Fantom Rebranding Menjadi Sonic Labs dan Siap Meluncurkan Rantai EVM Tahun Ini!

Updated
August 2, 2024
Gambar Fantom Rebranding Menjadi Sonic Labs dan Siap Meluncurkan Rantai EVM Tahun Ini!

Jakarta, Pintu News – Fantom, protokol Directed Acyclic Graph (DAG), telah melakukan perubahan besar dengan rebranding menjadi Sonic Labs.

Pengumuman ini disampaikan melalui halaman resmi X mereka yang sekarang bernama “Sonic Labs”. Transformasi ini menandai perubahan besar dalam arah dan strategi proyek tersebut.

Perjalanan Rebranding dari Fantom ke Sonic Labs

Perjalanan rebranding ini dimulai beberapa bulan lalu dengan peluncuran Sonic Labs dan Sonic Foundation.

Baca juga: Polyhedra Network Luncurkan Proof Cloud dalam Beta Terbuka dengan Dukungan dari Google Cloud

Sonic Labs akan bertanggung jawab atas pengembangan dan pertumbuhan aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang terkait dengan Sonic.

Michael Kang, CEO dari Fantom Foundation, menyatakan bahwa peluncuran jaringan Sonic akan bertepatan dengan pengenalan Sonic Foundation, yang akan mengelola fungsi tata kelola dan manajemen perbendaharaan jaringan tersebut.

“Peluncuran jaringan Sonic akan bersamaan dengan pengenalan Sonic Foundation, yang akan bertanggung jawab atas fungsi tata kelola dan manajemen perbendaharaan, serta Sonic Labs, yang akan mendorong pertumbuhan DApps, kemitraan, dan pengguna.”

Transformasi ini dilakukan dalam persiapan untuk meluncurkan mesin virtual Ethereum (EVM) tercepat yang dinamai Sonic. Sonic Labs menggambarkan platform ini sebagai Layer-1 dengan gateway aman ke Ethereum, menawarkan lapisan penyelesaian tercepat untuk aset digital dengan lebih dari 10.000 transaksi per detik (TPS) dan konfirmasi transaksi dalam satu detik.

Era Baru dengan Sonic Labs

fantom luncurkan sonic
Sumber: X

Sonic Labs berencana mendapatkan dukungan dengan memperkenalkan program insentif besar-besaran. Tidak seperti Fantom yang menggunakan FTM sebagai token asli, Sonic akan menggunakan token S.

Token baru tersebut akan memasuki ekosistem melalui airdrop besar-besaran, staking yang disederhanakan, program insentif, dan cara lainnya. Meskipun transisi dari Fantom ke Sonic Labs sudah lengkap, peluncuran Sonic sendiri tidak akan dilakukan hingga kuartal keempat tahun ini.

Baca juga: Metaplex Ekspansi ke Sonic SVM, Perkuat Ekosistem Gaming Solana!

Beberapa pendukung dan investor terkemuka dari Sonic Labs adalah CEO Compound Robert Leshner, CEO Aave Stani Kulechov, CEO Frax Finance Sam Kazemian, dan beberapa lainnya.

Sementara itu, lanskap Ethereum telah mengalami perkembangan baru sejak Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) memberikan persetujuan untuk perdagangan ETF Ethereum spot.

ETF Ethereum telah mencatat angka yang bagus namun sekarang mengalami arus keluar yang besar. Pada hari Rabu, semua delapan ETF Ethereum spot mengalami arus keluar substansial sebesar $77,2 juta.

Secara keseluruhan, rebranding Sonic Labs dari Fantom menandai langkah maju yang berani, mencerminkan pergeseran strategis untuk meningkatkan pertumbuhan dan inovasi. Identitas baru dan rencana ini menunjukkan masa depan yang menjanjikan bagi ruang aplikasi terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Zombit

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->