Telegram Meluncurkan Browser In-App untuk Mendukung Situs Web Terdesentralisasi!

Updated
August 2, 2024
Gambar Telegram Meluncurkan Browser In-App untuk Mendukung Situs Web Terdesentralisasi!

Jakarta, Pintu News – Telegram, platform pesan populer yang ramah kripto, telah meluncurkan browser in-app baru yang mendukung situs web terdesentralisasi, yang dikenal sebagai “TON Sites.”

Langkah ini diumumkan pada 31 Juli 2024, dan sekarang tersedia untuk pengguna di perangkat mobile dan desktop.

Integrasi Web3 di Telegram

Dengan peluncuran browser in-app ini, Telegram bertujuan untuk menghadirkan teknologi Web3 langsung kepada hampir satu miliar pengguna bulanan mereka.

Baca juga: Terbaru! Notcoin Luncurkan Game Web3 Story-Driven dengan Lost Dogs dan Getgems

Rincian fitur-fitur baru Telegram dari CEO perusahaan, Pavel Durov. Sumber: Pavel Durov

CEO Telegram, Pavel Durov, menyoroti pentingnya pembaruan ini dengan mengatakan bahwa fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk beralih dengan mudah antara menjelajahi situs web dan mengirim pesan, sehingga mengintegrasikan komunikasi dengan konsumsi berita.

TON Sites memungkinkan pengguna Telegram untuk meluncurkan server web dengan situs web mereka dan membuatnya tersedia di The Open Network . Ini memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk terlibat dengan konten digital dan layanan terdesentralisasi.

Peluncuran Mini App Store

bot telegram crypto

Selain browser in-app, Telegram juga meluncurkan Mini App Store mereka, yang memungkinkan pengguna Telegram untuk berinteraksi dengan aplikasi ringan di dalam platform.

Lebih dari 500 juta dari 950 juta pengguna Telegram berinteraksi dengan Mini Apps setiap bulannya. Salah satu aplikasi Mini yang populer adalah “Hamster Kombat,” sebuah game kripto di mana pemain dapat mendapatkan token dengan berinteraksi dengan bursa kripto virtual.

Dalam empat bulan sejak peluncurannya, Hamster Kombat telah mengumpulkan lebih dari 250 juta pemain, menjadikannya salah satu aplikasi yang paling cepat berkembang di Telegram.

Aplikasi Mini lainnya yang menonjol adalah “Catizen,” sebuah platform hiburan sosial Web3 yang telah menarik 26 juta pemain sejak debutnya pada bulan Maret.

Baca juga: Update Daily Cipher dan Daily Combo Hamster Kombat 2 Agustus 2024, Klaim 6 Juta Koin Sekarang!

Catizen telah menghasilkan $16 juta dari pembelian dalam aplikasi, dengan sebagian dari pendapatan ini didedikasikan untuk menyelamatkan kucing liar, menunjukkan sisi filantropis dari platform ini.

Perkembangan di The Open Network

Baik Hamster Kombat maupun Catizen beroperasi menggunakan Toncoin (TON), mata uang kripto asli dari The Open Network (TON).

Selama setahun terakhir, Toncoin telah melonjak sebesar 467% menjadi $6,78, mencerminkan minat dan adopsi yang semakin meningkat di dalam ekosistem Telegram.

Perkembangan lebih lanjut di The Open Network termasuk peluncuran standar dompet pintar W5 oleh tim inti TON dalam kolaborasi dengan Tonkeeper.

Inisiatif ini bertujuan untuk memfasilitasi transaksi tanpa gas, menurunkan hambatan masuk bagi pengguna baru yang ingin terlibat dengan ekosistem blockchain TON.

Secara keseluruhan, peluncuran situs web terdesentralisasi dan Mini Apps di Telegram menandai langkah signifikan menuju integrasi fungsionalitas Web3 dan meningkatkan keterlibatan pengguna di dalam platform mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Mobitekno

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->