Polyhedra Network Luncurkan Proof Cloud dalam Beta Terbuka dengan Dukungan dari Google Cloud

Updated
August 2, 2024
Gambar Polyhedra Network Luncurkan Proof Cloud dalam Beta Terbuka dengan Dukungan dari Google Cloud

Jakarta, Pintu News – Polyhedra Network baru-baru ini mengumumkan peluncuran Proof Cloud, sebuah platform “Zero-Knowledge -as-a-service,” dalam tahap beta terbuka pada 31 Juli 2024.

Dikembangkan dengan kerjasama Google Cloud, Proof Cloud bertujuan untuk membuat bukti zero-knowledge lebih mudah diakses oleh pengembang web2 dan web3.

Fitur dan Manfaat Proof Cloud

Proof Cloud menyediakan pasar dan platform benchmarking untuk ZK prover, yang dirancang untuk mengurangi overhead pengembangan yang terkait dengan membangun solusi Layer 2 yang disesuaikan.

Baca juga: Meluncurkan Aave V3.1, Harga AAVE Melonjak 11% Hari Ini (2/8/24)

Eric Vreeland, Chief Strategy Officer di Polyhedra Network, menyatakan,

“Tujuan dari Proof Cloud adalah membuat bukti zero-knowledge lebih mudah diakses oleh semua orang, baik di web2 maupun web3. Kami senang bekerja dengan tim seperti Google Cloud untuk mewujudkannya.”

Dengan menggunakan platform Proof Cloud ZK-as-a-service, pengembang dapat memanfaatkan prover ZK tercepat dan paling efisien, mengurangi biaya komputasi mereka hingga 90%.

Proof Arena dan Prover ZK

polyhedra network staking

Proof Cloud juga mencakup platform Proof Arena, yang menyediakan alat benchmarking yang memungkinkan pengembang untuk menguji kinerja prover ZK mereka.

Platform ini memungkinkan pengembang untuk mengirimkan prover, menjalankan benchmark, melihat hasil perbandingan dengan sistem bukti lainnya, dan berkontribusi pada tantangan benchmarking baru.

“Melalui pengujian yang tidak bias, pengembang dapat menentukan bagaimana algoritma mereka dibandingkan dengan yang lain di Proof Cloud dan akhirnya memilih yang paling cocok untuk kebutuhan mereka,” tambah Vreeland.

Prover bertanggung jawab untuk membuat bukti komputasi yang memvalidasi transaksi Layer 2, sehingga menjadi komponen penting dari arsitektur rollup.

Baca juga: Base, L2 dari Coinbase, Menguasai 80% Pengguna Aktif Bulanan Uniswap!

Penggunaan oleh Tim Pengembang Ethereum Layer 2

Pada peluncuran, Proof Cloud akan digunakan oleh tim pengembangan Ethereum Layer 2, termasuk Polygon, Linea, dan Lita.

Sandeep Nailwal, co-founder Polygon Labs, menyatakan,

“Alat seperti Proof Cloud dari Polyhedra sangat penting untuk menurunkan hambatan masuk dalam pembangunan dengan ZK dan menambah transparansi yang sangat dibutuhkan di ruang ini. Kami senang membuat teknologi proving terdepan Polygon tersedia untuk semua pengembang di Proof Cloud.”

Polyhedra mengklaim bahwa Proof Arena menunjukkan bahwa prover Expander mereka adalah yang tercepat di dunia, dengan throughput sebesar 16 juta hash per detik tergantung pada perangkat keras yang digunakan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Cointelegraph

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->