Prediksi Harga Tron (TRX) di Akhir Agustus 2024: Berpotensi Sentuh Rp4 Ribu?

Updated
August 26, 2024
Gambar Prediksi Harga Tron (TRX) di Akhir Agustus 2024: Berpotensi Sentuh Rp4 Ribu?

Jakarta, Pintu News – Tron mengalami lonjakan harga yang signifikan selama seminggu terakhir, bahkan di tengah pasar yang cenderung bearish.

Saat penulisan (26/8/24), TRX naik 4,50%, dan dalam seminggu terakhir, kenaikannya mencapai 20,85%. Ketika aset ini berhasil menembus level resistensi, para analis memperkirakan bahwa lonjakan besar mungkin terjadi menjelang akhir Agustus 2024, yang bisa mendatangkan keuntungan besar bagi para investor.

Harga TRX Melonjak 20,85% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Pada 26 Agustus 2024, harga TRX tercatat mengalami lonjakan sebesar 20,85% dalam waktu 1 minggu terakhir. TRX sempat menyentuh harga terendahnya di Rp2.147 sebelum akhirnya meroket ke harga tertingginya di Rp2.604.

Saat penulisan, volume perdagangan TRX juga meningkat signifikan yakni 47% menjadi $927,283,975, dengan market cap yang berada di sekitar $14,610,979,316 dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Harga Bitcoin Diramal Bisa Tembus Rp1,5 Miliar Jika Trump Menang Pemilu!

Lebih lanjut, data perdagangan menunjukkan bahwa TRX menunjukkan sinyal bullish pada awal bulan ini, dan kini sinyal tersebut menjadi kenyataan. Aset ini terus naik secara mingguan sejak awal bulan, namun lonjakan terbesar terjadi dalam seminggu terakhir, memicu hype di sekitarnya.

Prediksi Harga Tron (TRX) untuk Akhir Agustus 2024

Saat penulisan (26/8/24), harga Tron (TRX) berada di Rp2.607, dan TRX telah melampaui Cardano dalam hal kapitalisasi pasar.

Meskipun ADA telah berkinerja sangat baik pada tahun 2024, pencapaian TRX ini merupakan prestasi yang signifikan. Prediksi untuk aset ini sangat bullish, dengan beberapa analis memperkirakan bahwa TRX dapat mencapai $0,20 atau Rp3.092 dalam beberapa hari ke depan.

Jika level ini ditembus dan level resistensi berikutnya dilewati, harga TRX dapat melonjak hingga $0,30 (Rp4.639) atau lebih dalam waktu singkat. Ini akan menjadi pencapaian besar mengingat kondisi pasar yang cenderung bearish, menjadikan Tron sebagai pengecualian di antara tren penurunan.

Selain itu, data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa investor besar memfavoritkan TRX, dengan aliran net positif sebesar 69,91 juta TRX. Inflow dari pemegang besar mencapai sekitar 144,22 juta TRX dalam 24 jam terakhir, sementara outflow berada di bawah 74,3 juta TRX.

Baca juga: 94% Token Siap Diunlock: Harga DOGS Coin Diprediksi akan Capai Rp80,31?

Jika aliran net positif ini dipertahankan, Tron dapat mempertahankan momentum kenaikannya, yang berarti keuntungan besar dapat terjadi dalam beberapa minggu ke depan.

Dukungan Tron Terhadap Meme Coins

sunpump memecoin tron
Sumber: Cointelegraph

Baru-baru ini, pendiri Tron, Justin Sun, menunjukkan dukungannya terhadap kebangkitan meme coin tahun ini. Sun juga mengumumkan peluncuran SunPump: sebuah platform yang dirancang untuk memfasilitasi pembuatan meme coins di jaringan Tron.

Data dari Dune Analytics menunjukkan bahwa lebih dari 5.596 meme coin telah dibuat di Tron sejak peluncurannya. Ini menghasilkan lebih dari 2 juta TRX ($257.779).

Pada 17 Agustus 2024, 1 juta TRX ($133.000) dihabiskan untuk pembuatan meme coins ini, yang merupakan rekor pendapatan harian tertinggi untuk jaringan tersebut.

“Keunggulan terbesar Tron adalah $60 miliar dalam TRON USDT,” kata Justin Sun.

“Tidak ada protokol blockchain lain yang memiliki pool likuiditas sebesar ini. Meme coins berkembang dengan likuiditas, dan Tron memilikinya dalam jumlah besar.”

Inovasi terbaru ini telah berdampak positif pada token asli TRX dari jaringan Tron, seperti yang terlihat dari momentum positifnya belakangan ini.

Secara keseluruhan, prediksi untuk jalur harga Tron yang akan datang semakin bullish seiring berjalannya waktu dan mungkin akan meningkat lebih tinggi dalam beberapa hari mendatang.

Setelah melewati ADA, Dogecoin menjadi koin berikutnya dengan kapitalisasi pasar tertinggi, yaitu $14,7 miliar. Dengan melambatnya DOGE baru-baru ini, mencapai peringkat 9 dalam daftar kripto teratas bukanlah hal yang mustahil bagi TRX.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->