Jumlah Jutawan Kripto yang Memiliki Rp15,5 Miliar Meroket 95% dalam 1 Tahun Terakhir!

Updated
August 28, 2024
Gambar Jumlah Jutawan Kripto yang Memiliki Rp15,5 Miliar Meroket 95% dalam 1 Tahun Terakhir!

Jakarta, Pintu News – Di tengah maraknya pasar kripto yang kembali menggeliat, jumlah jutawan Bitcoin meroket hingga mencapai 111% dalam satu tahun terakhir, dengan 85.000 orang sekarang memiliki lebih dari $1 juta (Rp15,5 miliar) dalam BTC, menurut survei kekayaan baru.

Fenomena ini menunjukkan bagaimana Bitcoin dan aset digital lainnya terus menarik perhatian, terutama saat pasar kembali mengalami reli.

Lebih lanjut, perkembangan ini menjadi bukti nyata bahwa dunia kripto semakin menjanjikan, tidak hanya sebagai alat investasi tetapi juga sebagai jalan menuju kekayaan yang signifikan.

Jutawan Kripto yang Memiliki Rp15,5 Miliar Meroket 95%

Menurut laporan Crypto Wealth 2024 dari Henley and Partners, jumlah orang yang memiliki lebih dari $1 juta (Rp15,5 miliar) dalam bentuk Bitcoin meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 85.400 orang pada tanggal 30 Juli.

Baca juga: Harga Bitcoin Berpotensi Meroket ke Rp1 Miliar di Oktober 2024: Simak Faktor Pendorongnya!

Bukan hanya para Bitcoiners saja. Saat ini ada 172.300 orang di seluruh dunia yang memiliki lebih dari $1 juta dalam mata uang kripto, naik 95% dari 88.200 orang pada waktu yang sama tahun lalu.

Selain itu, “eselon atas” orang kaya kripto juga mengalami peningkatan yang signifikan, dengan jumlah miliarder kripto – orang yang memiliki lebih dari $100 juta (Rp1,5 triliun) kripto – tumbuh 79% menjadi 325 orang.

Jumlah jutawan kripto tumbuh 95% pada tahun 2024 – Sumber: Henley and Partners

Enam miliarder kripto baru juga dicetak pada tahun lalu, sehingga jumlah total pemegang kripto sembilan digit menjadi 28 orang.

Bitcoin Mendorong Kelompok Jutawan Kripto

Selanjutnya, laporan tersebut mengatakan bahwa mereka membulatkan statistik jutawan ke seratus terdekat dan mengukur pertumbuhan antara 1 Juli 2023 dan 30 Juni 2024.

Perusahaan itu mengatakan statistik dalam laporan 2024 didasarkan pada campuran “model tingkat kekayaan internal” dan informasi sumber terbuka dari platform kripto utama seperti CoinMarketCap, Binance, BscScan, dan Etherscan.

Andrew Amoils, kepala penelitian di New World Wealth, mengatakan bahwa meskipun “kelompok jutawan” kripto telah menyaksikan pertumbuhan tertinggi, peningkatan jumlah miliarder terutama didorong oleh Bitcoin.

“Dari enam miliarder kripto baru yang diciptakan selama setahun terakhir, lima di antaranya berasal dari Bitcoin, menggarisbawahi posisi dominannya dalam menarik investor jangka panjang yang membeli kepemilikan besar,” kata Amoils dalam sebuah pernyataan pada 27 Agustus.

Baca juga: Hype Meme Koin Mulai Mereda, Biaya Transaksi Harian Solana Turun 65% dari Puncak

Bitcoin Melonjak 142% dalam 1 Tahun

Di sisi lain, harga Bitcoin telah tumbuh 142% dalam satu tahun terakhir, tumbuh dengan mantap dari harga $26.100 pada 27 Agustus 2023, menjadi harga $63.100 pada saat publikasi, menurut data TradingView.

Harga Bitcoin telah tumbuh 142% dalam satu tahun terakhir – Sumber: TradingView

Kepala klien pribadi perusahaan, Dominic Volek, menyematkan pengenalan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin sebagai pendorong utama di balik pertumbuhan pesat jumlah jutawan baru dan reli yang lebih luas di sektor kripto.

Daftar produk spot Bitcoin menyaksikan lebih dari $200 juta arus masuk baru pada 26 Agustus 2024, menandai arus masuk terbesar dalam satu hari dalam 35 hari terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->