Pertama di Dunia, SEC Brasil Resmi Mengumumkan Persetujuan ETF Solana!

Updated
August 9, 2024
Gambar Pertama di Dunia, SEC Brasil Resmi Mengumumkan Persetujuan ETF Solana!

Jakarta, Pintu News – Komisi Sekuritas dan Bursa Brasil (CVM) baru saja menyetujui peluncuran exchange-traded fund (ETF) berbasis Solana pertama di negara tersebut.

Hal ini adalah salah satu produk ETF berbasis Solana yang pertama kali diperkenalkan di dunia, dengan tujuan untuk memberikan akses lebih luas kepada investor Brasil ke aset digital yang sedang berkembang pesat ini.

Tahap Awal ETF Solana di Brasil

permohonan etf solana vaneck
Sumber:: Bitfinanzas

ETF Solana di Brasil saat ini berada dalam tahap pra-operasional dan menunggu persetujuan dari bursa saham Brasil, B3. ETF ini akan mengikuti CME CF Solana Dollar Reference Rate, yang dikembangkan oleh CF Benchmarks bekerja sama dengan Chicago Mercantile Exchange (CME).

Baca juga: 3 Koin Crypto Teratas yang Diprediksi akan Melonjak di Bulan Agustus 2024!

QR Asset, manajer aset yang berbasis di Brasil, akan menawarkan ETF ini, sementara Vortx, sebuah fintech lokal yang berspesialisasi dalam pasar modal, akan bertindak sebagai pengelola.

Theodoro Fleury, manajer dan kepala investasi QR Asset, menyatakan,

“ETF ini menegaskan komitmen kami untuk menawarkan kualitas dan diversifikasi kepada investor Brasil. Kami bangga menjadi pelopor global dalam segmen ini, mengonsolidasikan posisi Brasil sebagai pasar terdepan untuk investasi yang diatur dalam aset kripto.”

Meningkatnya Permintaan untuk Solana dan Produk-produknya

Persetujuan ETF Bitcoin dan Ethereum spot baru-baru ini di Amerika Serikat telah mendorong spekulasi bahwa altcoin besar berikutnya akan mengikuti jalur yang sama.

Menurut para ahli, Solana memiliki fundamental terbaik dan komunitas online yang kuat dari para pengembang dan investor, sehingga menjadi kandidat terbaik untuk pasar ETF spot.

Khususnya, SOL terdaftar di seluruh bursa utama yang tersentralisasi dan terdesentralisasi, sehingga menawarkan likuiditas yang mendalam bagi pelanggan ritel dan institusi.

Sebagai satu-satunya rantai layer 1 tingkat atas dengan ponsel pintar berorientasi Web3 fungsional yang dijuluki Saga mobile, jaringan Solana diperkirakan akan tumbuh secara eksponensial di tahun-tahun mendatang.

Pada laporan ini, ekosistem Solana memiliki total nilai terkunci (TVL) sekitar $4,79 miliar dan kapitalisasi pasar stablecoin sekitar $3,68 miliar. Hebatnya, ekosistem Solana Web3 baru-baru ini mengancam untuk melengserkan Ethereum dalam aktivitas on-chain.

Baca juga: 2 Alasan Mengapa ETF Solana dan Altcoin Lainnya Mungkin Sulit, Menurut Sygnum Bank

Selain itu, ekosistem Solana bangga dengan memecoin yang dinamis, yang saat ini bernilai sekitar $7 miliar dan volume perdagangan rata-rata harian hampir $3 miliar.

Dampak pada Harga SOL, Naik 2,21% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Setelah berita tentang persetujuan ETF Solana di Brasil, harga SOL tercatat naik 2,21% dalam waktu 24 jam terakhir. Saat ini (9/8/24), kapitalisasi pasar Solana mencapai sekitar $73,34 miliar, dengan volume perdagangan harian $4.82 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Dari sudut pandang teknikal, harga SOL terhadap dolar AS berada di ambang reli ke level tertinggi sepanjang masa setelah berkonsolidasi dalam empat bulan terakhir. Harga Solana telah mendapatkan kembali Moving Average (MA) 50 dan 200 harian sebagai level support setelah rebound baru-baru ini dari rebound kripto secara umum.

Akibatnya, harga SOL telah membentuk level support yang solid di sekitar $129, yang dapat bertahan jika terjadi kapitulasi lebih lanjut di masa mendatang.

Secara keseluruhan, persetujuan ETF Solana pertama di Brasil merupakan tonggak penting dalam perjalanan Solana untuk menjadi salah satu aset digital terkemuka di dunia.

Dengan dukungan dari regulator dan meningkatnya minat investor, Solana berada di jalur yang tepat untuk terus tumbuh dan menarik lebih banyak partisipasi dari seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->