Marathon Digital Siap Memborong Bitcoin Sebesar $250 Juta dalam Bentuk Obligasi Konversi

Updated
August 13, 2024
Gambar Marathon Digital Siap Memborong Bitcoin Sebesar $250 Juta dalam Bentuk Obligasi Konversi

Jakarta, Pintu News – Marathon Digital telah mengumumkan rencana untuk menawarkan obligasi konversi senior senilai total $250 juta.

Perusahaan ini bermaksud menggunakan dana baru ini untuk mendanai rencana akuisisi Bitcoin lebih lanjut dan untuk keperluan korporasi umum.

Tahun ini, banyak perusahaan terus menambahkan Bitcoin ke neraca mereka karena berbagai alasan.

Marathon Digital akan Menawarkan Obligasi Konversi $250 Juta

Marathon Digital mengungkapkan rencana untuk menawarkan obligasi konversi senior senilai $250 juta, tergantung pada kondisi pasar. Pembeli institusional yang memenuhi syarat dapat membeli obligasi yang jatuh tempo pada tahun 2031.

Baca juga: Menarik Perhatian, El Salvador Umumkan Investasi $1,6 Miliar untuk Bitcoin City!

Dana ini akan digunakan untuk rencana akuisisi Bitcoin perusahaan tersebut, saat berbagai perusahaan terus membeli aset ini di tengah peningkatan permintaan tahun ini.

Marathon Digital juga akan menyertakan penawaran bagi investor institusional untuk membeli obligasi tambahan senilai $37,5 juta dalam jangka waktu 13 hari sejak obligasi pertama kali diterbitkan.

Selain itu, obligasi ini akan menjadi kewajiban senior tanpa jaminan perusahaan dengan bunga yang dibayarkan dua kali setahun mulai 1 Maret 2025 hingga 1 September 2031.

Perusahaan Menambahkan Bitcoin ke Neraca

Menurut press release-nya perusahaan akan memanfaatkan modal yang baru diperoleh ini untuk mengakuisisi Bitcoin di tengah peningkatan permintaan dari investor institusional.

Mengikuti jejak MicroStrategy milik Michael Saylor, Marathon Digital akan menambah aset baru ke neraca mereka. Sebagian besar perusahaan telah mencatat keuntungan dari strategi ini di tengah kondisi makroekonomi dan faktor lainnya.

Mengutip laporan Cointelegraph, Marathon telah meningkatkan kepemilikan Bitcoin-nya sebesar $124 juta selama bulan Juli, mencapai total 20.818 BTC senilai lebih dari $1,14 miliar pada 6 Agustus 2024.

Marathon berencana untuk melakukan “full hodl,” yang merupakan bahasa gaul kripto untuk “bertahan seumur hidup,” Fred Thiel, CEO dan ketua Marathon Digital, mengumumkan dalam posting X pada 25 Juli:

Sementara itu, Metaplanet, Selmer Scientific, dan Block Inc. juga menambahkan aset ini ke neraca mereka. Langkah-langkah ini oleh perusahaan institusional telah berdampak signifikan pada sentimen pasar yang mendorong investor untuk beralih ke kelas aset ini.

Baca juga: Prediksi Harga Bitcoin: Pasar Reset Selesai, Relief Bullish Memudar, Target BTC Selanjutnya ke $70K?

Bitcoin Tetap Derada di Bawah $60.000

Terlepas dari pengumuman bullish dan pembelian yang terus menerus dari Marathon, harga Bitcoin tetap berada di bawah angka psikologis $60.000.

Bitcoin naik lebih dari 0,41% selama 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada Rp942.794.668, menurut data dari Pintu Market.

Sumber: Pintu Market

Mengutip laporan Cointelegraph, arus masuk ke dalam dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin yang berbasis di Amerika Serikat (ETF) juga stagnan pada minggu lalu.

ETF mencatat arus keluar bersih kumulatif senilai $89 juta pada 9 Agustus, menurut data Farside Investors.

Sumber: Farside Investors

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->