Tyler Winklevoss Dukung Zcash dan Transisi ke Proof of Stake

Updated
August 13, 2024
Gambar Tyler Winklevoss Dukung Zcash dan Transisi ke Proof of Stake

Jakarta, Pintu News – Tyler Winklevoss, salah satu pendiri Gemini Exchange dan pendukung kripto terkenal, telah menyatakan dukungannya terhadap proyek koin privasi, Zcash. Winklevoss menyebut Zcash sebagai salah satu proyek kripto yang paling diremehkan, terutama karena fokusnya pada privasi dan desentralisasi.

Dalam pernyataannya, Tyler menyatakan bahwa Zcash adalah fondasi penting bagi masyarakat bebas dan terbuka, dan itulah alasan dia mendukung Shielded Labs, organisasi independen di balik proyek ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transisi Zcash ke Proof of Stake

Zooko Wilcox, pendiri Zcash, baru-baru ini mengumumkan kemungkinan transisi blockchain Zcash dari mekanisme Proof of Work (PoW) ke Proof of Stake (PoS).

Setelah delapan tahun menggunakan PoW, Wilcox melihat saat ini sebagai waktu yang tepat untuk peningkatan ini, yang akan membawa banyak manfaat, termasuk peningkatan keamanan, skalabilitas, dan penurunan tekanan jual terhadap harga ZEC.

Baca Juga: Prediksi Anthony Scaramucci: Donald Trump Akan Mundur dari Pemilihan Presiden AS 2024?

PoS akan memungkinkan pemegang ZEC untuk melakukan staking, yang dapat meningkatkan permintaan ZEC dan mengurangi pasokan dengan mengunci ZEC yang di-stake.

Selain itu, pembaruan ini akan menyediakan “finality”, melindungi pengguna dari serangan rollback, mengurangi waktu transaksi, dan meningkatkan interoperabilitas dengan jaringan lain. Namun, Zooko belum memberikan tanggal pasti untuk pembaruan ini.

Masa Depan ZCash

Transisi ke PoS diprediksi akan membawa dampak signifikan terhadap harga ZEC, yang saat ini mengalami tekanan jual akibat mekanisme PoW. Dalam delapan tahun terakhir, suplai ZEC meningkat secara signifikan, yang berkontribusi pada penurunan harga token.

Namun, dengan pembaruan PoS, para analis memprediksi kebangkitan harga ZEC, dengan potensi mencapai $60 pada akhir tahun atau awal 2025, dan bahkan mungkin kembali ke $100 dalam jangka menengah hingga panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->