Prediksi Harga TRX di Bulan Agustus 2024: Open Interest Tron Melonjak 77%

Updated
August 22, 2024
Gambar Prediksi Harga TRX di Bulan Agustus 2024: Open Interest Tron Melonjak 77%

Jakarta, Pintu News – Dalam beberapa hari terakhir, Tron terus mendapatkan perhatian besar dari komunitas kripto berkat kinerjanya yang luar biasa.

Pada 21 Agustus 2024 kemarin, open interest (OI) Tron kembali meroket lebih dari 77% dalam 24 jam terakhir, menunjukkan minat yang sangat besar dari para investor dan pedagang.

Lonjakan Open Interest (OI) Tron

Mengutip laporan BeInCrypto, sentimen positif terhadap TRX menyoroti pandangan optimis pasar terhadap altcoin ini. Metrik ini mengukur suasana keseluruhan seputar suatu aset berdasarkan penyebutan di media sosial, artikel berita, dan diskusi online.

Baca juga: Terima Dukungan Pemegang Jangka Panjang, Dominasi Pasar Bitcoin Meningkat Jadi 56%!

Ketika sentimen positif, ini menunjukkan bahwa sebagian besar diskusi bersifat bullish. Saat ini, sentimen tertimbang TRX berada di level 7,32, yang merupakan level tertinggi sejak November 2022.

Selain itu, lonjakan harga TRX baru-baru ini disertai dengan peningkatan signifikan dalam open interest futures. Data dari Coinglass mengungkapkan bahwa open interest telah melonjak sebesar 77% dalam 24 jam terakhir, mencapai level tertinggi dalam dua bulan.

open interest tron
Sumber: CoinGlass

Open interest futures suatu aset mengacu pada jumlah total kontrak futures yang belum diselesaikan.

Ketika open interest meningkat tajam, itu berarti lebih banyak pedagang yang memasuki posisi baru, menandakan aktivitas perdagangan yang meningkat dan potensi pergerakan harga lebih lanjut.

Kinerja Harga TRX, Melonjak 12,89%

harga trx naik dalam waktu 24 jam
Sumber: Pintu Market

Pada 21 Agustus 2024, TRX diperdagangkan di sekitar Rp2.574 dan telah mengalami lonjakan harga lebih dari 12% dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, volume perdagangan TRX melonjak lebih dari 135% selama periode yang sama, menunjukkan partisipasi yang meningkat dari investor dan pedagang.

Selain itu, TRX telah menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam 7 hari terakhir. Menurut data dari CoinMarketCap, TRX mengalami lonjakan harga signifikan lebih dari 25%. Selain TRX, tidak ada aset lain yang mencatatkan keuntungan dua digit dalam 7 hari terakhir.

Baca juga: Pepe Unchained Raup Rp149 Miliar dalam Presale: Harga $PEPU Diprediksi Melonjak 5.956%

Prediksi Harga TRON untuk Bulan Agustus

Berdasarkan momentum harga historis, TRX tampak sangat bullish dan kini bergerak menuju level tertinggi sepanjang masa di $0,18 (Rp2.808).

Namun, dengan lonjakan harga yang terus berlanjut lebih dari 35% dalam 2 minggu terakhir, ada kemungkinan besar bahwa TRX mungkin mengalami koreksi ringan sebelum mencapai level tertinggi baru.

Sumber: TradingView

Lebih lanjut, saat ini, dua level likuidasi utama berada di dekat $0,1495 (Rp2.332) di sisi bawah dan $0,1611 (Rp2.511) di sisi atas. Menurut CoinGlass, pedagang sangat menggunakan leverage dalam 24 jam terakhir.

Jika koreksi terjadi dan TRX turun ke level $0,1495, hampir $8,09 juta (Rp125,97 miliar) posisi long akan dilikuidasi. Sebaliknya, jika sentimen tetap tidak berubah dan harga melonjak ke level $0,1611, hampir $850.000 (Rp13,23 miliar) posisi long akan dilikuidasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->