Bitcoin Bakal Tembus $1 Juta di 2028? Mungkinkah?

Updated
August 2, 2024
Gambar Bitcoin Bakal Tembus $1 Juta di 2028? Mungkinkah?

Jakarta, Pintu News – Bitcoin telah menjadi pusat perhatian di dunia keuangan pada tahun 2024. Aset ini menjadi ETF berbasis crypto pertama di AS setelah disetujui pada bulan Januari. Hanya tiga bulan kemudian, Bitcoin melonjak ke harga tertinggi $73.000. Sekarang, Bitcoin terus menemukan jalan untuk menjadi lebih populer di dunia politik karena kinerjanya yang mengesankan.

Model Memprediksi Bitcoin Akan Mencapai $1 Juta dalam Empat Tahun

Satu model Bitcoin menunjukkan bahwa crypto terkemuka ini dapat mencapai $1 juta dalam empat tahun ke depan, dengan BTC diperkirakan akan segera mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa. Grafik Bitbo menunjukkan regresi linier yang digunakan untuk menetapkan support dan resistance.

Model tersebut memprediksi bahwa BTC akan mencapai $100.000 sebelum tahun 2028. Dalam lima tahun ke depan, model tersebut memperkirakan Bitcoin tidak akan jatuh di bawah angka tersebut. Lebih lanjut, model tersebut memprediksi bahwa titik harga $1 juta akan terjadi dalam jendela sembilan tahun antara tahun 2028 dan 2037.

Baca Juga: Memecoin WHY Diprediksi Mampu Jadi Dogecoin Berikutnya Setelah Mencapai $100 Juta!

Kehadiran ETF Bitcoin dan Integrasi Pemerintah Dapat Mendorong Harga

Meskipun telah mengalami penurunan dalam 24 jam terakhir, token ini masih naik lebih dari 121% dari tahun lalu, menurut CoinMarketCap. Bitcoin telah meningkat lebih dari 2% dalam sebulan terakhir, saat ini diperdagangkan pada $63.800. Kehadiran ETF Bitcoin dan potensi integrasinya dengan pemerintah dapat mendorong harganya.

Donald Trump telah menyerukan AS untuk menjadi pusat kekuatan Bitcoin. Selain itu, ia membahas penggunaan crypto sebagai aset cadangan strategis. Posisinya mendahului pengenalan Undang-Undang BITCOIN oleh Senator AS Cynthia Lummis. Undang-undang tersebut akan mewajibkan AS untuk membeli satu juta BTC dalam jangka waktu tertentu.

Pemegang Bitcoin Besar Menambahkan $5,4 Miliar BTC di Bulan Juli

Pemegang Bitcoin besar, atau alamat yang memiliki setidaknya 0,1% dari pasokan BTC yang beredar, telah membeli lebih dari 84.000 BTC, senilai $5,4 miliar pada harga pasar saat ini, menurut data yang dilacak oleh perusahaan analitik blockchain IntoTheBlock dan TradingView. Itu adalah penghitungan bulanan terbesar dalam hal BTC sejak Oktober 2014.

Akumulasi tersebut ditandai dengan pembelian murah selama penurunan harga awal Juli hingga di bawah $55.000 dan jeda singkat dalam pemulihan berikutnya hingga $69.000. BTC mengakhiri Juli dengan kenaikan tipis 3%, menurut data CoinDesk.

Akumulasi strategis kemungkinan menunjukkan keyakinan yang kuat bahwa fase konsolidasi yang berkepanjangan antara $50.000 dan $70.000 pada akhirnya akan berakhir dengan penembusan bullish, memperpanjang reli awal dari $16.000.

Analis Optimis tentang Prospek Harga Bitcoin

Analis optimis tentang prospek harga Bitcoin. Penurunan suku bunga pada bulan September akan memberikan rasa optimisme dan secara umum dapat meningkatkan likuiditas di pasar, yang akan positif untuk Bitcoin dan mata uang crypto lainnya karena investor mencari pengembalian yang lebih tinggi di luar aset tradisional. Hal ini dapat menyebabkan tekanan ke atas pada harga Bitcoin dan peningkatan arus masuk ETF karena investor crypto mencari untuk memanfaatkan lingkungan yang lebih menguntungkan untuk aset berisiko.

Sentimen bullish juga berasal dari arus masuk modal baru melalui stablecoin atau aset digital dengan nilai yang dipatok pada referensi eksternal seperti dolar AS. Per CCData, total kapitalisasi pasar stablecoin naik 2,11% menjadi $164 miliar pada bulan Juli, tertinggi sejak April 2022. “Ini adalah kenaikan bulanan tertinggi dalam kapitalisasi pasar stablecoin sejak April, menunjukkan arus masuk modal baru ke pasar crypto seperti yang tercermin dari aksi harga aset digital yang positif di bulan Juli,” kata CCData dalam sebuah laporan yang dibagikan dengan CoinDesk.

Penutup

Bitcoin telah menjadi aset yang sangat fluktuatif, dan harganya dapat berubah secara signifikan dalam waktu singkat. Namun, prospek jangka panjang untuk Bitcoin tetap positif. Dengan semakin banyaknya orang yang mengadopsi Bitcoin, permintaan akan aset tersebut kemungkinan akan terus meningkat. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan harga yang signifikan di masa depan.

Baca Juga: Dogizen: Game Penghasil Uang Baru yang Siap Tantang Hamster Kombat dan Catizen!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->