Tether Kembali Mencetak $1 Miliar USDT di Tron Network, Apa yang Terjadi?

Updated
August 21, 2024
Gambar Tether Kembali Mencetak $1 Miliar USDT di Tron Network, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News – Tether, perusahaan penerbit stablecoin terkemuka di dunia, kembali mencetak tambahan $1 miliar USDT di jaringan Tron. Penerbitan ini menambah total USDT yang diterbitkan di Tron pada tahun 2024 menjadi $33 miliar.

Langkah ini dilakukan di tengah pemulihan pasar kripto yang lebih luas, yang telah memberikan dorongan positif terhadap permintaan stablecoin, terutama USDT.

Tether Cetak $1 Miliar USDT di TRON dan Mengirim ke Dompet Treasury

Pada tanggal 20 Agustus 2024, data blockchain menunjukkan bahwa Tether mencetak token Tether senilai $1 miliar di jaringan Tron dan mengirimkannya ke dompet treasury.

Baca juga: Tether Siap Luncurkan USDT di Jaringan Aptos, Harga APT Melonjak!

Menurut platform analisis onchain Lookonchain, dompet “Tether Treasury” mencetak $33 miliar token stablecoin pada tahun lalu.

Platform data tersebut mengatakan bahwa 19 miliar token USDT dicetak di jaringan Tron, sementara 14 miliar token dibuat di blockchain Ethereum.

Tether Mengisi Kembali Persediaan Stablecoin

Menurut laporan, pencetakan 1 miliar Tether di Tron mengikuti pencetakan token lain dengan nilai yang sama di Ethereum.

Pada 13 Agustus 2024 lalu, platform pelacakan data Whale Alert menandai transaksi yang menunjukkan bahwa penerbit stablecoin tersebut menambahkan 1 miliar lagi di Ethereum.

CEO Tether Paolo Ardoino mengatakan di X bahwa transaksi $ 1 miliar hanyalah “pengisian ulang persediaan USDT” di Ethereum.

Eksekutif tersebut mengatakan bahwa transaksi tersebut telah diotorisasi tetapi tidak diterbitkan, yang berarti bahwa transaksi tersebut akan digunakan sebagai inventaris untuk permintaan penerbitan dan pertukaran rantai penerbit berikutnya.

Dalam bisnis tradisional, pengisian ulang inventaris membutuhkan pesanan stok untuk memenuhi permintaan. Demikian pula, Tether dapat membuat USDT untuk menjaga pasokan yang cukup dan menahannya sampai diterbitkan secara resmi. Hal ini memastikan manajemen likuiditas yang lancar tanpa harus segera dikeluarkan ke dalam sirkulasi.

Baca juga: Clearpool Luncurkan ‘Ozean’, Rantai Hasil RWA yang Dibangun di Atas Optimism!

Tether Kemungkinan Kehabisan USDT di Jaringan Tron

Meskipun Tether tidak mempublikasikan pernyataan resmi mengenai 1 miliar token baru di Tron, kemungkinan besar memiliki tujuan yang sama dengan token USDT yang baru-baru ini dicetak di Ethereum.

Menurut halaman Transparansi Tether, perbendaharaan penerbit stablecoin hanya memiliki $36 juta token USDT di Tron yang “diotorisasi tetapi tidak diterbitkan” pada 19 Agustus. Ini berarti bahwa Tether mungkin kehabisan USDT di jaringan Tron, menyoroti permintaan yang kuat untuk stablecoin di Tron.

Tron saat ini memimpin pasar pasokan stablecoin. Pada 16 Agustus 2024, data Coin Metrics menunjukkan bahwa jaringan ini menguasai 37,9% dari total pangsa pasar stablecoin, dengan lebih dari $61 miliar stablecoin di blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->