Google Luncurkan Pixel 9 dengan Fitur AI Terbaru: Gemini Live dan Inovasi Lainnya yang Mengejutkan!

Updated
August 14, 2024
Gambar Google Luncurkan Pixel 9 dengan Fitur AI Terbaru: Gemini Live dan Inovasi Lainnya yang Mengejutkan!

Jakarta, Pintu News – Google kembali mengejutkan dunia teknologi dengan memperkenalkan lebih banyak fitur AI dalam rangkaian produknya, termasuk ponsel Pixel 9 yang baru diluncurkan.

Dalam acara tahunan Made by Google yang berlangsung di Mountain View, California, Google memperkenalkan beberapa pembaruan besar pada sistem operasi Android, Pixel 9, Pixel 9 Pro Fold, Pixel Watch 3, dan Pixel Buds Pro 2.

Namun, sorotan utama acara ini adalah kecerdasan buatan dan model Gemini Google yang menjadi inti dari inovasi terbaru mereka!

Gemini Live: Asisten AI yang Lebih Cerdas

Google menggantikan Google Assistant yang dirilis pada tahun 2016 dengan Gemini Live, chatbot bertenaga AI yang memungkinkan interaksi percakapan yang lebih alami. Gemini Live memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur hands-free dengan berbagai opsi suara yang tersedia.

Google mengklaim bahwa Gemini Live dapat memahami kata-kata dan niat manusia dengan lebih baik, menyelesaikan tugas yang kompleks, dan memberikan ide kreatif yang bermanfaat.

Menurut Jenny Blackburn, Wakil Presiden Pengalaman Pengguna di Google, asisten AI yang benar-benar membantu harus mampu berkomunikasi secara percakapan. Ini penting untuk menyelesaikan masalah yang rumit, seperti menjelajahi konsep atau bertukar ide.

Baca Juga: Huawei Siap Luncurkan Chip AI ‘Ascend 910C’ untuk Menantang Nvidia di China!

Dengan 10 suara baru yang tersedia, berbicara dengan Gemini Live akan terasa lebih alami bagi pengguna. Gemini Live sudah tersedia untuk pengguna Android dan akan segera diluncurkan di iOS.

Meskipun Google memperkenalkan berbagai kemajuan dalam era “Gemini” ini, mereka belum mengklarifikasi bagaimana pengguna dapat menonaktifkan AI atau memilih untuk tidak menggunakan data mereka dalam pelatihan Gemini.

Pixel 9: Ponsel dengan Kekuatan AI

Seri Google Pixel 9 mendapatkan pembaruan signifikan yang didukung oleh AI, dengan Gemini yang terintegrasi dalam kamera, layar, dan aplikasi seperti Pixel Screenshots, Pixel Studio, dan Magic Editor.

Google memastikan bahwa ponsel terkuat mereka memiliki akses ke model Gemini terbaru dan fitur aplikasi terbaik. Ketiga ponsel pro ini juga dilengkapi dengan satu tahun akses Gemini Advanced dan penyimpanan cloud sebesar dua terabyte.

Fitur-fitur canggih di Pixel 9 mencakup alat foto seperti Add Me, yang memungkinkan pengguna menambahkan diri mereka ke dalam foto yang sebelumnya tidak mereka ambil bagian.

Baca Juga: Polymarket Gandeng Perplexity AI, Sajikan Ringkasan Berita dan Prediksi Kejadian Aktual!

Fitur lain yang menarik adalah Super Res Zoom Video, Pixel Studio untuk kreativitas, pembuatan daftar Google Keep, recall tangkapan layar, Call Notes untuk ringkasan percakapan, dan peningkatan kinerja dengan chip Tensor G4 hasil kerjasama Google dan Samsung. Harga Pixel 9 mulai dari $799, Pixel 9 Pro $999, dan Pixel 9 Pro Fold $1.799.

Pixel Watch 3 dan Pixel Buds Pro 2: Teknologi AI di Perangkat Wearable

AI juga ditambahkan ke dalam Google Pixel Watch 3 dengan fitur seperti “hold a minute,” yang memungkinkan pengguna menjawab panggilan telepon dan menempatkan mereka dalam hold hingga waktu yang lebih baik untuk berbicara.

Pixel Watch 3 juga dilengkapi dengan fitur kebugaran dan kesehatan yang dipersonalisasi dengan AI, termasuk rencana latihan yang dapat disesuaikan. Untuk pengguna Fitbit, Fitbit Premium sekarang hadir dengan dukungan Google AI.

Fitur lain yang menarik adalah “Loss of Pulse Detection” yang secara otomatis dapat melakukan panggilan jika detak jantung pengguna berhenti. Pixel Buds Pro 2 juga diperkenalkan dengan teknologi noise cancellation (ANC) yang canggih dan dukungan Gemini untuk memungkinkan percakapan melalui headphone.

Pixel Buds Pro 2 dibanderol dengan harga $229 dan mencakup audio spasial dengan pelacakan kepala yang memungkinkan suara bergerak sesuai dengan posisi pengguna.

Kesimpulan

Dengan peluncuran Pixel 9 dan inovasi Gemini Live, Google menunjukkan komitmen penuh terhadap pengembangan teknologi AI yang semakin cerdas dan bermanfaat. Ini bukan hanya tentang perangkat keras yang kuat, tetapi juga tentang bagaimana AI dapat membuat hidup kamu lebih mudah dan produktif. Namun, penting bagi pengguna untuk mempertimbangkan bagaimana data mereka digunakan dalam era baru ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->