Whale Bitcoin Borong 84.000 BTC di Bulan Juli 2024, Perubahan Pasar yang Bullish?

Updated
August 6, 2024
Gambar Whale Bitcoin Borong 84.000 BTC di Bulan Juli 2024, Perubahan Pasar yang Bullish?

Jakarta, Pintu News – Akumulasi whale kripto Bitcoin (BTC]) telah meningkat secara signifikan dalam sebulan terakhir.

Data menunjukkan bahwa para pemegang besar ini telah mengakumulasi BTC dalam jumlah besar, yang menyebabkan peningkatan nilai kepemilikan mereka.

Tren ini menunjukkan bahwa investor dengan nilai kekayaan tinggi menunjukkan kepercayaan diri yang baru terhadap Bitcoin, yang mungkin mengantisipasi kenaikan harga di masa depan.

Whale Kripto Mengambil Keuntungan dari Penurunan Harga

Menurut data dari Lookonchain, sebuah alamat whale kripto tertentu mengintensifkan akumulasi Bitcoin-nya tepat pada saat bulan sebelumnya berakhir. Dalam dua hari, whale ini mengumpulkan total 5.800 Bitcoin, senilai hampir $400 juta.

Baca juga: Justin Sun Membantah Rumor Likuidasi dan Menyiapkan Dana $1 Miliar untuk Melawan FUD!

Secara khusus, alamat tersebut menarik 1.300 BTC pada tanggal 31 Juli, menyusul penarikan 4.500 BTC pada hari sebelumnya. Akumulasi ini terjadi selama periode ketika harga Bitcoin mengalami penurunan berturut-turut.

Dari tanggal 29 hingga 31 Juli, grafik harga BTC menunjukkan tren penurunan. Terlepas dari penurunan ini, akumulasi yang signifikan dari whale menunjukkan sikap bullish dari para investor berskala besar.

Nilai Kepemilikan Whale Kripto Meningkat

Menurut data dari IntoTheBlock, bulan Juli terjadi peningkatan yang signifikan dalam kepemilikan Bitcoin oleh paus kripto, menandai periode akumulasi yang penting.

Secara khusus, alamat yang memiliki setidaknya 0,1% dari suplai BTC yang beredar menambahkan lebih dari 84.000 BTC ke dalam kepemilikan mereka.

Akumulasi ini merupakan penghitungan satu bulan terbesar dalam satu bulan dalam hal BTC sejak Oktober 2014, menyoroti peningkatan substansial dalam aktivitas whale.

Analisis lebih lanjut mengungkapkan bahwa akun yang memiliki BTC senilai lebih dari $ 10 juta juga mengalami peningkatan nilai kepemilikan selama beberapa bulan terakhir.

Peningkatan tersebut mencapai puncaknya pada kenaikan yang signifikan pada akhir bulan lalu. Hasilnya, kepemilikan alamat-alamat ini sekarang telah mencapai hampir $800 miliar.

Angka ini menyumbang lebih dari setengah kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini, menggarisbawahi pengaruh substansial yang dimiliki oleh para pemegang besar ini di pasar.

Baca juga: Likuidasi Crypto Capai $1 Miliar, Whale Ethereum Kehilangan $22 Juta!

Tren akumulasi oleh para whale ini dapat mengindikasikan sentimen bullish di antara para pelaku pasar utama, karena mereka mungkin mengantisipasi harga yang lebih tinggi di masa depan atau melihat level saat ini sebagai harga yang terlalu rendah.

Whale Memiliki Keunggulan 1%

Analisis rasio Nilai Pasar Bitcoin terhadap Nilai Realisasi (MVRV) menunjukkan sedikit peningkatan menjadi lebih dari 1% saat ini. Pendalaman data baru-baru ini menunjukkan bahwa meskipun rasio MVRV telah menunjukkan angka yang lebih kuat, rasio ini mengalami penurunan baru-baru ini.

Sumber: Santiment

Namun, perlu dicatat bahwa rasio tersebut memulai bulan ini di bawah 1% dan kemudian naik, mencapai puncak 10,75% pada titik tertinggi bulan ini sebelum mengalami penurunan.

Karena rasio MVRV berada di atas 1% pada saat berita ini ditulis, ini menunjukkan bahwa, rata-rata, paus kripto yang mengumpulkan Bitcoin baru-baru ini masih mempertahankan investasinya dengan margin keuntungan lebih dari 1%.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->