CEO Telegram Pavel Durov Diciduk di Paris, Open Interest Toncoin Melonjak 32%!

Updated
August 26, 2024
Gambar CEO Telegram Pavel Durov Diciduk di Paris, Open Interest Toncoin Melonjak 32%!

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Cointelegraph, Koin asli dari The Open Network yang awalnya dikembangkan oleh aplikasi pesan Telegram, Toncoin, mengalami lonjakan tajam dalam minat terbuka (open interest) setelah penangkapan CEO Telegram, Pavel Durov, pada 24 Agustus 2024.

Open Interest Toncoin Melonjak 32%

Menurut laporan, penangkapan yang terjadi baru-baru ini dilakukan saat pesawat Pavel Durov mendarat di Bandara Bourget, di luar Paris. CEO Telegram tersebut diduga menghadapi tuduhan terorisme, perdagangan, konspirasi, penipuan, pencucian uang, dan lainnya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Kripto Hari Ini (26/8/24): Koin Nomor 1 Melonjak 114%!

Menurut data dari CoinGlass, berselang hanya beberapa jam setelah laporan penangkapannya muncul, open interest (OI) Toncoin melonjak 32% menjadi $303,09 juta. Para trader nampaknya berbondong-bondong masuk setelah harga TON anjlok akibat berita tersebut.

open interest toncoin
Sumber: CoinGlass

Secara singkat, minat terbuka atau open interest (OI) adalah jumlah total kontrak derivatif, seperti opsi atau futures, yang belum diselesaikan.

Peningkatan dalam OI menunjukkan kepercayaan yang lebih besar di antara para trader dalam memprediksi arah harga TON, baik naik maupun turun.

Pada saat artikel ini ditulis (26/8/24), TON diperdagangkan pada harga Rp88.360, turun 19% dalam waktu 1 minggu terakhir, menurut laman Pintu Market.

Prediksi Pasar dan Penangkapan Durov

Sementara itu, melalui sebuah postingan X pada 25 Agutus 2024, seorang trader kripto pseudonim, Daan Crypto Trades, memprediksi bahwa sebagian besar dari mereka adalah pedagang yang mengharapkan penurunan lebih lanjut.

“Sebagian besar ini pasti short/hedging,” tambahnya.

Ketika ketakutan dan ketidakpastian memasuki pasar, terutama terkait dengan pendiri token kripto, eksekutif, atau perusahaan yang lebih luas, biasanya para pedagang mengambil posisi seperti ini.

Namun, Daan Crypto Trades mengklaim bahwa berdasarkan alasan penangkapan Durov, dia secara pribadi berpikir bahwa Durov akan dibebaskan dengan cepat.

Meskipun begitu, dia memperingatkan 380.300 pengikutnya di X untuk tidak mengambil posisi short yang sama, mengingatkan mereka untuk “selalu berhati-hati saat menangkap pisau jatuh.”

Jika Durov dibebaskan, menurutnya, pengumuman tersebut dapat memberikan dorongan kuat, meskipun kita mungkin akan melihat beberapa hari aksi harga yang volatil dan berombak sebelum itu.

Baca juga: 3 Koin Meme Baru yang Berpotensi Meroket 100x di September 2024!

Dampak Penangkapan Terhadap Harga Toncoin

Di sisi lain, trader kripto lainnya, Anup Dhungana, mengklaim bahwa,

“Dari perspektif fundamental, jika Durov dibebaskan setelah menghadapi interogasi dan potensi keberatan internasional, rebound harga yang lebih cepat dari yang diharapkan bisa terjadi.”

Namun, pasar tetap waspada terhadap volatilitas yang mungkin terus berlanjut, terutama dengan ketidakpastian seputar situasi Durov yang masih berkembang. Ini menunjukkan betapa sensitifnya pasar kripto terhadap peristiwa yang melibatkan tokoh-tokoh kunci dan bagaimana pergerakan harga dapat dipengaruhi secara signifikan oleh berita-berita besar seperti ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->