Pasar Meme Coin Siap Bangkit: Analis Prediksi Supercycle yang Luar Biasa!

Updated
August 21, 2024
Gambar Pasar Meme Coin Siap Bangkit: Analis Prediksi Supercycle yang Luar Biasa!

Jakarta, Pintu News – Meskipun tantangan baru-baru ini, termasuk penurunan volume perdagangan dan kritik terhadap platform seperti Pump.fun, para analis percaya bahwa meme coin mungkin berada di ambang kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Selanjutnya, mereka bahkan menyarankan bahwa supercycle meme coin akan segera terjadi, didorong oleh tren pasar yang unik dan sentimen investor yang semakin positif. Simak lebih lanjut, yuk!

Pemulihan Jangka Pendek Pasar Meme Coin

Dilansir BeInCrypto (20/8/24), pasar meme coin baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, dengan kapitalisasi pasar keseluruhan meningkat sebesar 6% hanya dalam 24 jam, sekarang mencapai sekitar $40,85 miliar.

Baca juga: Harga Cardano Diprediksi akan Melonjak 365% Menjadi $1,6 di Akhir Tahun 2024!

Memimpin kenaikan ini, Popcat mengalami lonjakan nilai hampir 30%. Dogwifhat dan Brett juga mengikuti dengan kenaikan masing-masing sebesar 14,5% dan 14,3%, menurut data dari CoinGecko.

Sumber: CoinGecko (20/8)

Kebangkitan ini telah memicu kembali diskusi tentang kemungkinan terjadinya supercycle meme coin.

Pandangan Analis Kripto Terkait Memecoin Supercycle

Seorang analis kripto, Intuitio, berbagi wawasan di X (sebelumnya Twitter), yang menunjukkan bahwa meme coin biasanya melonjak setelah altcoin utama mencapai keuntungan yang signifikan.

Ia menyarankan bahwa meme coin cenderung unggul ketika investor merasa secara ekonomi kuat.

“Pasar menghargai taruhan pada kuda tercepat dari siklus terakhir ketika merasa kaya, meme coin akan mengungguli semua koin lainnya. Jadi, pertahankan meme coin blue-chip kamu karena lonjakan meme coin yang paling ganas hanya akan datang setelah altcoin utama melampaui harga tertinggi sepanjang masa mereka dan membuat orang kaya,” jelas Intuitio.

Selain itu, analis Murad menekankan hubungan antara peningkatan pencetakan uang dan kemungkinan terjadinya supercycle meme coin. Ia menyarankan untuk fokus pada tiga tema meme coin, seperti meme yang populer di luar Twitter kripto, kultus, budaya, dan gerakan, serta meme coin bertema kucing.

Namun, tidak semua pihak optimis. Investor kripto Farokh memperingatkan agar tidak terlalu berharap, membandingkan tesis supercycle meme coin dengan teori supercycle non-fungible yang gagal pada bull market tahun 2021.

Baca juga: Burn Shiba Inu Melonjak 1000%, Harga SHIB Diprediksi Naik hingga 50%!

“Saya memegang banyak meme coin. Namun, lebih baik untuk menahan ekspektasi tentang ‘supercycle’, dari seorang permabull yang sama sekali tidak tahu bagaimana menjadi bearish,” Farokh memperingatkan.

Tantang yang Ada

Meskipun ada tanda-tanda positif di pasar meme coin, tantangan tetap ada, terutama terkait platform seperti Pump.fun.

Meskipun berhasil menghasilkan pendapatan yang tinggi, Pump.fun telah dikritik karena memberikan manfaat yang minimal bagi penggunanya.

Dari lebih dari 1,7 juta meme coin yang diluncurkan di platform tersebut, hanya 15 yang berhasil mempertahankan kapitalisasi pasar di atas $10 juta selama beberapa minggu—tingkat keberhasilan yang hanya sebesar 0,0001%.

Rasio keberhasilan meme koin Pump.Fun – Sumber : NewtonEinsteinX

Perubahan kebijakan terbaru di Pump.fun juga menimbulkan kekhawatiran. Platform ini menghapus biaya pembuatan koin, dan kini mengenakan biaya kepada pembeli pertama.

Para kritikus berpendapat bahwa langkah ini dapat menyebabkan banjir token berkualitas rendah, yang berpotensi semakin memperburuk kondisi pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->