Akash Network (AKT) Meroket 20%, Kinerjanya Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Investor!

Updated
August 12, 2024
Gambar Akash Network (AKT) Meroket 20%, Kinerjanya Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Investor!

Jakarta, Pintu News – Akash Network kembali melonjak karena platform ini menarik minat investor crypto di dunia komputasi awan terdesentralisasi. Menurut Coingecko, token ini telah naik 20% sejak minggu lalu seiring meredanya ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan yang dialami pasar crypto.

Peningkatan Utilitas Jaringan Hampir Setengah Saat Penyewa Berlipat Ganda

Pada tanggal 10 Agustus, terungkap bahwa tingkat utilitas GPU platform telah mencapai lebih dari 43% seiring dengan meningkatnya jumlah penyewa GPU Akash. Dalam sebuah wawancara di Bare Metal Podcast, Pendiri Akash Greg Osuri mengatakan bahwa pelanggan jaringan yang biasa sebagian besar adalah perusahaan kecil yang tidak memiliki akses ke daya komputasi tinggi.

“Semua perusahaan ini… betapa sulitnya bagi mereka untuk mendapatkan akses sesuai permintaan untuk A100. Jika Anda tidak memiliki seratus juta dolar di rekening bank Anda dan tidak didanai oleh Amazon, Google, atau Microsoft, tidak mungkin untuk mendapatkan daya komputasi kepadatan tinggi,” kata Osuri.

A100 adalah salah satu GPU pusat data terbaik NVIDIA yang dirancang khusus untuk aplikasi pembelajaran mesin. Dengan harga pasar $10.000, perusahaan kecil yang tidak memiliki banyak dana mungkin mengalami kesulitan dalam mendapatkan perangkat keras penting ini untuk kebutuhan terkait data. Menurut Osuri, nilai jual terbesar Akash adalah akses terbukanya.

Baca Juga: XRP Meroket 20% Pasca Denda $125 Juta, Tapi Mampukah Terbang Lebih Tinggi?

Dapatkah Pertumbuhan Ini Meningkatkan Akash Network Lebih Lanjut?

AKT mengalami tekanan pertumbuhan harga yang tinggi seiring dengan meningkatnya utilitas jaringan, menempatkan mereka dalam sorotan. Dengan posisi token saat ini, kita mungkin melihat pengembalian ke $3 dalam jangka panjang karena lebih banyak konsumen menggunakan platform ini.

Namun, korelasi AKT dengan pasar yang lebih luas dapat merugikan token dalam jangka panjang. Namun, pasar terus melanjutkan pergerakan naik secara bertahap, memberikan kepercayaan kepada investor dan trader dalam kinerja token jangka panjang.

Akash Network Incar Breakout: Saatnya Membeli AKT untuk Mengejar Pembalikan?

Dibangun di atas rantai Osmosis, token AKT menyaksikan akumulasi bullish yang signifikan minggu ini. AKT telah berhasil merebut kembali tanda EMA 20 hari di tengah sentimen pasar yang membaik. Ini menunjukkan potensi untuk pergerakan naik lebih lanjut.

Terutama, aset crypto dengan kapitalisasi pasar yang lebih rendah telah mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir. Memang, pasar bullish telah berada di jalur bullish dan berharap untuk pemulihan. Investor telah mengantisipasi penembusan signifikan di depan.

Bagaimana Kinerja Token Akash Network?

Pada saat penulisan, AKT diperdagangkan pada $2,75 dengan lonjakan intraday sebesar 4,36%. Ini mencerminkan sedikit pergerakan naik pada grafik.

Lonjakan tajam lebih dari 430% dalam volume perdagangan tercatat dalam 24 jam terakhir, yang meningkatkan optimisme investor.

Aksi Harga AKT Mewakili Sentimen Positif yang Diperbarui

Token AKT diperdagangkan di dalam saluran menurun selama beberapa minggu terakhir. Menyaksikan perjalanan koreksi dari angka $6 ke angka $2, turun lebih dari 60% hingga saat ini. Namun, fase koreksi telah berakhir, dan minat beli baru telah dicatat. Tanda $7 adalah tingkat resistensi langsung yang ditargetkan oleh pembeli untuk dilintasi untuk penembusan bullish yang signifikan di depan.

Kurva Relative Strength Index (RSI) mencapai wilayah garis tengah, dengan persilangan positif diamati pada grafik. Sementara itu, indikator MACD melintasi garis sinyal dan menunjukkan momentum naik kemungkinan besar. @ElonTrades, dalam tweet-nya, mengatakan bahwa token AKT mendapatkan kembali momentum bullish dan siap untuk perjalanan bullish yang signifikan di depan.

Tingkat retracement Fibonacci menunjukkan di mana pembalikan bullish dapat terjadi dalam sesi mendatang. Ini akan terjadi jika harga AKT melewati rintangan cepat di angka $7. Token AKT akan condong ke tren bearish yang sedang berlangsung kecuali pembeli dapat memicu peningkatan volume yang besar atau menunjukkan tanda-tanda penembusan.

Metrik Sosial Melihat Lonjakan Tajam

Akumulasi pembeli yang sedang berlangsung minggu ini memengaruhi aktivitas diskusi investor. Selain itu, peningkatan signifikan dalam kurva dominasi disaksikan dalam kurva dominasi sosial. Data sentimen tertimbang masih dihargai di dekat garis nol. Itu dicatat pada catatan negatif sekitar 0,107%. Ini menunjukkan fakta bahwa investor masih perlu lebih percaya diri.

Terutama, data Open Interest (OI) berjangka naik lebih dari 15,87% menjadi $1,21 Juta. Ini menyiratkan penumpukan panjang baru dalam 24 jam terakhir. Lebih lanjut, data tingkat pendanaan beralih ke nilai positif setelah penantian yang lama. Ini menandakan bahwa investor telah mulai mengakumulasi token.

Jika harga AKT berhasil mencatatkan penembusan di luar angka $7, mungkin mencapai tanda resistensi $8. Tanda $8,40 akan mengikuti ini dalam jangka pendek. Sebaliknya, bisa melihat penurunan menuju $6,20 jika menghadapi penolakan di dekat tanda garis tren. Ini akan diikuti oleh tanda $5,80 di depan.

Baca Juga: Hamster Kombat (HMSTR) Siap Diperdagangkan di OKX: Peluang Investasi Menarik!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->