Pendiri Curve Michael Egorov Minta Dana $21 Juta CRV untuk Swiss Stake AG, Begini Reaksi Komunitas!

Updated
August 21, 2024
Gambar Pendiri Curve Michael Egorov Minta Dana $21 Juta CRV untuk Swiss Stake AG, Begini Reaksi Komunitas!

Jakarta, Pintu News – Michael Egorov, pendiri protokol keuangan terdesentralisasi Curve Finance, telah mengajukan proposal untuk meminta pendanaan bagi perusahaannya, Swiss Stake AG pada 19 Agustus 2024.

Entitas yang berbasis di Swiss ini telah dikreditkan dengan membangun beberapa komponen kunci infrastruktur protokol, termasuk menciptakan stableswap dan mekanisme soft liquidations LLAMMA.

Permintaan Dana 21 Juta CRV

proposal curve

Baca juga: Tether Kembali Mencetak $1 Miliar USDT di Tron Network, Apa yang Terjadi?

Dalam proposal yang dipublikasikan di forum tata kelola Curve, Egorov meminta 21 juta token CRV, senilai sekitar $6,34 juta, untuk mendanai upaya penelitian dan pengembangan perangkat lunak Swiss Stake AG.

Dana tersebut akan diberikan selama satu tahun, dengan dana yang tidak terpakai akan digulirkan ke tahun berikutnya, kata Egorov. Lebih lanjut, dana tersebut akan berasal dari Curve Community Fund, yang saat ini memiliki 47,5 juta token CRV.

Sejauh ini, Swiss Stake AG telah menggunakan alokasi CRV yang diterimanya pada Agustus 2020 untuk mendanai aktivitasnya, dengan sekitar 25 orang yang terlibat langsung atau tidak langsung dengan perusahaan dalam pengembangan terkait Curve.

“Proposal ini meminta hibah untuk penelitian dan pengembangan perangkat lunak serta tugas-tugas terkait untuk kepentingan Curve seperti yang diuraikan dalam proposal ini,” kata proposal tersebut.

“Perusahaan tidak memiliki sumber pendapatan substansial lainnya dan karenanya bergantung pada komunitas untuk memberikan suara dan memastikan bahwa Swiss Stake dapat melanjutkan kontribusinya kepada Curve di tahun-tahun mendatang… Kami menyadari bahwa proposal ini merupakan pergeseran budaya dan mencari dukungan luas untuk mendukung legitimasinya,”

Reaksi Komunitas

curve dao naik
Sumber: Akun Twitter Curve Finance

Proposal tersebut sebagian besar mendapat reaksi negatif dari komunitas Curve di forum, dengan para responden menyoroti bahwa jumlah yang diminta adalah 44% dari Dana Komunitas Curve.

“Apa yang terjadi dalam dua tahun jika mereka membutuhkan lebih banyak dana?” tanya Eazy, salah satu pengunjung forum.

Egorov menjawab bahwa membuat operasi Swiss Stake berkelanjutan adalah prioritas utama perusahaan, mencatat bahwa biaya yang dihasilkan oleh protokol dan stablecoin crvUSD dapat dialihkan untuk mendukung perusahaan.

Kritikus lain menentang kurangnya peta jalan yang jelas yang menjelaskan bagaimana hibah tersebut akan dimobilisasi secara rinci.

“Seperti yang tertulis, proposal ini menyerahkan 21 juta CRV (yang diberikan selama satu tahun) kepada individu atau sekelompok orang yang tidak jelas, tanpa kendali atas bagaimana dana tersebut dibelanjakan,” kata Intrepid_llama.

Hsieh mencatat bahwa hibah tersebut setara dengan gaji bulanan sebesar $300.000 jika dibagi rata di antara 25 karyawan.

Baca juga: Inovasi Terbaru: Base Kenalkan ‘BaseNames’ dengan Lelang Belanda yang Adil!

Egorov menjawab bahwa dia disarankan oleh pengacara untuk tidak memasukkan rincian rencana pendanaan di masa depan dalam proposal, dan menambahkan bahwa biaya audit keamanan dan layanan pihak ketiga lainnya kemungkinan akan mencapai setengah dari anggaran.

Kontroversi Likuidasi

Mengutip laporan The Defiant, permintaan hibah datang hanya beberapa bulan setelah Egorov mengalami likuidasi CRV yang sangat besar setelah mengambil pinjaman stablecoin senilai sekitar $95 juta yang didukung oleh 371 juta CRV – senilai $141 juta saat posisi tersebut dimasukkan.

Insiden ini menuai kritik dari para pengamat, yang menggambarkan pinjaman dan likuidasi tersebut sebagai cara bagi Egorov untuk menguangkan uangnya tanpa menjual tokennya di pasar terbuka.

Data on-chain menunjukkan bahwa Egorov mentransfer $ 31 juta dalam bentuk USDT pinjaman ke bursa terpusat Bitfinex pada bulan April 2023.

Satu bulan kemudian, Australian Financial Review melaporkan bahwa istri Egorov telah membeli sebuah rumah besar seharga $41 juta di Melbourne, dengan properti yang terletak di sebelah rumah yang mereka beli seharga $18,25 juta setahun sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Blockworks

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->