Melalui Sebuah Voting, Komunitas Lido Menyetujui Integrasi stETH ke BNB Chain!

Updated
August 13, 2024
Gambar Melalui Sebuah Voting, Komunitas Lido Menyetujui Integrasi stETH ke BNB Chain!

Jakarta, Pintu News – Dalam pemungutan suara on-chain yang selesai pada 9 Agustus, komunitas Lido DAO (Decentralized Autonomous Organization) menyetujui integrasi Axelar dan Wormhole sebagai solusi jembatan untuk menghubungkan Lido Staked ETH (stETH) ke BNB Chain.

Langkah ini memungkinkan $23 miliar total nilai terkunci (TVL) untuk berinteraksi dengan BNB Chain, yang merupakan salah satu dari lima chain terbesar berdasarkan total nilai terkunci.

Pentingnya Integrasi ini bagi Lido dan BNB Chain

Menurut laporan, integrasi ini menandai tonggak sejarah penting bagi Lido karena ini adalah pertama kalinya Lido terhubung dengan protokol blockchain layer-1 di luar ekosistem Ethereum.

Baca juga: Aleph Zero Luncurkan zkOS-Powered Layer-2 Ethereum di Mainnet

Lido, meskipun pangsa pasar Ethereum yang di-stake sempat turun di bawah 30% awal tahun ini, tetap menjadi pemain dominan di pasar staking dengan mengklaim 28,2% dari total deposit Ethereum di seluruh pasar staking.

Dengan adanya integrasi ini, potensi untuk memperluas penggunaan stETH di ekosistem DeFi semakin besar.

Pengguna BNB Chain sekarang dapat memanfaatkan stETH, yang dapat meningkatkan likuiditas dan aktivitas di jaringan tersebut.

Peran Penting Lido dalam Staking dan DeFi

Lido mencapai satu juta validator pada April 2024, yang merupakan pencapaian besar dalam mendorong kebangkitan keuangan terdesentralisasi dan menjadikan staking sebagai sektor terbesar di DeFi.

Grafik yang menunjukkan pangsa pasar Lido Finance untuk staking Ethereum. Sumber: Dune Analytics

Menurut data dari DefiLlama, TVL di seluruh ekosistem DeFi mencapai $83,4 miliar, dengan Lido liquid staking menyumbang $25,94 miliar dari total tersebut, menjadikannya protokol DeFi terbesar dengan selisih yang signifikan.

Keberhasilan ini menyoroti pentingnya protokol staking cair (liquid staking) seperti Lido, yang memungkinkan pengguna mengumpulkan hasil dari staking aset digital mereka sambil tetap memungkinkan pergerakan bebas aset tersebut.

Baca juga: Heboh! MakerDAO Pertimbangkan Penghapusan WBTC di Tengah Restrukturisasi Wrapped Bitcoin

Masa Depan Liquid Staking di BNB Chain

Dengan stETH kini tersedia di BNB Chain, investor dan pengguna DeFi memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk berpartisipasi dalam staking tanpa kehilangan likuiditas aset mereka.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi DeFi di BNB Chain, sambil memperkuat posisi Lido sebagai pemimpin dalam solusi staking cair.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: U Today

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->