Borong Bitcoin Senilai 1 Miliar Yen, Saham Metaplanet Meroket 13%!

Updated
August 21, 2024
Gambar Borong Bitcoin Senilai 1 Miliar Yen, Saham Metaplanet Meroket 13%!

Jakarta, Pintu News – Metaplanet, perusahaan investasi asal Jepang, mencatatkan kenaikan harga saham sebesar 13% setelah melakukan pembelian Bitcoin dalam jumlah besar.

Yahoo Finance melaporkan bahwa perusahaan tersebut menyatakan telah membeli Bitcoin senilai 1 miliar Yen (sekitar $6,8 juta) atau sekitar Rp105 miliar.

Metaplanet Tambah 57,273 BTC Senilai 500 Juta Yen

Pada tanggal 20 Agustus, Metaplanet yang dipimpin oleh CEO Simon Gerovich mengakuisisi 57,273 BTC senilai 500 juta Yen (sekitar $3,4 juta) atau sekitar Rp52,4 miliar. Akuisisi baru ini menambah total cadangan Bitcoin perusahaan menjadi 360,368 BTC.

Baca juga: Bank Italia Banca Sella Tawarkan Layanan Perdagangan Bitcoin kepada 1,3 Juta Pelanggan!

Lebih lanjut, akuisisi ini dilakukan sebagai bagian dari rencana Metaplanet untuk memanfaatkan pinjaman 1 miliar Yen dari MMXX Ventures untuk meningkatkan kepemilikan Bitcoinnya.

Dalam sebuah pernyataan, Gerovich menunjuk pada pembelian baru-baru ini, dengan menyatakan,

“Seperti yang diungkapkan dalam pengumuman kami tertanggal 8 Agustus 2024, mengenai pinjaman dan pembelian Bitcoin senilai 1 miliar Yen, dengan ini kami mengumumkan bahwa kami telah membeli tambahan Bitcoin senilai 500 juta Yen seperti di bawah ini. Dengan pembelian ini, kami telah menyelesaikan pembelian Bitcoin senilai 1 miliar Yen.”

Harga Saham Metaplanet Melonjak 13%

Mengutip laporan Coingape, saham perusahaan terus menguat setelah menambahkan BTC ke dalam neraca keuangannya. Harga saham Metaplanet melonjak 13% pada hari Selasa (20/8/24) setelah kepala eksekutif Simon Gerovich menggunakan X dan mengumumkan pembelian BTC terbaru.

Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Tokyo ini telah naik lebih dari 645% dari tahun ke tahun di tengah strategi pembelian BTC yang agresif.

Harga saham Metaplanet saat ini diperdagangkan pada 1.193 yen, naik lebih dari 10% pada saat artikel ini ditulis. Harga saham ini mencapai level tertinggi intraday di 1.295 JPY.

Sementara itu, harga BTC melonjak lebih dari 4% dalam 24 jam terakhir (20/8/24), dengan harga saat ini diperdagangkan mendekati $60,624 pada saat penulisan. Harga terendah dan tertinggi 24 jam masing-masing adalah $57,864 dan $61,396.

Selain itu, volume perdagangan mengalami peningkatan 40% dalam 24 jam terakhir, yang menunjukkan minat besar di antara para pedagang.

Baca juga: Meski Pendapatan Melonjak, Hut 8 Alami Kerugian $71,9 Juta di Kuartal Kedua: Apa yang Terjadi?

Sumber: TradingView via Rekt Capital

Analis Crypto Rekt Capital memprediksi bahwa BTC perlu menutup minggu ini di atas $58,674 untuk berhasil merebut kembali dasar saluran sebagai dukungan dan mengkonfirmasi pergerakan naik yang akan datang.

Metaplanet: Dari Perusahaan Hotel Menjadi Promotor Bitcoin

Awalnya merupakan perusahaan pengembangan hotel, Metaplanet kini memperluas bisnisnya ke promosi Bitcoin, properti, dan usaha ventura.

Diperdagangkan di Bursa Efek Tokyo dengan simbol 3350, saham perusahaan telah meningkat nilainya sejak keputusan perusahaan untuk mengadopsi Bitcoin untuk mengatasi masalah ekonomi Jepang.

Gerovich menunjukkan fakta bahwa perusahaan sebelumnya berada di ambang kematian dan tampak seperti perusahaan zombie, tetapi berkat Bitcoin, perusahaan tersebut dihidupkan kembali.

Ia menganggap Bitcoin sebagai ‘instrumen moneter terbaik’ dan komponen integral dari rencana keuangan Metaplanet.

Secara keseluruhan, strategi investasi Bitcoin berisiko tinggi Metaplanet jelas membuahkan hasil, meningkatkan kepercayaan investor dan harga sahamnya. Akumulasi Bitcoin yang agresif ini dapat ditiru oleh perusahaan lain dalam situasi ketidakpastian ekonomi yang sama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->