Ethereum Siap Meroket ke $3.000 September 2024? Data On-Chain Berbicara

Updated
August 26, 2024
Gambar Ethereum Siap Meroket ke $3.000 September 2024? Data On-Chain Berbicara

Jakarta, Pintu News – Ethereum, mata uang kripto terbesar kedua setelah Bitcoin, menunjukkan tanda-tanda positif untuk menembus level $3.000. Data on-chain menunjukkan peningkatan akumulasi dan sentimen bullish di antara para trader.

Akumulasi Meningkat

Data on-chain menunjukkan bahwa akumulasi Ethereum meningkat dalam beberapa minggu terakhir. Mean coin age, yang menunjukkan rata-rata waktu koin disimpan dalam dompet, telah meningkat. Ini menunjukkan bahwa investor jangka panjang memegang Ethereum mereka dan tidak berniat untuk menjualnya dalam waktu dekat.

Baca Juga: DOGS: Airdrop Telegram Gratis Resmi Diluncurkan 26 Agustus 2024!

Sentimen Bullish

Sentimen bullish di antara para trader juga terlihat dari rasio pembelian/penjualan taker. Rasio ini menunjukkan jumlah pembelian dan penjualan yang dilakukan oleh taker, yaitu trader yang mengambil likuiditas dari pasar. Rasio pembelian/penjualan taker telah negatif sejak 20 Juli, menunjukkan bahwa lebih banyak trader yang membeli daripada menjual Ethereum.

Tantangan yang Dihadapi

Meskipun data on-chain menunjukkan tanda-tanda positif, Ethereum masih menghadapi beberapa tantangan. Salah satunya adalah persaingan dari mata uang kripto lainnya, seperti Solana dan Avalanche. Selain itu, Ethereum juga menghadapi masalah skalabilitas dan biaya transaksi yang tinggi.

Kesimpulan

Data on-chain menunjukkan bahwa Ethereum memiliki potensi untuk menembus level $3.000. Akumulasi meningkat dan sentimen bullish di antara para trader. Namun, Ethereum masih menghadapi beberapa tantangan yang perlu diatasi.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->