Elon Musk Kembali Memicu Hype Dogecoin – Akankah Ini Membantu Harga DOGE?

Updated
August 23, 2024
Gambar Elon Musk Kembali Memicu Hype Dogecoin – Akankah Ini Membantu Harga DOGE?

Jakarta, Pintu News – Dogecoin [DOGE] telah bergerak sideways sejak minggu kedua bulan Agustus, tetapi ada harapan untuk pergerakan besar ke arah tertentu. Memecoin ini mengalami lonjakan aktivitas sosial dalam dua hari terakhir, menunjukkan bahwa ia menerima lebih banyak perhatian. Dogecoin adalah salah satu tren teratas di X (sebelumnya Twitter) dalam 24 jam terakhir. Ini sebagian besar berkat Elon Musk, yang membawa kembali hype dengan tweet baru-baru ini.

Tweet Musk adalah sebagai tanggapan atas saran seorang pengikut bahwa Trump harus membuat lembaga baru bernama Department of Government Efficiency . Keterkaitan CEO SpaceX dengan Dogecoin hampir selalu berdampak pada pergerakan harga memecoin. Hal ini juga berlaku untuk sentimen seputar DOGE. Tidak mengherankan, pencarian sosial Dogecoin mengalami sedikit peningkatan minggu ini, meskipun tidak dengan margin yang besar.

Akankah DOGE Mengumpulkan Momentum Baru?

Poin penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa pola harga sideways DOGE baru-baru ini terjadi tepat saat harga memasuki zona squeeze. Singkatnya, kebangkitan volatilitas dapat menghasilkan pergerakan besar, yang mungkin mengakibatkan breakout atau breakdown dari pola wedge. Meskipun Dogecoin telah mencapai beberapa kenaikan di paruh pertama minggu ini, momentum bullish yang lemah gagal mendorong keluar dari kisaran. Ini terbukti dalam ketidakmampuan RSI untuk menembus level 50%.

Breakout di atas level yang sama kemungkinan akan mengkonfirmasi kebangkitan momentum bullish yang kuat, juga mungkin mendorong di atas resistensi jangka pendek saat ini, dengan target breakout di atas $0,11. Harga Dogecoin $0,10 pada saat penulisan mewakili diskon 53% dari tertinggi YTD di bulan Maret, oleh karena itu harga yang lebih rendah dapat mendorong akumulasi.

Saldo Dogecoin Berdasarkan Waktu yang Dipegang Menunjukkan Akumulasi yang Signifikan

Saldo Dogecoin berdasarkan waktu yang dipegang menunjukkan bahwa akumulasi yang signifikan telah terjadi. Misalnya, ada kurang dari 4 juta HODLer selama puncaknya di bulan Maret. Sekarang ada lebih dari 4,3 juta HODLer dengan DOGE di dompet mereka, menurut data terbaru.

Cruiser atau swing trader mencapai puncaknya pada 2,3 juta alamat pada awal April, tetapi data terbaru menunjukkan adanya 2 juta alamat. Ini kemungkinan karena penurunan berkelanjutan, yang lebih kondusif bagi pembeli dip.

Penutup

Dogecoin telah mengalami hype baru-baru ini berkat tweet Elon Musk, yang telah menyebabkan peningkatan aktivitas sosial dan pencarian. Pola harga sideways DOGE baru-baru ini terjadi tepat saat harga memasuki zona squeeze, yang menunjukkan kemungkinan pergerakan besar dalam waktu dekat.

Akumulasi yang signifikan telah terjadi, dengan lebih dari 4,3 juta HODLer sekarang memegang DOGE. Meskipun momentum bullish saat ini lemah, breakout di atas level RSI 50% dapat mengkonfirmasi kebangkitan momentum bullish yang kuat dan mendorong harga lebih tinggi.

Baca Juga: 6 Koin Meme Baru yang Diperkirakan Akan Meledak: Prediksi Harga Agustus 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->