4 Aset Kripto Terbaik yang Wajib Kamu Perhatikan di Bulan Agustus, Siap Meroket Tinggi!

Updated
August 9, 2024
Gambar 4 Aset Kripto Terbaik yang Wajib Kamu Perhatikan di Bulan Agustus, Siap Meroket Tinggi!

Jakarta, Pintu News – Meskipun pasar kripto mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pertumbuhan pesat terus terjadi. Bulan Agustus ini menawarkan berbagai peluang menarik bagi para investor yang ingin memperluas portofolio mereka.

Dengan peluncuran Ethereum dan Solana ETF yang menarik banyak investasi, beberapa koin kripto diperkirakan akan mengalami lonjakan signifikan.

Berikut adalah daftar cryptocurrency yang layak dipertimbangkan beserta potensi keuntungannya.

Bitcoin (BTC)

bitcoin koreksi
Sumber: Freepik

Sebagai “raja” aset kripto, Bitcoin memiliki pengaruh besar terhadap seluruh pasar. Dukungan dari mantan Presiden Donald Trump dan wakilnya JD Vance terhadap teknologi blockchain memberikan prospek positif untuk Bitcoin.

Baca juga: Akumulasi Bitcoin Melonjak: Hodlers Tambah $23 Miliar dalam 30 Hari!

Dengan harga yang saat ini sedang turun, Agustus bisa menjadi waktu yang tepat untuk membeli Bitcoin dan memanfaatkan lonjakan potensial yang mungkin terjadi.

Ethereum (ETH)

etf ethereum
Sumber: Bitcoin Sistemi

Selanjutnya adalah Ethereum. Pasalnya, Ethereum tetap menjadi platform smart contract utama meskipun ada pesaing seperti Solana dan Avalanche.

Dengan transisi ke mekanisme konsensus proof-of-stake dan peluncuran ETF Ethereum, ETH berada dalam posisi yang baik untuk tumbuh.

Meskipun harga Ethereum belum melonjak, momentum di balik ETH membuatnya menjadi pilihan yang solid untuk dibeli, terutama saat harga turun.

Solana (SOL)

solana melonjak
Sumber: Forkast News

Di posisi selanjutnya diduduki oleh Solana. Solana terus menarik perhatian dengan skalabilitas tinggi dan biaya transaksi rendah. Dengan pengajuan ETF Solana baru-baru ini, harga Solana diperkirakan akan meroket.

Lebih lanjut, Solana juga telah pulih secara luar biasa dari krisis sebelumnya dan mencapai rekor tertinggi tahun ini, berkat sektor koin meme yang kuat.

Baru-baru ini, Pintu News melaporkan bahwa Solana kembali mencatatkan pencapaian luar biasa dengan mencatat rekor tertinggi sepanjang masa terhadap Ethereum dan mengungguli Bitcoin dalam pemulihan pasar crypto terbaru.

Pergerakan relatif yang tajam lebih tinggi untuk SOL mendorongnya ke level tertinggi sepanjang masa relatif terhadap Ethereum (ETH) di 0,062, naik 13,6% selama seminggu terakhir, menurut CoinGecko. Simak selengkapnya di Widih! Solana Capai ATH Terhadap Ethereum dan Ungguli Bitcoin dalam Rebound Kripto.

Poodlana (PODL)

poodlana crypto
Sumber: CoinCodex

Di tengah popularitas koin meme, Poodlana (PODL) muncul sebagai pendatang baru yang menarik. Terinspirasi oleh anjing poodle, Poodlana menggabungkan gaya menarik dengan teknologi Web3.

Menariknya, harga presale Poodlana baru-baru ini adalah $0,0416 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar $4,9 juta.

Selain itu, koin ini belum terdaftar di pasar terbuka, menjadikannya daya tarik tersendiri bagi para pemburu koin meme baru.

Meski begitu, investor tetap dianjurkan untuk melakukan riset tersendiri terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun di dunia crypto yang dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->