Token Crypto Unlock Terbesar Agustus 2024: Token Senilai $900 Juta Siap Dilepas!

Updated
August 2, 2024
Gambar Token Crypto Unlock Terbesar Agustus 2024:  Token Senilai $900 Juta Siap Dilepas!

Jakarta, Pintu News – Bulan Agustus akan menjadi saksi pelepasan token terbesar dalam sejarah crypto, dengan beberapa proyek crypto ternama seperti Avalanche dan Wormhole siap membanjiri pasar crypto dengan token baru senilai hampir $1 miliar.

Avalanche Siap Lepaskan Token Senilai $251 Juta

Proyek terbesar yang akan melakukan pelepasan token adalah Avalanche, crypto terbesar ke-12 di pasar. Dalam waktu kurang dari 18 hari, Avalanche akan melepaskan 9,54 juta token, senilai $251 juta dengan harga saat ini, atau setara dengan 2,42% dari total suplai yang beredar.

Pelepasan token terakhir Avalanche terjadi pada 22 Mei, ketika mereka melepaskan jumlah token yang sama, senilai hampir $400 juta pada harga saat itu. Dalam seminggu menjelang pelepasan tersebut, AVAX melonjak 30% dari $31,5 menjadi $41,2. Namun, sejak saat itu, harganya terus menurun, dan meskipun sempat naik pada akhir bulan lalu hingga mencapai $32,6, AVAX belum juga pulih.

Pola ini telah konsisten untuk Avalanche. Pada bulan menjelang pelepasan token pada 22 Februari, AVAX naik dari $30 menjadi $42,3 hanya beberapa hari sebelum acara tersebut. Sekali lagi, pelepasan tersebut menekan harga, tetapi karena pasar secara keseluruhan sedang dalam tren naik, AVAX pulih cukup cepat untuk mencapai puncak tahun ini di $60,7.

Saat ini, AVAX diperdagangkan pada $24,77. Dalam 24 jam terakhir, harganya telah turun 6,8%, hampir dua kali lipat dari rata-rata industri sebesar 3,9%, meskipun ada peningkatan volume perdagangan. Dengan kapitalisasi pasar $9,781 miliar, AVAX menempati posisi ke-12 di tangga lagu, tepat di depan Shiba Inu.

Baca Juga: Dogizen: Game Penghasil Uang Baru yang Siap Tantang Hamster Kombat dan Catizen!

Wormhole Siap Lepaskan 600 Juta Token

Sementara pelepasan token Avalanche masih 3 minggu lagi, proyek lain akan melakukan hal yang sama minggu depan. Salah satunya adalah Wormhole, yang akan melepaskan 600 juta token pada 3 Agustus. Pelepasan token Wormhole sangat signifikan karena akan melepaskan sepertiga dari suplai token yang beredar, yaitu 1,8 miliar token. Ini merupakan 6% dari total suplai, yang dibatasi pada 10 miliar token W.

Setelah acara 3 Agustus, Wormhole hanya akan melepaskan seperempat dari suplainya. Wormhole Foundation hanya melepaskan 3,8% dari 23,3% token yang dialokasikan, sementara inisiatif ekosistem dan inkubasi hanya mengambil 5% dari 31% yang dialokasikan. Peserta jaringan strategis, kontributor inti, dan node guardian belum melepaskan token yang dialokasikan, yang secara kolektif berjumlah 28,7% dari total suplai atau 2,8 miliar token W.

Penutup

Proyek lain yang akan melakukan pelepasan token di bulan Agustus adalah The Sandbox, Aptos, dan Arbitrum. Pelepasan token ini berpotensi untuk berdampak signifikan pada harga token yang bersangkutan. Investor harus mewaspadai potensi volatilitas dan melakukan riset sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Memecoin WHY Diprediksi Mampu Jadi Dogecoin Berikutnya Setelah Mencapai $100 Juta!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->