Menarik Perhatian, El Salvador Umumkan Investasi $1,6 Miliar untuk Bitcoin City!

Updated
August 13, 2024
Gambar Menarik Perhatian, El Salvador Umumkan Investasi $1,6 Miliar untuk Bitcoin City!

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, El Salvador telah mengumumkan investasi sebesar $1,6 miliar dalam pengembangan Bitcoin City, yang menarik perhatian besar di ruang-ruang kripto.

Perusahaan Turki, Yilport Holdings, akan menginvestasikan $1,6 miliar di dua pelabuhan di Acajutla dan La Union, yang merupakan lokasi di mana Bitcoin City akan dibangun.

Proyek pengembangan pelabuhan ini, yang disebut sebagai investasi infrastruktur Bitcoin City oleh para penggemar kripto, akan mendorong investasi ke metropolis tersebut.

El Salvador Umumkan Investasi $1,6 Miliar

Perusahaan Turki Yilport Holdings akan menginvestasikan lebih dari $1,6 miliar di El Salvador untuk peningkatan dua pelabuhan di lokasi yang termasuk dalam rencana pembangunan Bitcoin City.

Baca juga: Pendapatan Penambangan Bitcoin Turun ke Level Terendah Tahun Ini di Agustus 2024, Ada Apa?

Menurut pengumuman negara tersebut, ini adalah investasi swasta terbesar yang pernah dilakukan di negara tersebut.

Di sisi lain, Presiden Nayib Bukele juga membagikan sebuah video di X yang menjelaskan langkah ini kepada warga negara.

“Perusahaan Yilport Holding Inc. akan mengalokasikan lebih dari $1,615 miliar untuk Pacific Port Union. Di sini, kami akan memodernisasi pelabuhan Acajutla dan mengaktifkan, akhirnya, pelabuhan La Unión.”

Investasi Dimulai pada Akhir Tahun 2024

Saat ini, pelabuhan La Union berada dalam kondisi yang buruk dengan sangat sedikit kapal yang berlabuh karena infrastruktur yang kurang memadai. Perjanjian ini akan melihat Yilport Holdings dan Komisi Pelabuhan Eksekutif Otonom (CEPA) mengelola fasilitas tersebut selama lima puluh tahun.

Menurut pengumumannya, investasi ini akan dimulai pada akhir tahun dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Federico Anliker, Presiden CEPA, mencatat bahwa langkah ini sejalan dengan rencana untuk memperkuat pelabuhan laut untuk memposisikan El Salvador.

“El Salvador sedang menjadi pusat logistik yang sangat penting di Amerika Latin. Dengan investasi swasta terbesar dalam sejarah negara kami, kami akan memperkuat pelabuhan laut kami.”

Baca juga: Thailand Luncurkan Sandbox Regulasi Aset Digital: Inovasi Baru untuk Layanan Crypto!

Bitcoin City Memukau Pengguna

Bitcoin City adalah sebuah proyek kota pintar yang direncanakan di La Union, El Salvador. Kota yang direncanakan ini dilaporkan dimaksudkan untuk menjadi surga pajak, dan menggunakan energi panas bumi untuk mendukung penambangan Bitcoin.

Bukele berjanji bahwa tidak akan ada pajak penghasilan, selamanya, pajak properti nol, tidak ada pajak pengadaan, pajak kota nol, dan emisi CO2 nol.

Menurutnya, satu-satunya pajak yang akan mereka terima di Bitcoin City adalah PPN dan setengahnya akan digunakan untuk membayar obligasi pemerintah kota dan sisanya untuk pemeliharaan infrastruktur publik kota.

Kepemilikan Bitcoin El Salvador

El Salvador telah memanfaatkan tenaga vulkanik untuk mendorong penambangan Bitcoin. Menurut situs web resmi mereka yang menunjukkan cadangan Bitcoin negara tersebut, negara ini sekarang memiliki 5.839,76 Bitcoin senilai lebih dari $348 juta.

Treasury Bitcoin online negara tersebut, yang diluncurkan baru-baru ini, menawarkan data waktu nyata mengenai cadangan Bitcoin negara tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->