirmasi pengiriman

Cek kembali detail transaksi pengiriman yang akan kamu lakukan, karena transaksi crypto tidak dapat dibatalkan. Jika semua detail sudah sesuai, konfirmasi transaksi pengiriman tersebut dengan mengetuk tombol Kirim Sekarang. Kami akan mengirimkan notifikasi ketika pengiriman berhasil dilakukan.

Catatan:

  • Mengirim aset crypto ke sesama pengguna Pintu tidak dibebankan biaya.
  • Mengirim aset crypto ke blockchain akan dibebankan biaya blockchain sesuai dengan biaya mining yang dibutuhkan. Biaya blockchain tidak dibayarkan kepada Pintu, melainkan kepada blockchain miner.
  • Hash transaksi pengiriman crypto ke blockchain bisa kamu lihat di halaman Rincian Transaksi.
  • Pastikan kamu mengisi alamat tujuan dengan benar, termasuk MEMO jika dibutuhkan.

Tidak menemukan yang kamu cari?

Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.